jump to navigation

Pemikiran Sederhana Kenapa Yamaha R15 Lebih Kencang 6 Detik Dari CB150R 01/01/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

yamahayzf-r15-2_thumb

Perhelatan akbar Yamaha Asean Cuo Race sudah dua bulan berlalu,meskipun sudah dua bulan tapi yang paling heboh sampai sekarang adalah 6 detiknya lebih kencang dari CB150R di sirkuit sentul besar. Kenapa sampai sekarang masih saja pada ribut gara2 angka 6 detik.

Sekarang saya coba berfikir sederhana saja kenapa motor yamaha R15 bisa lebih kencang top speednya dibanding CB150R.Sebelumnya saya kasih tabel perbandingan antara R15 india racikan lokal dengan CB150R aseli lokal dan naked bike.

kang ari pinjem data lek ipan.

yamaha R15 ( india )

honda CB150R ( Ina )

ECU

full kompetisi

ECU r15 daytona-2

klik untuk memperbesar

standar + piggyback

omr cb150r piggy back

klik untuk memperbesar

Thtotle Body

korekan

standart

muffler

aftermarket

aftermarket

pebalap

jagoan ASEAN

lokalan

body

fairing

naked

Jika dilihat data sederhana diatas secara teori dan kasat mata sambil mata merem kita sudah bisa tebak kalo R15 harus lebih kencang,jika tidak lebih kencang muka yamaha mau ditaruh mana ? motor sudah korekan meskipun cuma sederhana saja,dilihat dari pembalapnya saja R15 dinaikin pembalap terbaik Asean sedangkan honda CB150R dinaikin pembalap lokal,opo ora ngowoh kalo R15 kalah kencang.Kang bro juga sudah pasti tahu R15 pakai fairing yang nota bene fairing membantu mengalirkan arah angin agar motor jadi kenceng sedangkan CB150R nggak pake fairing alias telanjang.

Memang saat gelaran Yamaha Asean Cup Race kemarin motor R15 bagian mesin tidak dioprek2 hanya ECU,Throttle Body cyliner head dan knalpot yang kentara terlihat jelas,tapi jika dibanding2kan dengan top speed CB150R yang masih versi naked bike opo yo lumrah ? Mungkin dengan adanya angka 6 detik lebih kencang ini membuat pihak honda semakin panas,untuk pemikiran kang ari,agar lebih fair dan adil melihat mana yang lebih kencang tunggu R15 lokal keluar kemudian diadu dengan CBR150 lokal juga yang nota bene sama2 sudah fairing.Lak yo bener to ?

Mungkin juga jika dipikir sangat sederhana kenapa motor yamaha R15 bisa lebih kencang 6 detik dari CB150R ,bisa dikatakan kalo :

1.Yamaha mau membuktikan kalo yamaha raja motor sport,setelah penjualan motor di semua kelas sudah dikuasai honda kecuali sport.

2.Yamaha mau mendongkrak penjualan R15 jika sudah nongol nanti,(terbuktikan dengan kita semua semakin penasaran akan tampang sosok R15 ini ).

3.Yamaha mau meladeni tantangan honda untuk turun diarena balap kelas sport. “lo jual gua beli”.

4.Yamaha ingin membuat ketar-ketir /kebingungan pihak honda kalo motor honda dibuntutin yamaha.

Kita tunggu saja tahun 2014 pertarungan antara SOHC dan DOHC,siapa yang menang ? dialah juaranya…

hasil-1 ??????????

Komentar»

1. aripitstop - 01/01/2014

pertamax dulu

iburasmipapua - 02/01/2014

LANJUT

srihriyono - 02/01/2014

sahhhh

srihriyono - 02/01/2014

sahhhh

2. potretbikers - 01/01/2014

WOW, sangat jeli…. 😀

Happy New Year 2014

Happy New Year 2014

3. peyok - 01/01/2014

DOHC kok ngeden,dikentutin sama SOHC

DOHC - 01/01/2014

Lihat dong,mtr racikan vs motor standar….!

nvl sohc - 01/01/2014

Klo lemot ya ttp lemot

Anak Cakep anti Alay - 01/01/2014

terus yang gak berani nyentul bijimana ya???? 😆

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Kalau pake laps sih tergantung pemakenya..coba aja adu drag..wooh sohc ketinggal,kalau laps kan jlnnya belok2,sohc kan 1 camshaft,otomatis tenaganya kan pada rpm 1-5000 ,sedangkan dohc pada rpm akhir..coba aja logika,arena laps sering belok2(otomatis pas belok pasti make rpm rendah,ga mungkin pake rpm tinggi)..makanya dohc kalah pada arena laps…kalo mau coba yg asli,ayo kita drag lawan cb150 ane..3 minggu yg lalu dah nyampe 156kmh!

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan😝..berani gak nantang Cb150r gw!?(156kmh,12rb rpm)..jangan pandai ngoment aja dong..sama aja kayak ibuk2

KING - 28/06/2015

Cb150 sama king mau ga ? Hehe canda

4. motorongsok - 01/01/2014

dibuktikan saja dua2nya diadu bareng

motorongsok - 01/01/2014

diadu bareng,klo cm teori gampang ngomongnya

5. nvl sohc - 01/01/2014

Mendingan DOHC d sunat aja

Anak Cakep anti Alay - 01/01/2014

mending operstruk dibuakar sama bebek aja 😆

6. 46@sukses.com - 01/01/2014

Woohh..

7. Kuclux - 01/01/2014

Bgmn tak ketinggalan 6dtk, lawong baru 3,5putaran crankshaftnya rompal

8. Derpanzer - 01/01/2014

salam kenal mas Ari… saya pengguna NIVEL, jujur tuh motor banyak potensi nya, saya cuma kasi busi iridium lalu efek yang terlihat tenaga ngisi banged di putaran tengah dna atas (jujur ane pernah di tantang CBR 150 loh bukan yang abal2 (cebong) haha sama2 ga bisa saling mendahului alias seri) lalu saya tambah lg dan filter udara after market wihh pas bejek gas pertama kali tenaga langsung ngisi poll dari bawah sampe atas… setalah itu gampang banged ngasepin motor batangan honda manapun yang nantangin saya di jalan bukan yang 150 cc ke atas loh ya(saya blm pake knalpot racing) trs dapetin 120 km/jam gampang bgd .. efek itu bner ga ya mas ari atao hanya feeling saya aja ya padahal ban nivel kan gambot gile…. toolong jelasin dunk bro ari… bnr saya ga boong loh bro ane bkn sales cuma konsultan IT biasa..

dunk - 01/01/2014

lebay

N5778 - 02/01/2014

ngowos ae… preet

RvP - 02/01/2014

Kalo kata anak kaskus sih no pic no video = …..?? Isi sendiri 😀

9. mbok parto - 01/01/2014

CBSF walopun dikorek kaya R15 belum tentu bisa menyamai lap time r15….
Silakan buktikan dg aksi nyata, bukan sekedar argumentasi….
Silakan korek CBSF mu.mampukah memotong waktu 6 detik..?????
Saya yakin ga bakal mampu.!!!
Lha wong cbr aja butuh spek ffa alias bore up buat mengungguli laptme r15…
Lgpl udah banyak kok kejadian cbr dilibas vixion di sentul…. coba aja main ke sentul… byk kjadian mengejutkan di saya. FU ngelibas ninja 150r pun ada..

Kobayogas - 01/01/2014

Gakn bisa CBSF nyamain R15, faktor aerodinamis menghambatnya..CBR? Mungkin aja sih…

Selamat Datang 2014… Apa Resolusimu di Tahun Baru?

CS12A1RR - 05/01/2014

yah ninjanya lagi pitstop sih

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Lah di coba dulu bro..berani adu drag kita!? Cb150r korekan ane,3 minggu yg lalu nyampe 156kmh..berani kagak?

10. Mase - 01/01/2014

hahahhahahaa….. lg ngetren nih angka…

Selamat tahun baru 2014

11. isal - 01/01/2014

salam 6 detik. yg penting r15 versi lokal hrs lebih keren dr indihe. ninja 150 4tak udh mulai mengancam.

12. zidae - 01/01/2014

★kalo yang ini bijimana kang……

PERTAMAX7.com tapi belinya cukup
premium ^_^|

Lap Time Yamaha R15 lebih cepat daripada
Honda di OMR FMSCI NATIONAL
MOTORCYCLE RACING CHAMPIONSHIP 2012

13. zidae - 01/01/2014
14. Nobita - 01/01/2014

tambahan lagi

SOHC LEMOT vs DOHC SUPERIOR
OVERSTROKE BEBEK vs OVERBORE POWERFULL

kalau cuma dikorek ringan gitu udah meninggalkan jauh cbsf, pertanyaannya adalah kemana peran dohc overbore yang katanya superior pada cbsf…?
r15 satu cam vs cbsf 2 cam, r15 overstroke vs cbsf overbore
jangan lupa itu perbedaan itu……!

dan pembalap r15 hanya jagoan sekelas omr YCR dari masing2 negara. bukan jagoan seperti indoprix.

nyusuwatu - 01/01/2014

Ha.ha.ha..korek head di bilang korekan ringan..?ente paham mesin gak? 60% performa mesin ntu adanya di head,biaya paling gede juga di head.berilium di head r15 ntu ente tau gak harganya..?kalo cuma korek ringan napa r15 abisin biaya seharga mtor bebek baru,bahkan lebih..

Fauzan - 14/03/2015

Bor dohc sama sohc cuman beda jumlah katupnya doang bor, r15 udah dioprek sedangkan cb belum di oprek sama sekali, r15 ecu nya udah upgrade semua sedangkan cb cuman ganti piggyback belum lagi stangnya r15 udah jepit lebih enak untuk beloknya terus nih pembalap juga memengaruhi bor, ya wajar lah kalah 6 detik orang dohc sama sohc cuman beda jumlah katup tapi yang r15 full upgrade yang cb juga gak full upgrade

15. Nobita - 01/01/2014

pembalap terbaik asean….?
pembalap terbaik asean….?

yakin……? saya tidak melihat jagoan seperti sigit PD atau florianus roy di omr R15….
apakah pembalap sekelas OMR YCR, kasta ketiga setelah indoprix dan motoprix di indonesia udah jadi paling jago di indonesia misalnya…?

16. Nobita - 01/01/2014

satu lagi nih…
R15 reamer TB jadi setara besarnya TB cbsf…
R15 perbesar klep jadi setara besarnya klep cbsf
R15 ganti noken as tapi tetap aja cuma satu noken as, melawan cbsf yang punya dua noken as.
R15 tetap aja overstroke vs cbsf yang overbore.

gowes - 01/01/2014

lanjuuuut…

17. basri - 01/01/2014

Kalo NVL standar di adu sama R15 lokal gimana?

18. basri - 01/01/2014

Kalo pemikiran ane gini
R15 teknologinya lebih baru dari cb, walaupun r15 sohc tapi punya 4 klep.
Sedangkan cb150, mesin dohc konvensional, masih menganut teknologinya dohc lawas.
seperti halnya ninja 250 dan dan cbr250. ninja 250 mesin konvensional tahun 80an. cbr 250 mesin tipe baru, teknologinya dohc tapi dengan rockr arm, camshaft ada dua tapi masing-masibg cuma ada satu lobe.

basri - 01/01/2014

timbul pertanyaan, teknologi dohc cbr250 diterapkan pada engine 2 silinder gimana hasilnya?

nyusuwatu - 01/01/2014

Gak cocok kayakna om,tech cbr 250 ntu emang di rancang buat single cyl & berkarakter torque..imho.

basri - 02/01/2014

cbr 500 dua silinder basicnya mesin cbr250 om….

basri - 02/01/2014

nah gimana ya hasilnya kalo cbr500 yang dohc-nya ada rockr arm diadu sama mesin dua silinder 500cc dengan dohc konvensional.

19. xXx - 01/01/2014

apapun alasannya, DOHC harusnya lebih superior, masa R15 dioprek seuprit gitu udh bikin DOHC kelimpungan….???? yg pasti dan jelas itu DOHC yg dikentutin R15 pasti ABAL-ABAL, sangat MEMALUKAN, DOHC dikentutin SOHC, apa kata dunia otomotif…..???? 😛

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan😝

20. ●○ qwerty ○● - 01/01/2014

selamat tahun baru om…

 

😀

 

oknum marketing ADM kacau juga nihh > bikin video blackcampaign gak masuk di dengkul buat ngejatuhin Ertiga > ternyata perang marketing ala salesman panci r2 sudah nular ke r4…

😀

Video Xenia ngejedotin Ertiga di link artikel ini :
http://oo00000oo.wordpress.com/2014/01/01/suzuki-ertiga-menggoda-user-toyota-avanza-dan-daihatsu-xenia/

21. Kobayogas - 01/01/2014

Memang harus dibuktikan head to head…biar divisi BC kedua pihak mengeluarkan jurus ngelesnya, siapapun yg kalah 😀

Selamat Datang 2014… Apa Resolusimu di Tahun Baru?

22. Nobita - 01/01/2014

semua cuma melihat ecu race dan piggyback, noken as udah ganti bla…bla…
tapi pada pura2 lupa kalau cbsf punya dua noken as aka dohc yang katanya superior…, cbsf overbore yang katanya powerfull, sedangkan r15 cuma pake satu noken as dan mesin overstroke pula.
Kemana peran dohc overbore cbsf yang katanya “paling segalanya” yang mana itu seharusnya jadi pembeda…? segitu abal2 kah dohc overbore “superior” cbsf ??

23. achmadarif - 01/01/2014

jgn buruk sangka dulu, admin keblinger ntar

kontroversi omr cbsf vs r15 terkuak jga khusus (ukuran lubang klep) & throtle

lubang klep standart (perhatikan klep in, klep out)
CB/CBR150
Panjang :——
Diameter as : 3,5mm
Diameter klep in : 24mm
Diameter klep ex : 21mm
MX/Vixion/NVL/R15
Panjang : —–
Diameter as : 4,5mm
Diameter klep in : 19mm
Diameter klep ex : 17mm
R15 OMR
Diameter klep in : 22mm
Diameter klep ex : 19mm
CB150 OMR
Diameter klep in : 24mm
Diameter klep out : 21mm

sumber
tmbahin http ://

infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/07/ukuran-kleep-motor-standar.html?m=1

motogokil.com/2013/12/02/bocoran-informasi-spek-racing-yzf-r15-bandingkan-dengan-hasil-analisis/

motogokil.com/2013/12/03/biarkan-mesin-cb150r-standart-pada-omr/

Dide Irvin - 01/01/2014

ukuran lubang klep dan TB lebih kecil aja NVL unggul di Dynotes apalagi disamakan 😀

24. aarreeff - 01/01/2014

komen nya njlimet2, tidak paham saya,,,intine rak yo +6 detik
bakaaaaaaaarrr 😛

sohc jos - 01/01/2014

intinya admin dihatinya R15

25. ipanase - 01/01/2014

beli head R15 kometisi di vixion ah, biar kencangg ( apa aman ya buat harian )

nyusuwatu - 01/01/2014

Yg seharga megison ntu pan..?wk.wk.wk

26. motorongsok - 01/01/2014

DOHC teknologi canggih tapi karena terlalu canggih bisa dikalahkan SOHC
NGOWOOOOOH

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan😝

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan

27. achmadarif - 01/01/2014

tambahan

throtle R15/Vixion standart : 28 mm
throtle cbr150/cbsf standart : 30 mm

throtle R15 OMR : 30,4 mm
tbrotle cbsf OMR : 30 mm

sumber :

yamaha new vixion unggul diatas dynotest, namun honda Cb150R unggul dijalan raya, performa mirip, silakan galau

28. Mas Sayur - 01/01/2014

lbh gampang dan sederhana lagi adalah,kedua motor yg di sebut di atas “memang bukan lawannya” beda … genre.. kyknya blm ada satu even mempertandingkan motor naked vs motor fairing… cmiiw

http://bakulkangkungjpr1.com/2014/01/01/pagi-yang-penuh-harapan-catatan-awaltahun-massayur-dari-jayapura/

CS12A1RR - 05/01/2014

komentar adem nih

29. LareGrage - 01/01/2014

kalo SOHC NVL kalah,pasti ngelesnya ky gni “SOHC ko diadu sm DOHC ya Ga imbang to mas mas…(sambil garuk2 kepala ga gatel)”

achmadarif - 01/01/2014

baca komen ane bro, itu klep dn TB baru ente bicara gk imbang atw imbang, secara tekno harusnya malu klw dohc kalah sm sohc, scra grojokan bensin lebih deres kok kalah, stroke lebih pendek kok bisa kalah

30. belalangmerah - 01/01/2014

wah ane telat, tp tetep ga adil masak naked di tarungin ma full faring, jd mending nunggu R15 dateng trz diadu ma cbr150r ckd nah baru dah ditarungin mana yang kalah mana menang harus mau terima hehehehe

belalangmerah.wordpress.com/2014/01/01/berbagai-motor-baru-di-tahun-2014-ini-adakah-yang-nyantol-di-hati/

31. zidae - 01/01/2014

ga adil.masak SOHC VS DOHC.

32. Ferboes Richardson - 01/01/2014
33. odon-sue - 01/01/2014

Semoga nanti di adu, r15 vs cbr vs cb150 turun dlm satu aspal, jadi semua orang tau siapa yg menang, baru boleh lah yg kalah di hujat habis2an, kl skrng bnyk kira2 nya, mungkin kah? Kenapa? 2 lebih unggul dari 1? Ga ada selesai nya kl ga di adu head to head

34. ninja150ss - 01/01/2014

waahhh kobongan lg warungnya,,,,
sene2 ane siram sm olsam,,,
yg pd eyel2an kliatan bodohnya….
:mrgreen:

35. Montor - 01/01/2014

Gah usah kakean omong, tunggu aja keduanya di adu dalam satu race yang sama dengan regulasi yang seadil-adilnya, dengan level pembalap yang setara! Kalau sekarang sama sekali gak fair kalau membandingkan keduanya, seperti membandingkan antara motor moto3 dengan cbr250 atau ninja250.

36. 46@sukses.com - 01/01/2014

Gak usah ribut..ambil gampang nya aja..kudu di akui r limo las emang lbih kencang,ntah std atau di oprek..nah skrg gini aja mendingan mikanik honda sgera ubek2 tu cb,di korek2..apapun speknya,yg penting bisa kncang melebihi r15..dgn demikian terjawab sudah..bukan cuma katanya2..
*maaf gak ikut2.

37. 46@sukses.com - 01/01/2014

Sya gk ikut2 lho

38. Montor - 01/01/2014

Kenapa ya FB “yang itu” yang terkenal “pinter-pinter” dalam masalah “yang ini” kok pada Pura Pura Bodo?

39. akbar - 01/01/2014

ane pokoknya g terima klo cbsf kalah,lawong DOHC itu standart nya mesin moto GP,masak di kalahkan mesin motor bebek, FBH mode on, wk wk wk

40. mbok parto - 01/01/2014

Ya udah…..kasus ditutup….
Pada intinya…apapun alasannya CBSF udah kalah 6 detik dr R15…
kalo CBSF pengin menang ya lakukan modifikasi dong….
jangan cuman berargumen ajah….

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan😝.

41. Motor Fairing - 01/01/2014

okelah r15 korekan.
tapi CB juga kalah tuh sama bebek OMR Z1 YACR.
kirakira Z1 dikorek apanya ya?

42. Road Fighter - 01/01/2014

Pura2 goblox cak, bangga dengan membohohongi diri sendiri, nggilani peno2 iku cak..!!!

43. RC7 - 01/01/2014

akhir2 ini..istilah 6 detik bgaikn rawe yg bikin gatel kuping fbh…

#baaakkaaarrrrrrrrrr…..

44. 46@sukses.com - 01/01/2014

Stuju sama mbok parto..kita tunggu aja hasil korekannya cbsf..kalo memang bisa melebihi/ninggalin 1detik aja dari r15,kita kudu bangga dan kudu bilang juoz z z mantab!

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan😝..

45. cicak kreatip.com - 01/01/2014

ow….. 😀

46. masshar2000 - 01/01/2014

6 detik aja diributin…coba kl yg bawa cb ane…pasti selisihnya bisa 20 detik…masih gak percaya.???

