Iklan
jump to navigation

Mudahnya Seting Jarak Pijar Lampu Yamaha Mio M3 125, Cuma Modal Obeng 25/02/2015

Posted by Kang ari in BENGKEL, YAMAHA.
Tags: ,
trackback

SETING LAMPU MIO M3 (1)

Pijar lampu motor mio m3 sampeyan nggak pas alias terlalu jauh atau terlalu dekat? terlalu jauh jarak dengan bengkel atau nggak ada waktu untuk pergi ke bengkel ? gampang kok cuma modal obeng plus ukuran sedang dengan panjang minimal 10cm sudah bisa seting jarak pijar lampu Mio M3 125 sampeyan.

SETING LAMPU MIO M3 (5)

Langsung saja dech… Seting jarak pijar lampu mio m3 125 memakai sistem putar hampir sama dengan motor lainnya namun untuk Mio M3 bisa memakai obeng plus karena memakai ulir untuk memudahkan penyetelannya (lihat gambar diatas).

Langsung saja dech…ambil obeng plus kemudian letakkan motor didepannya tepat ada tembok/pagar untuk mengetahui jarak pijar yang kita inginkan atau bisa langsung seting di depan rumah/gang rumah ketika malam hari agar bisa tahu jarak faktualnya.

SETING LAMPU MIO M3 (2)

Hidupkan motor dan lampupun menyala, posisi setelan lampu ada di tebeng depan bagian kanan lihat penampakannya dibawah ini.

SETING LAMPU MIO M3 (6)

SETING LAMPU MIO M3 (3)

Kalau sudah ketemu, langsung saja masukan obeng plus ke setelan…

  • untuk jarak pijar mau dijauhkan maka obeng diputar ke-kiri
  • untuk jarak pijar mau dipendekkan maka obeng diputar ke-kanan

Lihat gambar dibawah posisi ketika seting jarak pijar lampu.

 

 

 

 

SETING LAMPU MIO M3 (1)

 

Pastikan posisi obeng lurus seperti gambar dibawah ini agar setelan bisa berputar, kalau posisi obeng miring maka putaran setelan lampu akan seret dan bisa merusak setelan lampu.

SETING LAMPU MIO M3 (4)

Semoga berguna…

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 25/02/2015
MENONE - 25/02/2015

oooooowwww…. gu ya gan

ndoro - 01/03/2015

Kalau di motor Hondo, obeng katanya buat nyetel mesin injeksinya. 😀

2. ardiantoyugo - 25/02/2015
3. chakim92 - 25/02/2015
4. Yudakusuma - 25/02/2015

oh pinter juga bikin settingannya yamaha… 😀

===========
Mungkin nggak sih Suzuki mengeluarkan FXR reborn?
http://yudakusuma.com/2015/02/25/mungkin-nggak-sih-suzuki-mengeluarkan-fxr-reborn-sport-150-cc-dohc-tscc/

5. H99NDY - 25/02/2015

Ow gt
Bukan tipe dikendorin tra dirapetin

6. macantua - 25/02/2015
7. iimvixby - 25/02/2015
8. sasaka - 25/02/2015

maknyuussss…..!!!

9. bambang - 25/02/2015

masih setia menunggu XMAX, ada info tentang xmax nya kang ? bocorkan XMAXNYA kang,

Kang ari - 25/02/2015

Belum ada je…

10. faridakhdan - 25/02/2015

bukanya obeng minus itu…

11. boerhunt - 25/02/2015

banyak yg gak tau cara setingnya.. gk baca buku manual hehehe
nice share..

https://boerhunt.wordpress.com/2015/02/25/begal-motor-society-strikes-back/

12. fruitmania - 25/02/2015

Kalo ganti bohlam lampunya gampang juga gk kang?.

Kang ari - 25/02/2015

mudah bisa dirogoh atau buka cover dudukan plat nomor

13. Yonas - 25/02/2015

gatek nih, obeng plus itu seperti apa ya bos? 😀

14. ukindimas - 26/02/2015
15. gemilangpallet - 26/02/2015

kalo lampu honda beat terlalu ke atas sorotannya apakah cara benerinnya juga seperti itu gan ??
http://www.gemilangpallet.com

16. albannanet - 28/12/2015

mas mau tanya jenis tipe bohlamp utama dan lampu senja mio m3 apa ya?

17. Mbah brodjo - 12/03/2016

Om ari, mio m3 arus listriknya udah DC fullwave atau msh Ac ngikut putaran mesin yah om ?
Thanks

18. Bluecore - 29/11/2018

“untuk jarak pijar mau dijauhkan maka obeng diputar ke-kiri
untuk jarak pijar mau dipendekkan maka obeng diputar ke-kanan”
Dikoreksi lagi gan…
Aku coba putar ke kiri malah makin dekat jarak pijarnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: