Fakta,MIO GT Tidak Bisa Jalan Akhirnya Diangkut Pakai Mobil.Apakah Karena Kualitas ? 23/12/2013
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.trackback
Lagi2 didatengin mio gt rusak dan tidak bisa jalan.Kemarin kang ari baru saja mendapatkan mio gt mogok karena motor tersebut jadi sarang tikus.Nasib dan takdir sudah diatur sama yang diatas,apapun yang terjadi karena itu adalah jalan hidup dan harus tetap kita syukuri meskipun itu pahit.
Seperti yang terjadi pada konsumen kang ari yang satu ini,saat mengendarai motornya didaerah bintaro dengan kondisi jalanan yang tidak terlalu rame sehingga dia memacu motornya sekitar 70kpj mungkin karena dia lagi ngantuk atau gimana entahlah tanpa dia sadari mobil truk didepannya tiba2 berhenti mendadak karena ini motor dibelakang truk kurang dari 5mtr mau tidak mau terjadilah chras dan malangnya mio gt masukke kolong bak truk. Nasib malang yang tidak bisa dihindari.
Kejadian seperti ini pasti memberikan pelajaran buat sipengendara agar lebih hatu2 dan selalu waspada saat berkendara.Kelalaian sedikit saja bisa merugikan kita dan orang lain.
Untungnya kejadian tersebut sibiker tidak mengalamiluka serius hanya luka lecet2 saja.Tapi anehnya kata pemilik motor ” motor tidak bisa dibelokkan karena stang menjadi kaku”,yo wes akhirnya motor diangkut kebengkel kang ari.Sesampai dibengkel motor mio gt ini kang ari cek kenapa ya kok nggak bisa dibelokin nich motor ?. Setelah cek and ricek ternyata rangkanya bengkok karena benturan dari depan dan bagian depan masuk bak truk akhirnya rangka bagian depan ketekuk,bahkan setelah saya cek dan dibandingkan dengan mio gt yang normal jarak bodi depan dengan cover bawah jok lebih pendek kira-kira 4,5cm,setelah saya bandingkan ukuran normal panjangnya 34,5cm mio gt yang rusak ini panjangnya cuma 30cm.
Akhirnya motor musti pres bodi dan ganti2 cover2 dan lampu yang pecah,untuk pres body di jakarta sekitarnya biayanya kisaran 300-450ribuan loch… akhirnya motor dipres karena saya tawarkan untuk ganti rangka yang baru sipemilik tidak mau karena jika ganti rangka prosesnya sampai 1bulan karena rangka harus dikirim ke pabrik untuk cetak nomor rangka dirangka yang baru.
So…safety saat berkendara karena lengah sedikit saja bisa membahakan kita sendiri dan orang lain.Safety first…
Wach, kirain kenapa….ternyata kecelakaan, ehehehe
hehehehehe
Ngeri banget sampe masuk kolong truk gitu….
untung bikernya utuh
Alhamdulillah….
hati hati…
mahal ya kalo pres bodi
jiiiiiiiiiiiian kirain apa,ketipu kang
intinya kecelakaan
kang kalo ganti rangka baru mio smile berapa kira2 habisnya?
Hmmm..dho ketipu judul artikelnya..hehehe..
*yup mari kita berhati2 di jalan bro,
ganti bpkb
g da hubungannya bro,wkwkwkwk
serem
nyusruk………
recall
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/23/motor-dengan-9-silinder/
blusukan
uwih… mantep serem 😀
http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/12/17/yamaha-xeon-gt-125-bedanya-apa-sih-xeon-gt-dengan-soul-gt-jika-dilihat-dari-tampilan-depannya-monggo-disimak-bareng-bareng/
kirain ada masalah…… eh ternyata…..
http://jalanberkarisma.wordpress.com/2013/12/23/revo-at-tidak-akan-dikembangkan/
judul artikelnya provokativ……
ga tahu plus minusnya bagi pabrikan….klo tidak baca detil pasti jadi minus, apalagi yang baca tuyul-tuyul fansboy…
gawe judul “B” aja tho kang…..ojo koyo koran lamer
B=biasa
okokokok
kang klo gnti rangka … no rangka tetep yg dlu ato gmn kang??
http://campurtumpah.wordpress.com/2013/12/23/footstep-honda-cb150r-patah/
nmr rangka ttp yang dulu,makanya setiap ganti rangka yang baru,rangka yang lama harus dikirim ke pabrik untuk penukaran agar tidak terjadi dobel nmr rangka
benturane keras banget mesti…
sampai rangkane bengkok 😉
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/23/wah-jadi-new-megapro-fi-masih-berwajah-india/
Pernah juga kejadian tapi pakai merk sebelah,.
Akhirnya presss body ajah
Judulnya lebay mas bro….
sepertinya memang kualitas…..
kejadian serupa pada mio sporty adik setahun yg lalu, bahkan motor tidak bisa dijalankan akhirnya nyewa bak terbuka buat angkut motor sama orangnya, press body bengkel resmi kena 350 ribu itupun gak bisa normal lagi seperti semula.
maaf ini bukan ngebc ya tapi kisah nyata…
Bagi2 pengalaman.
Mau mtr sebagus apa kalo tabrakan ya remuk
Lha dalah mas nya Ndeso koq beneran, mau cari motor yang kualitasnya bagaimana mas2, namane kecelakaan ya kerusakan apapun bisa terjadi. Koq bilang kualitas.
kenapa yang itumas? bingung saya
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/23/nasib-motor-discontinue-antara-berdebu-atau-mengkilap/
gimana klo motor lain yang nyusruk dgn kecepatan 70 kpj, bakal begitu jugakah?
klo mtr matic kemungkinan iya…
berarti bukan faktor merek ya?
wah untung aja masih di beri keselamatan, hati hati atuh kang berkendaranya
judulnya gak nyambung ma tulisannya..kalo kecelakaan ya kasi aja judul yg terkait kecelakaan mosok kualitas biar fair, biar gak jelek2in salah satu merk…ketahuan banget blogger buatan honda
Kl ganti rangka dan kudu dikirim ke pabrikan.. untung pabrikan dong.. yg lama diambil, padahal kan bisa dijadikan besi tua tyg cacat..
buset dahh. Judul dan isi ga nyambung. kalo kecelakaan ya pasti mengkeret dong. Lain kali lebih cerdas krn tulisan bisa jadi lebih tajam dr pedang.
Mas motor saya tabrAkn ban depan dan dudukan shock terlalu kedepan, ukuran normalnyA berapa yA
Maksudnya ukuran apa Nich?