jump to navigation

Pihak AHM Merespon Keluhan Konsumen CB150R 25/05/2013

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

Untitled

Sore2 menjelang maghrib saat dalam perjalanan menuju kota serang untuk menghadiri pernikahan sodara,cek email lewat hp kok ada email namanya cewek…tumben banget dapat email dari cewek,begitu kang ari buka ternyata berisi respon yang sangat positif dari pihak AHM. Kang ari diminta mengirimkan data konsumen cb150r kasus klotok2 yang belum terselesaikan.

Sebelumya kang ari pernah menuliskan artikel tentang keluhan terhadap motor cb150r

Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor.

Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor, (Part 2) Keluhan CB150R.

Langkah yang sangat bagus dari pihak AHM untuk menghubungi para konsumen yang sedang ada masalah pada motornya,khususnya saat ini kasus cb150r klotok2 yang masih ramai dibicarakan didunia maya.Lalu kenapa owner cb150r banyak yang melampiaskan keluhannya ke dunia maya atau masuk ke para blogger ? tentunya karena kurang tanggapnya/lamanya proses penyelesaian dari pihak AHASS,jika proses claim yang cepat maka konsumen puas terhadap pelayanan AHM dan tentunya para konsumen semakin loyal terhadap pabrikan.Berikut isi email dari mbak siska :

 Selamat Sore Bapak Ari,

 Dengan kedatangan email ini saya mohon informasinya terkait data konsumen yang mengeluhkan motor CB150R atas nama Naryo Hadi dan Ahmad Effendi agar dapat kami bantu terkait keluhannya.

Data yang kami butuhkan antara lain no. telepon yang dapat dihubungi dan alamat konsumen.
 Besar harapan kami dapat menyelesaikan kasus yang sedang mereka hadapi.
 Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.
 Salam,
“Siska Daulika “

images

Jika pada motor kang bro dirasa ada yang aneh segeralah dibawa ke bengkel resmi minta informasi yang lengkap apakah yang dirasa pada motor kang bro tersebut suatu kerusakan atau normal.Jika menurut beres itu suatu kerusakan maka lakukanlah claim jika masih dalam tenggat waktu garansi.Lakukan sesuai aturan claim dan anjuran dari pihak beres.Semua pabrikan pasti menginginkan konsumennya puas terhadap produk mereka serta pelayanan after sales yang bisa memuaskan konsumen mereka.

Oiya…buat kang bro yang sudah mengirimkan keluhan khususnya cb150r yang klotok,kang ari mohon segera melengkapi data2 nya  dikirim ulang ke email kang ari agar bisa dihubungi pihak AHM,data tersebut diantaranya data motor,alamat dan nomer hp.

Semoga bermanfaat,

images (2)

Komentar»

1. masshar2000 - 24/05/2013

wah keren nih ahm, bisa dan mau menggaet bloger..perlu diacungi jempol..buat kang ari selamat anda dipercaya ahm sbg mitra kerja..

muhamad taufik - 14/06/2013

bos ngeklaimnya kmn??kmrin saya sudah ngeklaim tapi blum di tlpon dari pihak ahm

Andi - 19/12/2013

Mas taufik mengajukan klaim ke honda ya ? saya punya beberapa pengalaman pahit sama klaim honda setelah itu saya beralih ke Yamaha dan suzuki. saat ini saya tertarik sama matic nya honda tapi sebelum saya beli saya akan mengajukan permintaan ke dealer seperti :
1. Waktu klaim garansi tidak lebih dari satu minggu
2. Motor yang sedang dalam proses garansi akan di pajang di depan dan di kasih tulisan ” MOTOR INI SEDANG DALAM PROSES KLAIM GARANSI SEJAK TGL ….. ”
3. Wajib ada kendaraan pengganti.
Coba dealer mana yang berani …. Jagoan dech

2. Rollerman - 24/05/2013

wah Yamaha jgan mau kalah tuh mengenai keluhan2 motornya..hehehe

oh iya bro Ari,mengenai mesin injeksi yang gak boleh sampai khabisan bensin itu benar atau gak??soalnya ada konsumen yang katanya dealer sendiri (dari Yamaha) bilang kalau mesin injeksi gak boleh khabisan bensin.(ini percakapannya>> http://www.facebook.com/Yamaholigan/posts/10151465934002643)

Kang Ari - 24/05/2013

dari pengalaman kang ari,motor injeksi khabisan bensin jika diisi lagi motor tetap hidup,tapi disarankan jangan sampai kehabisan bensin apalagiyg pakai premium karena jika bensin sampai habis dikhawatirkan kotoran2 didalam tangki masuk ke fuelpump meskipun fuelpump sudah ada filternya tapi kalau filternya sudah kotor maka kotoran akan terdorong masuk ke fuelpump dan mengakibatkan fuelpump bisa macet.

jawir - 26/05/2013

nambahin dikit kang ari,bensin berfungsi juga sebagai pelumasan dan buat pendinginan fuel pump,jadi kalo untuk injeksi sebisa mungkin jangan sampe kekurangan bensin apalagi sampe kehabisan,soalnya bisa berpengaruh terhadap fungsi fuel pump….maaf kalo salah

ariblogmotor - 26/05/2013

ok.sip.maturnuwun

3. akanksant - 24/05/2013

Memang sudah seharus nya begitu kang,semua pabrikan harus cepat tanggap akan keluhan konsumen…

4. ndesospeed - 24/05/2013

masak mest para bloger yg trun tangn dl gt jare konsumen adalah teman

5. Dimas - 25/05/2013

Kang ari, mbak cs nya udah punya pacar belum ya? 😆

ariblogmotor - 25/05/2013

hadech……ada lagi…

6. Fordi - 25/05/2013

kebanyakannya kang,mski mtr sudah dibawa ke beres,ada jg yg blg klo mtrnya normal mski knyataannya mtrnya rusak.hal ini tjd pd saat garansi msh brlaku.apa mgkn pihak beres gk mau memberi perbaikan/penggantiansparepart scra grtis?

7. arifin - 25/05/2013

kang,nvl ane kl tuas k0pling ditarik ada suara tok~tok gt dr crankcase sblh kiri,,kira2 ad ap y kang?

ariblogmotor - 25/05/2013

bisanya kalo tuas kopling di tarik ada suara tok-tok sumbernya dari bagian kopling,cek saja ke beres apakah karet koplingnya sudah oblak atau masih batas normal

8. sayap mengepak - 25/05/2013

Yg ngirim klaim itu pan yg ngarang (BC). Emang sih ada yg kebagian klotok

9. Erit07 - 25/05/2013

Mantap kalau ngerenspon…

10. Naryo Hadi - 28/05/2013

mksh, kang ari kmrn dan hari ini sya dah d hubungi dr AHM Jkt n AHM Semarang terkait keluhan d CB 150 R sya..smga g cma konfirmasi data tpi cpt ada realisasi claim sya…

ariblogmotor - 28/05/2013

semoga saja kang,kang ari juga sudah dapat email pemberitahuan lagi kalo konsumen claim sudah dihubungi pihak ahm semarang.

11. handoyo - 02/06/2013

Kang ari sya mau beli cb150r bulan juli 2013 depan apa uda gak ada mslh dg cb150r,,……..
Sya ragu mau jual Fu sya yg sya pake 5bln buat beli cb150r tar tkutnx ada mslh yg sering sya baca KLOTOK2…..
Mohon pmberi tahuanx…trimz

ariblogmotor - 03/06/2013

masih ragu apakah adjusment dari pihak QA honda sudah selesai apa belum,karena masih ada keluhan meskipun intensitasnya menurun.

12. Ridwan Pasaribu - 03/06/2013

Saya sebagai konsumen pemakai HONDA CB150R ingin menyampaikan keluhan pada product ini dimana pada tralis rangka CB150R ini hasil penyambungan yg dilakukan tidak rapi,dan sepertinya pengerjaannya dilakukan dgn terburu2 sehingga menimbulkan hasil yg sangat kasar, sehingga kerap sekali pada saat saya memegang bagian besi tralis utk membuat posisi CB150R ini berdiri tegak hasil las yg kurang rapi itu selalui melukai tangan saya, dan pada bagian2 lainnya terdapat juga butiran2 kecil dari serpihan las tersebut turut melekat pada besi2 tralis tsbt hingga memberi kesan CB150R ini menjadi motor yg tidak berkelas, dan suara mesin yg kasar baik disaat mesin baru dihidupkan maupun kondisi mesin dalam kondisi panas, untuk ini saya sangat berharap bantuan dari pihak terkait agar bisa memberikan solusi bagi saya terutama bagi para konsumen HONDA CB150R ini dalam melakukan perbaikan mutu dari kekurangan yg saya alami ini, mohon kiranya bisa memberikan solusi terbaik demi kepuasan kami sebagai konsumen.
Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Ridwan Pasaribu di Medan.

13. handoyo - 03/06/2013

Jujur klo buat body fairing aq plih Cb150r tp klo mesin Fu bza lari kencan enak tp boross…..
Aq mau tau kang ari apa cb d bulan ini uda tidak ada msalah….trimz

ariblogmotor - 04/06/2013

belum tahu kang,

handoyo - 06/06/2013

Mnurut maz bro ari lbih baik NVL ato CB150r……
Mohon blaznx yg tpat N apa kekurangnx mohon pnjelasanx….suwon

14. andi - 18/09/2013

bro ari, gimana dengan claim yang berulang sampai-sampai mekanik AHASS nya yang kerja abal abal dari mulai ganti chamshaft, gear starter yang rontok sampai mekaniknya merusak thread baut shaft magnetnya yang akhirnya mesin di belah, apakah dari pihak AHM tidak bisa atau berani mengambil keputusan RECALL untuk semua unit CB150R yang sudah di distribusikan ke seluruh jaringannya? Thanks advice ya bro?

aripitstop - 20/09/2013

itu tergantung dr kualitas mknk jika kerjanya krg rapi,faktor manusia tidak sempurna jg berpengaruh,kang ari jg sering lalai kok, untuk kualitas motor hanya AHM yg tahu…

Andi - 19/12/2013

Kang ari, CB 150 R itu facelife dari CBR 150 thailand ya kang kok namanya serempetan gitu, sempat jatuh hati juga tapi tunggu dech 2tahunan nunggu review2 nya. ternyata feeling saya benar motor ini banyak keluhan apalagi pelayanan claim honda sampai saat ini saya rasa belum maximal.
Pengalaman manis Claim kendaraan bermotor saya alami di Suzuki kang, meskipun saya pemakai kedua dan termasuk motor jadul setelah kirim email ke CS Suzuki 2hari kemudian di tlp sama Suzuki spy kebengkel yang ditunjuk, lebih hebatnya lagi data keluhan motor kita sdh masuk ke bengkel yang di tunjukan sama CS nya jadi begitu kita datang langsung tertangani dengan segera.
Dari segi konsumen ini merupakan pelayanan yang prima
Dari segi produsen ini merupakan promosi dan peningkatan dalam rangka menjaring konsumen yang lebih banyak tapi jarang ada produsen yang melakukan hal itu.
Thank’s

15. Kenapa Lagi… Cara Tepat Sikapi CB150R Gear Starter Honda CB150R Rompal, | - 03/01/2014

[…] Pihak AHM Merespon Keluhan Konsumen CB150R. […]

16. ikbal - 24/06/2014

saya 1 bln lalu beli CB150R Cuma lampu depan panas sekali , bisa ga dimatikan biar kalau kita perlu saja di hidupkannya

17. rahmat - 21/02/2015

saya punya cb 150 r, baru 2 bulan beli ko radiatornya udah bocor?? gimana cara claim nya??

Kang ari - 21/02/2015

Claim ke beres, bawa buku service, ktp dan stnk

18. rizkypujiandasapratama - 17/01/2016

mbak cs nya udah punya pacar belum ya :v

19. rizkypujiandasapratama - 17/01/2016

thanks for infonya ya mbak CS

20. Mun'im Darajat - 16/03/2016

Sy sangat menyayangkan bhw honda new cb150r sy sejak beli sdh bunyi klotok2. Namun bgt keluhan disampaikn ke tempat service resmi honda jawabannya tdk ada yg memuaskn dan honda tetap g beres jg. Mhn perhatian fihak honda kpd kami. Tksh


Tinggalkan komentar