Iklan
jump to navigation

Daftar 10 Motor Matic Terlaris Sepanjang 2015, Dominasi Honda dan Yamaha 24/01/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

beat esp

Dari data yang dihimpun dari AISI motor matic paling mendominasi dengan 75% market share. Tahun 2015 ini penjualan motor menurun 17,6% dibandingkan tahun 2014. Tahun 2014 penjualan motor di tanah air mencapai 7,9 juta unit sedangkan tahun 2015 menurun jadi 6,48 juta unit saja.

Honda yang menguasai pasar motor nasional hingga 68% menjadikan honda beat motor paling laris sepanjang tahun 2015, hanya honda beat yang terjual lebih dari saju unit sepanajng tahun 2015 mencatatkan 1.596.302 unit dan vario menjadi matic terlaris kedua dengan 634.722 unit, sedangkan yamaha menempatkan Mio M3 di posisi ketiga dengan jualan 556.458 unit.

Dominasi honda sangat kental di penjualan motor matic dari 10 motor teratas tercatat ada 7 tipe motor milik honda sedangkan 3 tipe dari yamaha. Berikut daftar matic terlaris sepanjang 2015 :

  1. Beat eSP Sporty (1.596.302)
  2. Vario 125 eSP (634.722)
  3. Mio M3 125 CW (556.458)
  4. Vario 150 eSP (487.975)
  5. Beat eSP POP (373.918)
  6. New Scoopy eSP (282.328)
  7. Vario CW FI (225.216)
  8. All New Soul GT (170.240)
  9. Spacy Helm In (104.625)
  10. NMax (89.286)
Iklan

Komentar»

1. hi hi hi - 24/01/2016

matic yamaha all varian masih kalah sama honda beat

Kobayogas - 24/01/2016
2. singh - 24/01/2016

terlalu byk produk bwa bwa bwa

3. ardiantoyugo - 24/01/2016

beat edan…

Berhenti dengan parkir sama ga sih: http://wp.me/p1eQhG-1wc

4. Yudakusuma - 24/01/2016

Gile maticnya honda dominan banget 😯

===========
Wih Datsun GO Cross Siap-Siap Meluncur di Tahun 2016, Bakar Pasar LCGC!
http://wp.me/pjIYW-1Xw

5. bmspaces - 24/01/2016
6. Speed Man - 24/01/2016

Aku masih heran, penjualan kok bisa sampe satu juta gitu emang konsumennya itu mikirnya gmna ya? tiap tahun ganti kah? atau beat buat motor pelengkap di rumah? atau gimana? Perasaan tahun lalu sblm ada beat pop sekitar 2 juta apa ya. bener enggak?

7. joni_hack - 25/01/2016

perasaan jarang banget liat Spacy.. wara wiri…wkwkw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: