jump to navigation

Sadis, Motor nggak Pernah Service Begini Jadinya, Ini Luarnya Bagaimana Mesinnya ??? 11/01/2015

Posted by ARIPITSTOP in BENGKEL, OTOMOTIF.
Tags: , , , , ,
trackback

jorok (4)

Perlu dilaporkan ke komnas HAM (hak asasi motor), mosok motor sampai dua tahun nggak pernah service, penuturan sang owner sich dia berpendapat kalau minum pertamax motor nggak perlu service lagi cukup ganti oli mesin saja karena karena mesin tetap bersih, kok ada yang berpendapat seperti itu ya…?

Memang sich kalau minum pertamax menghasilkan pembakaran yang lebih bagus dan jalur aliran bahan bakar terjaga kebersihannya tapi ya nggak segitunya sampai nggak pernah service karena karburator tetap perlu dicek dibersihkan meski pakai pertamax, yang bersih itu hanya diruang saluran bahan bakar saja bukan secara keseluruhan toch… belum lagi kebersihan diluar bagian mesin, lihat saja kondisi motor mio ini…

Motor kok bisa sampai dekil dan kotoran ini sampai mengeras, si pemilik motor kaget melihat motornya kotor seperti itu. ckckckckck… baru sadar dia setelah dikasih tahu meskipun minum pertamax motor tetap harus diservice dicek semua seperti filter udara, busi, kerenggangan klep dll bukan hanya asal ganti oli mesin dan langsung gaaasss…

Anehnya…sudah dua tahun nggak service tapi motor nggak mogok ya…? saya penasaran sama jeroannya… sayang nggak bisa jepret.

Komentar»

1. ardiantoyugo - 11/01/2015
2. komatkamit89 - 11/01/2015

Mio nih

3. FЭЯY - 11/01/2015
4. Adhe145 - 11/01/2015

Kang ari, ntar dah keluar MX-King titip foto ECU’y & soket2’y yah, klo sama pengen di ganti ECU’y ma Daytona PowerPACK YIMM & skalian skema jalur2 ECU MX-King & R15.

Kang ari - 11/01/2015

Jos

5. iimvixby - 11/01/2015
6. Datuk Toman - 11/01/2015

Biasa itu mah… Apalagi kalo motor di desa…

7. agoosdp2 - 11/01/2015

cb150 ane hampir 2 th ga pernah servis, tp ganti oli tiap bulan/1500km. nah pie ki kang??

Roy (Sempak Operpret) - 12/01/2015

kalo masih di cuci mending, diatas gak pernah dicuci tu

Tomi - 15/01/2015

itu empunya pasti jarang mandi, hahaha

8. NEGATRON - 11/01/2015

untungnya rajin ganti oli dia.
coba gak ganti oli, dijamin setahun turun mesin.

9. Yudakusuma - 11/01/2015

Parah deh…

========
Kuliner Jogja tengkleng gajah…. rasa dan harga memikat….
http://yudakusuma.com/2015/01/11/kuliner-jogja-icip-icip-tengkleng-gajah-di-jalan-kaliurang-ngaglik-sleman/

10. ardi - 11/01/2015

biasa bae lah. seng penting blum mogokkkkkkk

11. terjadi galat - 11/01/2015

2 tahun ? Senasib tuh sama motorku.
Kl di ancem rusak beli baru dijamin motor ga mau mogok.
#sadbuttrue

12. ninja250 - 11/01/2015

lho saya pernah punya satu yg kayak gini,lansiran 2011..memang motor buat tempur..servis pertama pun enggak..ganti oli cuma sekali..setelahnya bertahun2 gak pernah ganti oli..gak pernah mogok.seingat saya cuma ganti aki aja yg berkali2…ganti busi sekali..belt putus pertengahan 2014..press velg sampe 3x..nama motornya yamaha mio..wkwkwk…4bln silam saya jual…sebelumnya saya ganti oli dengan oli mobil..hahaa..plus saya kasih busi baru..pas ganti oli yg ngucur keluar bukan oli..tapi lumpur..hahaa..jual laku 6jt..lumayanlah..mengingat biaya perawatannya murah..wkwkwk..

13. wong deso - 11/01/2015

ridernya ga banyak dosa…. makanya ga pernah mogok

14. yoga - 11/01/2015

Drpd bilang SADIS dan posting cuma cari sensasi knp si Ari gak kasih gratisan aja buat ownernya, simple kan? Gak pelu lah diexpose spt itu hanya krn mencari sensasi atau RIYA
Tp gmn pun jg tetep aja namanya blogger selalu nyari sensasi biar KATANYA DIBILANG TAU BANYAK INFO

Kang ari - 11/01/2015

Jos gandos kotos kotos

15. fakhri - 11/01/2015

Bukannya yg ad tuh motor jarang mandi ya
:v
Cmiw
Trus si bapaknya servis motornya nya dgan keluhan apa mas?

Kang ari - 11/01/2015

Mtr brebet, g bisa langsam
Jarang mandi klo service minimal dua bulan sekali mungkin kejadian nggak seperti ini coz domisili di kota, klo domisili di daerah becek2an bisa jadi karena jarang mandi.
Sekarang motor sudah kinclong, Penampakan blm Saya publish, motor ditinggal minta service skalian dicuciin steam. Lumayan rejeki buat mekaniknya.

16. bikerkampung86 - 11/01/2015

wow…….itu motor kuat bgt ya gak jebol
nitip bacaan kang
https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/10/cafe-racer-ini-basicnya-apa-ya/

17. s_o - 11/01/2015

yg punya perempuan?

Kang ari - 11/01/2015

Mbah mbah

18. giripur - 11/01/2015
19. wongserut - 11/01/2015
20. Bro Ndes 94 - 12/01/2015

Aq tau setaun luweh ra service (+20rb km) #lirik si Gold#

Yg mw beli matic terbaru,,, ada dua yg mw muncul…

Oot share :

Mana yg lebih jjoosss?

– Soul GT 125.
http://ndeso94.com/2015/01/11/desain-soul-gt-125-tetap-berjiwa-soul-jawab-tantangan-vario-yang-elegan-dengan-desain-bengis/

– Vario Techno 150.
http://ndeso94.com/2015/01/10/honda-vario-150/

21. kadalaspal - 12/01/2015

motorku serpis kayane setahun yg lalu ganti oli tiap 5rb km ga mogok gak brebet. ah sudahlah blm 2 tahun ini
tp rajin cuci & poles ding

22. mansar - 12/01/2015

pola pikir yang salah nihh pke pertamax bikin bersih…

ibarat gigi nga pernah disikat,, kuningnya sudah menjadi kerak… hiiiiii

http://mansarpost.com/2015/01/12/spyshoot-new-vario-stock-banyak-siap-edar-padahal-belum-launching-lhaaa-beat-esp-kok-kemarin-stocknya-belum-ready-yaa-padahal-sudah-launching-duluan/

23. danislexaw - 12/01/2015

Kerak kotorannya tebel banget..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: