jump to navigation

Beat vs Fireblade Adu Banteng, Rider Fireblade Baru Berumur 18 Tahun…Silahkan Lihat Hasilnya 16/10/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

fireblade crash

Bisa dibayangkan…nggak usah dibayangkan lawong sudah kejadian. TKP di banda aceh sesuai info yang saya dapat rider dari fireblade ini masih berumur 18tahun anggota IMBI termuda di Prov. Aceh ( mohon koreksi jika salah). Kedua rider tewas ditempat.

Bisa dibayangkan rider baru 18tahun sudah bawa motor moge, saya saja mrinding loch bawa moge…lach ini kok malah masih remaja banget, remaja tingkat emosional masih tinggi serta masih labil jadi salah bertindak bisa berakibat fatal. Pengawasan dari orang tua paling penting apakah anak sudah bisa dilepas bawa motor sendiri atau belum hanya orang tua yang paling paham.

crash

 

Terlepas dari siapa yang salah dalam kecelakaan ini apakah dari rider beat atau fireblade namun yang perlu dicermati adanya anak muda bawa moge…sungguh hal yang tidak lazim di indonesia lawong bawa motor sekelas bebek saja masih menjadi senjata paling mematikan apalagi moge yang memiliki tingkat resiko lebih besar. Setiap hari ada saja berita kecelakaan sampai tewas tapi masih saja tingkat kesadaran akan safety riding di masyarakat kita masih sangat rendah. Semoga kejadian ini bisa menjadi penglaman yang sangat berharga.

Komentar»

1. Didik YD2PDC - 16/10/2014

Ngeri tok..

Kobayogas - 16/10/2014
2. Dide Irvin - 16/10/2014

18 tahun ngebut pake CBR1000 Repsol
disinyalir efek euforia jagoannya jurdun MotoGP iki 😐

3. Pamiarsa Tea - 16/10/2014

Wooowww.. Ngeri euy.. Di sinyalir efek penggalian top Speed beat..

4. Fahrizal Maulana - 16/10/2014

ridernya alay itu kang….gtw beda sirkuit dan jalan raya

5. yogi - 16/10/2014

Kenapa seolah nyalahin pengendara mogenya? Bahkan kronologi kecelakaan pun ga dijelasin.

kuclux - 16/10/2014

mau tau aja, atau mau tau bingit?
1. Umur msh belasan, alasan msh labil, scr hukum belum genap 2 tahun dpt sim, tp dah bawa moge, so feeling jalan dijalan umum belum terasah benar.
2. Kecepatan moge biasanya kenceng, lawong ai yg cm pk 250cc kadang tak terasa dah lewat 80km/jam, pdhl menurut aturan kan dah ada batasan kecepatan dijalan raya (dalkot max 60km/jam, luar kota max 80km/jam). & tak jarang (sering bingit) diatas 100km/jam.
3. Moge dirasa kurang cocok dg kondisi demografis indonesia, dimana masyarakatnya menggunakan motor cc kecil sbg angkutan utama, yg berakibat jalanan penuh dg motor, so pemakaian moge dikeramaian sangatlah menyiksa stamina rider, ujung2nya you know sendiri lah.

ilham febrian - 16/10/2014

emang-a situ siapa ngatur2 orang bawa moge??? asalakan udah ada sim c siapa aja berhak bawa motor…. klau emang indonesia gak cocok ama moge ngapaen dijual belikan.maka0a mikir sebelom nyerocos

putrisusan - 16/10/2014

bener tu,namanya udah ajal ya mau gmna lagi,masa salah2in orang bawa moge terus.yang naik matic skali pun bisa juga kecelakaan.

irfan - 17/10/2014

secara hukum indonesia, rider mogenya ga bisa langsung disalahin. tapi kalo ngeliat aturan di negara maju, umur segitu belom boleh bawa moge.

yogi - 17/10/2014

Ente tau dari mana di luar negeri umur segitu blm boleh naik moge?

Absen - 18/10/2014

Kita ambil contoh di Eropa
Di Eropa itu ada penjenjangan surat ijin mengemudi untuk sepeda motor (motorcycle driving licence) dari Mulai AM, A1, A2 sampai A
AM itu adalah SIM awal dimana pengendara hanya bisa mengendarai Skuter/moped dengan kubikasi mesin nggak boleh lebih dari 50cc dan kecepatan nggak boleh dari 45 km/jam. minimum usia adalah 16 tahun
A1 adalah SIM lanjutan AM dengan syarat lulus AM, motornya harus 1 silinder dengan kapasitas nggak boleh lebih dari 125 cc dan power tidak boleh melebihi 11kW.
A2 adalah SIM motor lanjutan dari A1 dengan pembatasan power motor nggak boleh lebih dari 35kW dan Power to weight rationya nggak boleh lebih dari 0,2 kW/kg . . . nah motor apaan nih . .. sejenis Ninja 300r masuk yaa . .. oh ya minimum usia untuk A2 adalah 19 tahun
A adalah kasta sim eropa paling tinggi dengan pembolehan mengemudikan motor dengan power diatas 35 kW (sumber: tmcblog.com)
Nah dari situ kan kita bisa ambil kesimpulan toh.

6. Nichoz Ahmad - 16/10/2014
7. Bro Ndes 94 - 16/10/2014

Gak pantes majang gambar korban tanpa sensor… Etika dimana kang?

tukang mbonceng - 16/10/2014

Memang kebiasaan yg punya warung.. korbannya ga disensor, ane juga kurang setuju

aripitstop - 16/10/2014

ok sori, lolos…. revisi.

8. Mas Wiro - 16/10/2014
9. macantua - 16/10/2014
10. macantua - 16/10/2014
11. iimvixby - 16/10/2014

Ortunya boleh kaya. Tapi BODOH !!!!!!

12. YAHUI - 16/10/2014

https://id.berita.yahoo.com/kecelakaan-calon-mempelai-pria-tewas-di-jalan-141547211.html
Seorang calon pengantin pria, Zulkhaifan yang hendak menyelenggarakan pernikahan 3 hari lagi tewas di tabrak oleh Motor Gede (Moge) jenis CBR yang melaju kencang di Jalan Sultan Iskandar Muda, Desa Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Rabu (15/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sedangkan pengendara moge jenis CBR bernama Ali mengalami luka parah dan mengembuskan napas terakhir saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit terdekat. Kondisi kedua motor itu hancur berkeping-keping.

Menurut keterangan saksi mata di TKP, Afrizal mengatakan, motor CBR itu melaju kencang dari arah Ulee Lheue menuju kota Banda Aceh. Lalu tiba-tiba ada motor Beat dari arah Banda Aceh hendak memutar ke arah Ulee Lheue.

Kemudian motor CBR yang melaju kencang langsung menghantam motor Beat yang sedang berbelok arah tersebut. Akibatnya kedua motor Beat tersebut bertabrakan secara tragis. Sehingga Zulkhaifan mengalami pecah kepala dan kaki kirinya patah dan nyaris putus.

“Motor CBR itu kencang larinya, jadi di belokan itu ada motor Beat yang mau balik arah, saat itulah motor CBR menabrak motor Beat itu,” kata Afrizal saat dihubungi merdeka.com.

“Sayang juga, itu yang naik motor Beat informasi yang kami peroleh mau menikah 3 hari lagi,” tutupnya.

13. mydasign - 16/10/2014

kalo kayak gini ya baru geger… harusnya ada tindakan pencegahan yg harus dilakukan aparat kepolisian, pemerintah, dan warga masyarakat….

14. r6 - 16/10/2014

serem ah………

15. abu - 16/10/2014

ane sering liat nih cbr1000 di jln bnda aceh….mg sih pemilik@ ank sma…..
semoga amal ibadah@ di terima di sisi allah!

16. mzwan - 16/10/2014

dulu pas SMA bwa mtor bebek aja udh ngerasa kya naek Motor GP wktu jalan, kenceng..pas tikungan ya gtu deh.. apalagi ini?? bwa fireblade, serasa marques beneran pasti..

17. semut merah - 16/10/2014

Moge 1000cc apalagi tipe supersport. Kecepatan 150 km/h aja bisa didapet di 6000 rpm gigi 6, pasti yg bawa tuh moge ga kerasa kenceng.

18. st3v4nt - 16/10/2014

ya sama-sama salah yg belok juga gak liat2 dulu main belok aja, yang bawa moge juga gitu ngegas pol….untung gak ada pihak ke-3 yang terlibat …

S.K.P - 16/10/2014

Saya rasa..!! Walau udah lihat CBRnya dari 100 meter di belakang, kalo kecepatannya tinggi ya hitungan detik aja sudah sampai di depan mata.. Harusnya kalo mau kenceng ya di sirkuit saja.. bahkan pebalap MotoGP saja sering nglindes hewan nyebrang di sirkuit tanpa bisa mengelak..

yogi - 16/10/2014

Saya rasa! kalo udah liat ada CBR, pengendara beat ga akan jadi belok!

Absen - 18/10/2014

Yang jelas ya mas, kecelakaan ini adalah kombinasi antara arogansi pengendara CBR dan kelalaian pengendara Beat.

19. S.K.P - 16/10/2014

Semoga orang tua si anak yang pakai CBR itu bisa berbangga hati, menghantarkan anaknya dengan bekal motor mewah ke alam akhirat (yang sebenarnya menjadi tujuan akhir semua orang)
“Kubelikan motor mahal ini untuk mengantar hidupmu dengan lebih indah ke tujuanmu, Nak”

novi - 04/11/2014

iya itu benar sekali…tapi abang saya yg jadi korban nya gara2 anak org kaya tu.

20. ipanase - 16/10/2014

medeni pol

21. rizki - 16/10/2014

motor impian ane walau bukan yg repsol. tp liat hancur sia² kok ikut ngenes gini. 😦

22. Bro_Jol - 16/10/2014

lha kok bisa lolos jadi anggota IMBI ??? pasti ada celah..
mungkin cukup dgn SIM dan surat2 lengkap saja??

23. Awan - 16/10/2014

Umumnya yang Me……… nubruk itu adalah yg salah terlepas musuhnya belok dadakan, ngerem dadakan dll. Jadi intinya yg Me….. itu yg biasanya disalahkan.

Jadi kita semua harus lebih waspada dan hati2 dijalan dimulai dari ya kita sendiri.

24. achmad hasyrul - 16/10/2014
Absen - 18/10/2014

Lah, udah dikonfirmasi lagi tuh gan kalo Ilham Basri (pengendara CBR) bukan ketua IMBI Aceh.

25. Dho2yobakrie - 16/10/2014

Kembali ke pribadi masing2

26. yogi - 16/10/2014

Ga ada hubungan kecelakaan, motor gede sama umur bang. Kalo misalkan udah lebih dari 20 thn pake moge trs kecelakaan jga gmna? Juara dunia motogp sekarang umurnya berapa?
Kalo udh masuk IMBI secara otomatis pengalaman berkendara akan lebih baik ketimbang org2 yg biasa berkendara dijalan, karena pasti sering touring2 luar kota dan diajarkan cara safety riding.
Ada faktor yg buat kecelakaan mungkin pengendara beat belok ga liat liat dulu atau apa. Mentang2 jalanan sepi terus seenaknya belok ga liat2 dulu itu udah sering terjadi dan jadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

justmericky - 17/10/2014

Setuju. Intinya kata-kata yang sering disampaikan instruktur safety riding course yaitu “defensive riding” sangat- SANGAT- perlu diterapkan 100% selama kita berkendara di jalan raya. Memang manusia ngga sempurna dan pasti ada saat-saat terlengahnya namun begitu ada “kode/wahyu” yang secara ngga langsung disampaikan oleh jalan raya kita harus langsung sadar untuk menerapkan defensive riding, Yang paling saya ingat sampai sekarang moto paling ekstrim untuk merasa 100% aware sama lingkungan adalah: “Consider everyone in our surroundings as a threat.”

numpangliwataja - 17/10/2014

“Consider everyone in our surroundings as a threat.”

sangat bagus dan saya setuju
7 tahun belakangan sudah saya terapkan hal ini dan lumayan berhasil.
(sebelumnya sudah dan hampir mengalami tabrakan dengan orang yang ngerem mendadak, nyebrang – dengan motor- mendadak, muter arah mendadak, nikung mendadak tanpa menyalakan lampu sein, dan nyerobot – dari kiri – ketika hendak masuk gang, yang juga secara mendadak).

tapi perlu sedikit ditambahkan….mungkin kata “everyone” disini perlu diganti dengan “everything” karena kita juga harus waspada juga dengan binatang (biasanya kucing / anjing yg nyebrang mendadak) serta terrain alias lingkungan (blind spot, jalan berlubang / tudak rata, serta sampah / sesuatu yg berserakan dijalan – terutama botol kaca dan tumpahan oli yg bisa bikin jatuh biker yang tidak waspada)

Kiki Arie Wibowo - 17/10/2014

menurut saya, kecil kemungkinan tidak melihat kanan kiri sebelum belok, karena itu jalanan sepi menuju pantai(pandangan bisa jauh), besar kemungkinan pengendara Beat tidak menyangka sedang memotong jalur pengendara lain yang kencangnya tidak biasa, umumnya kencang bagi pengendara lain 100kph.

sehingga bisa ditebak keputusan yang dibuat pengendara Beat, adalah keputusan seorang pengendara yang tidak pernah melihat motor kencang.

irfan - 17/10/2014

jangan jangan ni anak beneran kena euforianya marquez nih.
mentang mentang masih muda udah juara, trus ikutan ngebut pake motor yang masih saudara kandung.
ckckc dasar alay, kalo mau niruin marquez ya disirkuit sana.

Roy (Sempak Operpret) - 17/10/2014

kalo kecelakaan 60kpj gak mungkin ampe ringsek gan. itu pasti ngebut. pasti tau donk perbedaan sirkuit dengan jalan raya? taruh lah 80kpj. jatuh pun gak mungkin ringsek banget apalg full wearpak. paling kelenger. gak modar n ringsek kek diatas. kesimpulannya adalah rider moge ngebut.

kalo beat kekx srantal sruntul keluar gang. ngebut diatas 80kpj = nyari mati.

😉

Arvy - 18/10/2014

udah biasa disini kaya gitu gan, main belok2 aja,.
btw, ini kejadian di depan rumah ane.

novi - 04/11/2014

mmg nya kamu ada liat kronologi kejadian nya???main slhkn beat segala.yg bawa cbr tuh yg slh dia ngebut di jalan raya di mana banyk kendaraan lalu lalang,honda beat berhenti hendak menyebrang tp cbr dgn laju kencang menyambar honda beat,itu juga krn sumpah serapah org2 kampung yg mengatakan”kalo ketabrak biar mati”saking sakit hati nya org kmpung unt pengemudi cbr tuh sdh 2 kali mutar2 di jln dgn kecepatan sngt tinggi,rupanya sumpah org2 kampung benar2 trjadi…tp syg org yg mengendara beat yg tdk brslh jd korban jg,maka nya bagi kalian2 yg mempunyai honda gede jangan trlalu sok,action,bw kencang2 seolah2 itu jln pnya neneng moyang lu,kalo mau ngebut ada tmpt nya jgn di jln umum,sakit hati org bs trjadi dgn sumpah ingt itu!!

novi - 04/11/2014

mmg nya kamu ada liat kronologi kejadian nya???main slhkn beat segala.yg bawa cbr tuh yg slh dia ngebut di jalan raya di mana banyk kendaraan lalu lalang,honda beat berhenti hendak menyebrang tp cbr dgn laju kencang menyambar honda beat,itu juga krn sumpah serapah org2 kampung yg mengatakan”kalo ketabrak biar mati”saking sakit hati nya org kmpung unt pengemudi cbr tuh sdh 2 kali mutar2 di jln dgn kecepatan sngt tinggi,rupanya sumpah org2 kampung benar2 trjadi…tp syg org yg mengendara beat yg tdk brslh jd korban jg,maka nya bagi kalian2 yg mempunyai honda gede jangan trlalu sok,action,bw kencang2 seolah2 itu jln pnya neneng moyang lu,kalo mau ngebut ada tmpt nya jgn di jln umum,sakit hati org bs trjadi dgn sumpah ingt itu!!

novi - 04/11/2014

mmg nya kamu ada liat kronologi kejadian nya???main slhkn beat segala.yg bawa cbr tuh yg slh dia ngebut di jalan raya di mana banyk kendaraan lalu lalang,honda beat berhenti hendak menyebrang tp cbr dgn laju kencang menyambar honda beat,itu juga krn sumpah serapah org2 kampung yg mengatakan”kalo ketabrak biar mati”saking sakit hati nya org kmpung unt pengemudi cbr tuh sdh 2 kali mutar2 di jln dgn kecepatan sngt tinggi,rupanya sumpah org2 kampung benar2 trjadi…tp syg org yg mengendara beat yg tdk brslh jd korban jg,maka nya bagi kalian2 yg mempunyai honda gede jangan trlalu sok,action,bw kencang2 seolah2 itu jln pnya neneng moyang lu,kalo mau ngebut ada tmpt nya jgn di jln umum,sakit hati org bs trjadi dgn sumpah ingt itu!!
Balas

27. dhey - 17/10/2014

so much pain in a post..

Mimpiku Punya Moge, Pupus Sudah

28. Mendoan - 17/10/2014

Intinya di jalan raya kita tidak sendiri, kemungkinan buruk terjadi dijalan raya saat kita berkendara yaitu kecelakaan tunggal/jatuh sendiri, menabrak dan ditabrak, dah selesai, jadi klo dijalan raya yg penting waspada.

29. Kiki Arie Wibowo - 17/10/2014

Kalo Motor berlari 150kph++ sang lawan yang akan memotong jalur lintasan tidak mampu memprediksinya, karena saat akan memotong pasti melihat motor CBR masih jauh.

Saya membayangkan jadi pengendara Beat,
wah tuh motor masih jauh, belok ah, ternyata ga disangka2 motor lawan sudah dekat dan ternyata CBR itu 180kph++

setahu saya itu jalur jalan raya yang halus(krn di Banda Aceh jarang Truk besar datang) dan sepi, dan saya pernah tinggal di Banda Aceh, jalur itu pernah saya dan teman saya naik RGR150 tembus 160kph++..

30. dsatriman - 17/10/2014

Pasti banyak yang mengkritik keras biker moge karena
alasan umur 18, naik motor bukan soal umur bro tapi
soal kedewasaan dan pengendalian emosional. Moge
gak akan pernah benar2 melaju kencang bila jalanan
sedang ramai. Coba ingat2 bagaimana tingkah
pengemudi motor harian (non moge) saat ini? Sudah
tertib kah? Yang sudah berumur dan ngawurpun
banyak bosku..

Roy (Sempak Operpret) - 17/10/2014

yang mana nih? beat mentok 90kpj, bebek 100kpj. kalo diliat dari bentuk CBR nya itu pasti diatas 150kpj gan. itu udah di luar batas kecepatan jalan raya pada umumnya.

dsatriman - 18/10/2014

kalau jalanan sepi dan memungkinkan saya rasa why not kita geber motor kencang?
permasalahannya, pernahkah mas bro dipotong jalurnya seenaknya oleh pengendara lain secara tiba-tiba hingga mengakibatkan panic brake.
faktanya banyak mas bro, pengendara motor kecil (cc dibawah 250cc) yang tidak taat aturan dan seenaknya saja bawa motor.

novi - 04/11/2014

mmg nya kamu ada liat kronologi kejadian nya???main slhkn beat segala.yg bawa cbr tuh yg slh dia ngebut di jalan raya di mana banyk kendaraan lalu lalang,honda beat berhenti hendak menyebrang tp cbr dgn laju kencang menyambar honda beat,itu juga krn sumpah serapah org2 kampung yg mengatakan”kalo ketabrak biar mati”saking sakit hati nya org kmpung unt pengemudi cbr tuh sdh 2 kali mutar2 di jln dgn kecepatan sngt tinggi,rupanya sumpah org2 kampung benar2 trjadi…tp syg org yg mengendara beat yg tdk brslh jd korban jg,maka nya bagi kalian2 yg mempunyai honda gede jangan trlalu sok,action,bw kencang2 seolah2 itu jln pnya neneng moyang lu,kalo mau ngebut ada tmpt nya jgn di jln umum,sakit hati org bs trjadi dgn sumpah ingt itu!!

31. Yohanes Kunto - 17/10/2014

Semua tergantung masing2 manusianya lagi bro.. Saya masih berumur 17 dan sudah dikasih kepercayaan sama ortu buat bawa zx10… Yang penting dalam berkendara tidak boleh terbawa emosi

32. TaTah - 01/11/2014

Gw knal ,ini temen gw bro, nama ilham basri umur 20 tahun, jd bukan bocah yg sprti bro smua omongin,, kami selalu sefety riding dn kjadian ini cukup kita jdikan plajaran saat kita berkendara,,itu aja mohon doa nya buat teman kami ini #Rip ilham

33. Fidho - 19/11/2014

nah gini aja dah semisal si pembawa honda beat itu memang mau berbelok arah , terus ada motor lewat dengan kecepatan ya katakanlah 80kpj , apa bakalan terjadi itu kecelakaan ? motor saya vixion saja 80kpj bisa ngerem sampe berenti paling cuman jarak 10m ,yg bawa beat jg ga bodo2 amat kali liat jalan kosong gt jg pasti sudah liat dulu ada motor apka kagak , kesimpulannya motor gede nya jg pasti diatas 120kpj itu


Tinggalkan komentar