FENOMENA BAN BENJOL – ini dia penyebabnya

47. bayu - 02/01/2014

Sy pernah bwa nvl top speed cuma 116km/h bb ane 57kg
N yg parahnya lagi bbrpa kali hmpir kesamber mobil dri arah dpan kebiasaan hari hari makee CBR bawa nvl keliatan lemotnya ini mongtor

Dide Irvin - 02/01/2014

kumat ngibulnya :mrgreen:

48. Wong Ndeso 94 - 02/01/2014

bikin panas jagat otomotif FB 😀

aripitstop - 02/01/2014

mosok sich…

49. r6 - 02/01/2014

paling bagus itu mongstor 2 dohc vs sohc di adu dari arah berlawanan dan bertemu di tengah tengah…….. jadinya duarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr klepek klwpek………….. wkwkwkkwwkwk

50. andhika - 03/01/2014

Yang jadi rame karena SOHC vs DOHC dimana “katanya” DOHC lebih superior.

51. mbah soerip - 07/01/2014

jos…dohc untuk mesin satu silinder adalah tidak di rekomendasikan,jadi bisa juga dari faktor dohc itu cbsf kalah..secara teori satu silinder lebih berat bebannya untuk menarik sistem mekanis double chamsaft..tidak balance…mksih

52. iwe indrawibowo - 13/01/2014

TANGKI JENDUL kalah…

rusdy - 13/04/2014

Honda itu selalu kurang kreatif….bisanya cuma ngikutin yamaha….
R15 mau mengasapal aja, udh ketakutan cbr150 ga laku….dari modelnya aja udh bagusan R15….swing arm udh banana alumunium…mantaaaaap

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Dohc(double overheat camshaft) memang unggul drpd sohc,,utk rpm rendah memang sohc yg unggul,TAPI utk rpm tinggi emang dohc yg paling unggul..kalo sirkuit laps otomatis kan banyak tikungan,(tikungan kan pake rpm rendah kan!?) makanya sohc menang lawan dohc dalam arena laps..tapi kalo drag yaa menang dohc laah..dohc aja kalo dipaksain rpm tinggi,apalagi ganti cdi racing brt wah wah wah dah terangkat sediri tuh ban depan😝..jangan ngoment dg curhat aja dong..kalo mau adu drag ayok!!! Lawan CB150R ane..modif,tercatat top speed 156km/h

Toni Wijaya - 01/05/2016

lahhh sekarang ada new cbr150r lahh itu cocok untuk ngasepin r15.di keprettt aja dah

53. jxz - 13/01/2014

lo jual gw beli…
josss.. yamaha ngeluarin banyak modal tuk dongkrak image .. setelah banyak produknya yg dikebiri sm produk honda.. akhirnya bawa jg produk global tuk nandingin lokal… tp menurut sy itu strategi salah pasang. yg jelas2 bukan lawan market di adu di sirkuit dgn data..
orang indo dah pada pinter lho..
berkat para blogger yg ikhlas berbagi ilmu…

rusdy - 13/04/2014

Tetap aja lebih unggul yamaha mas bro….kl honda merasa lebih bgs knp mesti ketar ketir…..hahaha

TiCtAc - 02/06/2014

dan 6 seri brturut2 kalah dikamplengi di sirkuit yg bnern sirkuit spti mugello skalipun itu gk diakui ya,.
ayanmaha

rusdy - 13/04/2014

Honda itu selalu kurang kreatif….bisanya cuma ngikutin yamaha….
R15 mau mengasapal aja, udh ketakutan cbr150 ga laku….dari modelnya aja udh bagusan R15….swing arm udh banana alumunium…mantaaaaap

54. Miko - 14/01/2014

Kalah ya kalah, ga usah bnyak alasan. Tunjukkan prestasi dlu bru oke.

TiCtAc - 02/06/2014

gw jg mw bilang di Mo GP kalah ya kalah aja
jelas honda mnang 6 seri brturut turut cuk

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Eh,ngomen aja yg pandai,mau ditantang gak dg cb150r gw!? Modif,nyampe 156kmh(belum full gas).masih brani lawan!?

55. vixion merah - 30/01/2014

Tanya pembalap manapun, mau 0,000001 detik atau 1 abad sekalipun, namanya kalah tetap kalah, ketimbang cari alasan buat pembenaran, lebih baik berusaha agar honda kdepannya bisa ngalahin R15 dgn CBR series nya, saya suka honda, tapi ga suka org2 yg banyak alasan ,

TiCtAc - 02/06/2014

kalah ya kalah aja 6 seri brturut turut dikamplengi di MO GP ya cong

56. onthel full injection - 31/03/2014

yang cool jadi semakin hot..

57. rusdy - 13/04/2014

Yamaha Asean Cup 2013….YIMM pake R15 versi india….apalagi udh pake R15 buatan yamaha indonesia….lebih ngacir lagi tuh….

58. one heart - 18/04/2014

salam one heart moto GP…marquez jagoan honda

59. RIDER RX KING - 27/06/2014

Ga imbang nih…….. naked bike vs full fairing
Yang imbang itu NVL VS CBSF
SETUJU GA?????

Mulfi Wibowo - 05/07/2014

setujuuu..!! joki ne ae gak sama,asean vs lokal hahaha… mending di samakan semua itu baru o.k,

Dohc cb150r emg oke - 12/04/2015

Setuju juga,tapi walaupun cbsf lawan r15 ya menang cbsf lah,mesin dohc+17ps,,sdngkan r15 mesin sohc+16,..ps. Cari aja blog “adu peforma cb150r vs r15”..lagian udh ane coba lawan r15 modif..hasilnya menang ane(156kmh,12rb rpm)

60. andhara - 11/07/2014

Ya kan udah di jelasin mata merem aja uda ketebak kalah..
Koreakan asian race ama lokal..
Naket ama sport..
Tapi yg katanya ngalahin 6 detik..
Di indoprik aja g nongol..
Malu dah di sebut motor kenceng

61. Dhimaz JAill - 03/11/2014

orng pintar yh milih honda laah…..! MTOR NYA BGUS HRGA JUAL NYA TNGGGI irit msin nya bandel lg… ilike this

62. NSR SP - 02/02/2015

Motor itu bukan cuma kenceng.. tapi awet , ekonomis dari segi bbm dll.. inget gak jaman keemasan NSR ? tetep di inget kan superior nya NSR ketimbang rival nya … kl cuman pada pengen kenceng pabrikan bisa aja kluarin motor sport 2tak utk di produksi lg … sekarang era nya motor teknologi mas bob , bukan hanya kenceng laju nya tapi ketahanan engine sama segi ekonomis penggunaan bbm jaman skrg … kl pabrikan motor ngikutin kemauan lw pada gak usah ribet mereka tinggal produksi motor 2tak lagi .. itu makanya alasan honda tetep di single silender utk 250cc lebih ekonomis .. kl dia mau tinggal kluarin tuh mesin cbr 250 hornet yg silinder nya lebih banyak dari r25 sama ninin 250r.. dan lebih kenceng .. tapi gak kan ? tetep single silinder

63. agus slowaj - 27/05/2015

mmmm….sy puya CB150R standar semua , GANTI rx 8 tok, akselerasix mantb bner,,, yahhh namax manusia biasa,
pastix kan melirik lawan motor tuh kan,…?? dan mnurut sy yah cmn vixion tuh yg keseringan manasin saya,, tapi stelah sy ladenin wuzzzz,,, hehe stlah sy tinggal malah dia ga mau gas lagi tuhhhh……..

mnurut sAYa nih ya,,,… buknnya membela pihak motor yahhh… tapi kenyataan dijalanan yang seharian z lewatin mmg kayak gitu…. hehe,,,

mngkin karena di daerah z mmg kebanyakan yg pake cb150 ini kebanyakan orang yang sibuk atw berkesan nyari irit ataw ga mau berlebihan gaya sihhh ,,, mngkin karena i2 kemampuan cb150 ini begitu tidak eksis masalah kecepatan ,,,,..

tapiiiii…. z memang mengakui honda,,, dalam kecepatan, ….

dan yg paaaling z akui adalah kepedulianx terhadap kenyamanan berkendara dan juga peduli lingkungan…

64. Vnd_true lazio_fans - 23/06/2015

Apa yg mao dibanggain sih fby/fbh, ikut balapan aja kga? Jd kru tim balapnya jg bukan,,,? Kalah diterima lapang dan buat riset lg lbh dalam .


Tinggalkan Balasan ke Nobita Batalkan balasan