jump to navigation

Penampakan Oil Cooller “KOSO” Efectiv-kah ? 24/12/2013

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

oil cooler koso (2)

Kemarin kang ari dapat penampakan oil cooler merk “koso” dicangkokkan di motor mio soul. Oil cooler ini dulu sangat terkenal buat para biker satria 150/fu.Di jakarta dulu gampang banget melihat penampakan part ini ditongkrongan biker satria fu.Karena kang aribelum pernah pakai part ini maka kang ari hanya bisa bertanya2 pada si empunya motor.

Untuk motor satria fu sudah jelas dari bawaan motor sudah ada oil cooler tapi untuk motor mio cs part ini tidak ada,jadi apakah efektiv part ini dipasang dimesin motor mio.Yang namanya cooler pasti bertujuan untuk mendinginkan suhu udara.Menurut si empu pemilikmotor mio soul koso ini bekerja efektiv karena mesin tidak terlalu panas.Oil cooler ini bekerja mengurangi suhu mesin,oli mesin yang naik ke cylinder head dibelokkan ke oli cooler dulu kemudian disalurkan kembali lewat tutup klep.Harga oil cooler merk koso sekarang dikisaran 500ribuan.Ada yang mau pasang ?

oil cooler koso (8) oil cooler koso (6) oil cooler koso (5) oil cooler koso (4) oil cooler koso (1) dsc01092r

 

Komentar»

1. wongndeso94 - 24/12/2013

Buat oprek pas tuh

aripitstop - 24/12/2013

pertamax.
oprek apa tuch….

2. belalangmerah - 24/12/2013
3. aarreeff - 24/12/2013

gaya2 an tok kang,,semua udah di pikir njlimet ma insinyur e yamaha,tetep percaya pndingin yang semestinya lebih efektif,,yakin lah sumpah

aripitstop - 24/12/2013

se7….

4nd1 - 29/12/2013

Kalau mau efektif, harus dengan pompa juga.
Kalau hanya lewat tutup klep, tidak banyak olie yang lewat.
Yang lewat hanya udara panas saja.

Kalau di Satria, pendinginan olie bukan hanya sekedar menambah oil-cooler tapi juga ada oil-pump sehingga olie bersirkulasi aktif.

Kesimpulan : benar hanya buang uang ……

4. 46@sukses.com - 24/12/2013

Hmmm…

5. Kobayogas - 24/12/2013

Bnetuknya bagus…
Imo, oil cooler gak menambah tenaga, tapi membuat konsisten kinerja mesin tetap pada suhu idealnya.
Misal Mio Soul GT punya daya 9HP, setelah dipakai sekian jam kena macet dlsb, tenaganya drop jadi 7,5 (ini hanya gambaran teori saja), dengan oil cooler maka kalaupun tenaganya drop akibat fatigue, paling paling dari 9 jadi 8,5 saja…
Begitu kurang lebih fungsinya.
Jadi kalau setelah sekian jam, motor yang sama, spek sama, bobot rider dan skillnya kurleb sama, mesin kaki kaki sama sehat, lalu diadu drag, ay pegang yang pake oil cooler…

http://kobayogas.com/2013/12/24/oot-go-home-scoopy-and-xeon-youre-drunk/

aripitstop - 25/12/2013

Gitu ya,,,sip

Kobayogas - 25/12/2013

Itu dari sisi saya yang pemgetahuannya terbatas, menurut kang ari gimana…

6. potretbikers - 25/12/2013

Ngaruh kok, walau terkadang notabene sangat kecil sekali đŸ˜†


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: