jump to navigation

Akibat CVT Motor Matic Kurang Perawatan 04/05/2013

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

Hari ini kang ari dapat motor nouvo 2007 setelah di cek ternyata v-belt putus. lalu kenapa v-belt bisa putus…? yang pasti kurang perawatan,lihat saja gambar2 dibawah ini : Kenapa Motor Matic Saat Akslerasi Awal Terasa Loncat-Loncat.

Tips Merawat Motor Matic Agar Motor Tetap Fit,,,.

P1050511

umur v-belt maksimal 24ribu km,jika dipaksa lebih dari itu hasilnya seperti ini

P1050516

sil di dudukan kampas kopling bocor,akibatnya gemuk pada keluar dan membuat kampas kopling jd selip

P1050515

sil di bos rumah roller bocor akibatnya roller cepat aus dan tenaga jadi loyo dan suaranya jadi kasar

P1050514

karena kurang perawatan,kampas kopling banyak kotoran/debu berakibat bisa selip dan kampas cepat aaus

P1050512

v-belt remuk

P1050513

v-belt remuk/hancur berantakan dan part2 lain jadi ikut rusak juga

P1050517

Komentar»

1. malambora - 04/05/2013

Pertamax.

2. Vega joss - 04/05/2013

2 ajiib

3. deniboshter - 04/05/2013

kayaknya perlu perawatan yg lebih ekstra dripda motor bebek……untung ngk punya matic he he

4. Joko Sujarwo - 04/05/2013

Wah, ini motor jalan berapa km Kang? Riwayat servicenya gimana? ngeri juga nih, priok sering banjir, takut aer masuk CVT

Kang Ari - 04/05/2013

sudah 45ribu,baru 1 kali service cvt tp 3 thn yg lalu,sekali bongkar ganti v-belt,sil2nya,rumah roller,roller,kampas kopling totalnya hampir 1 juta

5. Rollerman - 04/05/2013

masalahnya masyrakat jaman skrg msh menganggap kalau perawatan CVT kyk perawatan rantai pada motor bebek…ya mungkin fungsinya sama,yaitu sama2 meneruskan daya ke roda.

mesti d sosialisasikan tuh tentang perawatan matik (bahkan perawatan injeksi juga harus di sosialisasikan,smpe ada Vixion dari tahun 2009 hingga 2013 gak pernah service injeksi,malah ngeluh tarikan motornya kurang oke)

Kang Ari - 04/05/2013

istilahnya kalo nggak ditegor nggak nengok yo kang….

Rollerman - 05/05/2013

dbengkelnya bro Ari gak ada kyak seminar tentang Perawatan Matik gt bro??
yaa lumayan,buat mencerdaskan konsumen,soalnya jarang banget keliatannya bengkel resmi ngadain acara gt,baik merk tetangga atau merk Yamaha(ya saran aja,kalau g dlaksanakan juga no problem bro.hehe)

Kang Ari - 05/05/2013

nggak ada kang,klo bengkel yamaha pusat ada tiap pagi

Joko Sujarwo - 05/05/2013

Iya, kayaknya masyarakat masih mikir kaya gitu, kayanya si karena ga tau daleman CVT itu gmn. Terutama di daerah, informasi masih terbatas, namanya ke bengkel itu cuman buat benerin doang. Kalo abis 1 juta karena ga dirawat, wah bisa nangis itu kalo saya

deny - 05/05/2013

ane juga masih ragu untuk minang spd mtr matic. soale msh khawatir dgn komponen CVT dan tman2nya.. :).. berhubung lokasi ‘sawah’ ama gubug ane cukup jauh, dan medan jalan gag cukup mulus. jd ane sementara pilih bebek underbone… tapi kalo edukasi ttg perawatan motor matic gencar oleh YAMAHA, ane mau2 deh ikut..

6. ninja 250 fi lover - 04/05/2013

ya mtr emg prlu diperhatikan.anggp aj mlihara hwn pliharaan.kl qt pduli sm pliharaan qt tsb,dy psti ksh tmbal balik ke qt.cthnya kyk mtr rutin srvs,dy bkal ngsh jg performa maksimal ke pngendaranya.

ariblogmotor - 04/05/2013

betul….

7. Kurniarizky - 05/05/2013

Mio soul masih aman.cuma harus sering kontrol filter udara.secara..! Jalanya nggak ada yang diaspal.berdebu coy.maklum di pelosok..! Bensine boros kang.apalagi eceran premium Rp7000,di tempatku.

ariblogmotor - 05/05/2013

mahal ya 7000,dmn tuch..?

Joko Sujarwo - 05/05/2013

Kita di Jakarta ini emang dimanjakan, bensin murah, bisa milih. Kalo di daerah mah pom bensin pasti kosong, udah pindah ke jerigen ato botolan, harga mah ga jauh2 dari yang disebutin mas Kurniarizky. Pengalaman waktu ke Tarakan, pulau penghasil minyak, dari jam 7 udah antri 1 km, jam 10 udah abis, cuma boleh beli 100rb per hari.

Kang Ari - 05/05/2013

jadi dilema orang2 daerah terutama luar jawa,daerah penghasil minyak saja malah langka minyaknya,miris banget.

frontdiskbrake - 05/05/2013

pindah ke daerahku aja mas bero, gak nyampe jarak 6km udah nemui pom bensin 4 biji.

8. Kurnia rizky - 06/05/2013

Gedung meneng tulang bawang.cari di google maps,dari jalan aspal masuk 52 km.nggak popo mas.seng penting enek bensine.kalau lagi langka bisa nyampai 12.000

ariblogmotor - 06/05/2013

sip kang ,salut

9. rusmanjay - 14/05/2013

parah

10. V-Belt Honda BeAT Wajib Ganti Maksimal 24.oooKM | ARI BLOG MOTOR - 27/06/2013

[…] v-belt putus kurang perawatan,baca disini “ V-BELT Putus Karena Kurang Perawatan. “. Akibat CVT Motor Matic Kurang Perawatan. […]

11. Mudik Part 2,Persiapan Mudik Buat Motor Matic | ARI BLOG MOTOR - 20/07/2013

[…] Akibat CVT Motor Matic Kurang Perawatan. […]

12. xeonizer prie - 20/07/2013

nanya kang ari. motorku xeon 2011 km 15rb an, trasa ndut2an/getar pada wkt jalan pelan. dulu aku ganti oli dari yamalube ke shell ax7 smp sekarang, getarnya ilang. tp sekarang muncul lagi. ruteku pendek tiap harinya. selama ini cuma service biasa seh tuh motor, ganti oli jg tiap 2000an km.
apakah penyebab getarnya itu karena mangkok cvt yg peang atau gimana ya kang? kalo harus ganti berapa harganya? kira2 ada komponen lain yg musti diganti/gak?
makasih sebelumnya…..rencana motor mo buat mudik neh ke gombong.

ariblogmotor - 20/07/2013

getaran berasal dari kopling selip,kopling selip bisa karena kampas kotor,jika sudah dibersihkan kambuh lagi mesti ganti rumah kopling dan kampas kopling harganya 98ribu dan 233ribu

xeonizer prie - 20/07/2013

makasih banget pencerahannya…..kang ari. kalo boleh minta no hp kang ari…..tlng kirim ke 08561700878. mudah2an bisa silaturahmi ke bintaro. aku posisi di cakung.

ariblogmotor - 21/07/2013

weleh…jauh yo…

xeonizer prie - 21/07/2013

masih dalam kota kang…..hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: