Iklan
jump to navigation

Siswa SD Boncengan Bertiga Terabas Palang Pintu Kereta, Pentingnya Tanamkan Safety Riding Sejak Dini 02/05/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

bocah terbas palang pintu kereta

Miris melihat gambar yang dishare di ICJ yang berlokasi sekitar daerah Yogyakarta, tampak siswa SD yang belum saatnya mengendari kendaraan justru sudah naik motor berboncengan tiga dan parahnya lagi mereka berani menerobos palang pintu kereta api, lihat gambar diatas.

Mereka kejebak di dalam palang pintu yang sudah tertutup, seharusnya orang tua belum memperbolehan anaknya mengendarai motor. Bisa sich naik motor tapi pengetahuan tentang safety masih nol besar. Mirisnya orang tua justru bangga melihat anaknya yang masih kecil sudah bisa naik motor, menjadi suata kebanggaan dan kepuasaan tersendiri buat orang tuanya.

Bagaimana jika anak tersebut mengalami kecelakaan ? siapa yang menyesal ? orang tua ???.

Safety riding harus sudah ditanamkan sejak kecil meski mereka belum bisa mengendarai kendaraan seperti motor, bagaimana menanamkan safety riding kepada anak ? menanamkan safety riding tidak harus langsung mengajari anak dengan naik motor namun memberi bekal mereka dengan ilmu pengetahuan. Sudah banyak buku2 tentang panduan keselamatan berkendara, dengan membacakan pengetahuan tentang berkendara pentingnya keselamatan di jalan sudah menjadi modal awal untuk anak agar tahu pentingnya safety riding. Pada saat anak kita bonceng, perilaku orang tua harus memberikan contoh seperti mematuhi rambu2 lalu lintas maka sang anak akan belajar dengan sendirinya karena mencontoh perilaku riding sang orang tua.

Mari kita tanamkan safety riding sejak dini kepada anak2 kita.

Iklan

Komentar»

1. Mase - 02/05/2016
sebarkan.org - 02/05/2016

Nekat..

Lagi heboh!! Pebasket Daniel Wenas ajak Anggita Sari jadi teman tidur http://tinyurl.com/j5cgfvr

singindo - 02/05/2016
The Green Blog - 02/05/2016
2. Kobayogas - 02/05/2016
3. topenk - 02/05/2016

bersepeda termasuk pembelajaran berlalu lintas… sayangnya anak sekarang malas dan ga gengsi, sementara ortu malah langsung memfasiltasi sepeda motor

4. fari.fairis - 02/05/2016

difoto, sebarin ke temen2nya.. biar kuapokk..

5. Adventuriderz.com - 02/05/2016

Miris banget. Orang tuanya ke mana ini

—————–
Kenalan dengan Keempat Rider Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT) https://adventuriderz.com/2016/05/02/kenalan-dengan-keempat-rider-viar-jelajah-indonesia-timur-vjit/

6. Luthfi Anshori - 02/05/2016
7. brooommm - 02/05/2016

Biarin aja kalo ketabrak ya tinggal ditutup pake daun pisang

8. Pam - 02/05/2016

Pengetahuan ortunya aja ttg safety riding maih kurang…sering liht org tua bonceng anaknya g pake helm,nerobos lmpu merah lwt trotoar…

9. jimmoth - 02/05/2016

Nyontoh orang tuanya pasti….

10. mocin_lovers - 02/05/2016

ortunya sukses mewariskan ketololannya ke anaknya

11. shacti - 02/05/2016

Lah itu yg foto kok ada dikanan ya? kalau pengendara juga ya keterlaluan, jalur orang diembat, bikin susah gerak arah lawan + bikin macet diperlintasan

12. dudie wae - 02/05/2016

Heran ya orang tuanya malah kasih izin…dibawa kesekolah dan main pake sepeda motor.
Lah pihak sekolahnya gimana?
Kalau di rampas juga bisanya nangis doang tuh anak.
Kalau ketabrak ya ortunya yg mewek.

13. ali ji - 02/05/2016

Napa g mampus aja, , andai d gilas aja .biar brkurang pnduduk goblok d bumi ini..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: