Iklan
jump to navigation

Ganti Per Kick Starter Jupiter MX,Harus Turun Mesin…! 16/08/2014

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

PER SELAHAN JUP. MX (3)

Kalau pedal kick atau selahan sudah tidak mau balik lagi setelah diengkol ada kemungkinan per selahan patah atau lepas dari dudukannya, yup…itulah salah satu pertanda per selah patah. Posisi per selahan untuk motor Moped atau sport biasanya terletak disebelah kanan mesin atau di bak kopling tapi berbeda dengan jupiter mx karena posisi per selahannya berada di dalam crankcase, jadi kalau mau ganti per selahan harus turun mesin.

PER SELAHAN JUP. MX (5)

Harga per selahan jupiter mx tergolong murah cuma 28ribu kodenya 1S7-E5555-00 tapi ongkos pasangnya yang bikin ngilu karena harus turun mesin. Untungnya per selahan ini tergolong part yang cukup awet karena belum tentu setahun sekali bisa patah karena baru kali ini saya menemukan per selahan patah saya temukan pada motor jupiter mx tahun 2007 jadi motor sudah berumur sekitar 7 tahun.

PER SELAHAN JUP. MX (6)

Seperti yang terlihat digambar atas ini dibagian bak kopling hanya terlihat as selahan panjang tanpa ada gear dan per selahan karena posisinya da didalam crankcase. Proses untuk penggantian per selahan ini bisa memakan waktu seharian karena harus turun mesin, motor dibelah dulu baru terlihat kondisi per patah seperti pada gambar dibawah ini.

PER SELAHAN JUP. MX (1)

PER SELAHAN JUP. MX (2)

PER SELAHAN JUP. MX (4)

 

Buat owner jupiter mx berdoa saja semoga per selahan sampeyan awet…

Iklan

Komentar»

1. goldwings - 16/08/2014

Ribet juga ya?alatnya sih gak seberapa..jasanya yg mahal.

2. sugimasihada - 16/08/2014

Taleni karet ban wae… :v

aripitstop - 16/08/2014

nach ini…se7

3. FЭЯƔ - 16/08/2014

perasaan tiap motor yg ada gigi nya gitu deh mbah ojeg….musti turun mesin duyu 😀

4. roda2makassar - 16/08/2014

mesin sport d pasan d bebek.. 😀 rata2 moped d bak kopling aja. mlh rxking ngk smpai blah mesin. sport honda jg blah mesin smua, cbr gmn yahh? belah juga tdk?

5. Kobayogas - 16/08/2014

Krn very slow moving part jdnya dibuat ribet… motor lain jg sama kl ya

aripitstop - 16/08/2014

g semua….yg sy tahu yamaha cuma jupiter mx

Kobayogas - 16/08/2014

sippppp

6. RPMspeed - 16/08/2014

ealah harus turun mesin 😮

————————————————————
Ini Dia Kelebihan Menggunakan FT Underbone
http://rpmsuper.com/2014/08/15/kelebihan-dan-kekurangan-menggunakan-underbone/

7. wongserut - 16/08/2014
8. fitronzawaramotor - 16/08/2014

sama shogun R 110 juga belah mesin, ,,,

9. agung p - 16/08/2014

untung mx q jarang anggo engkol.
agone elektrik starter trus. ben aman.
wes 5 tahun aman lek.mung akine tmbe gnti wngi. slma 5 thun.

10. Bonsai Biker - 16/08/2014

Rossi tercepat di FP 4 GP BRno tapi ndlosor dan kabarnya menderita luka di jarinya
http://bonsaibiker.com/2014/08/16/rossi-pimpin-fp-4-gp-brno-tapi-ndlosor-kabarnya-luka-di-jarinya/

11. ipanase - 16/08/2014

koyo GL 😀

12. Bondan - 16/08/2014

mas ari saya mau tanya.
Jupiter MX 2006 saya kopling otomasis, pas tahun 2011 saya bikin manual di bengkel deket rumah
saya kurang puas aja
nah sekarang saya mau balikin ke otomatis lagi soalnya motor mau di jual
menurut mas ari gmn?
estimasi biayanya berapa ya om?
apa aja yang perlu di ganti?
dulu yang diganti cuma bak mesin kanan itu om? sama ada yang dilas dalemannya.
mks mas
berharap solusi yang terbaik

aripitstop - 16/08/2014

kampas dan rumah kopling ganda kisaran 800ribu,
bak kopling kisaran 150an
rumah kopling 120an
itu yg kira2 harus diganti, kalau mau dijual mau dinormalin ke awal biayanya agak lumayan, ato mau dijual apaadanya saja dan bilang ke calon pembeli ttg kondisi sebenarnya masalahnya kalau rombak lagi biayanya pasti fifty2

Bondan - 19/08/2014

yaudah makasih om
kalo langsung ke bengkel resmi trus bilang terima jadi gitu mahal gak ya om

13. Awink - 17/08/2014

btul bro hrus trun mesin tpi utk mempercpat pkerjan bisa tdk buka bak kopleng.buka bak maghnit aj trus di belah,bgian bak kopleng tdk usah di bka cma kick staternya aj di lpas.

14. adityaprad - 17/08/2014

Kaya pnya gl series lik
per patah nggantinya dibelah

15. aurora - 17/08/2014

semoga desain motor ke depan lebih simpel bongkar pasangnya.

16. NJMX - 18/08/2014

smoga new mx ane ga mudah patah 😦

17. numpang_lewat - 19/08/2014

sptx motor honda moped jadul smpi baru sm batanganx di dlm bak mesin semua om…???
maaf klo salah

18. gusti pangestu - 13/11/2014

per 40rbu , packing 25rbk + lem 10 ongkos 150rbu ! Cuma gara-gara per patah. Haduh

neymar456 - 27/05/2015

brpa kira2 harga….
pasang pernya tu om…..
ada smpek 500rb kira2

19. Ansari irawan - 10/11/2015

Apakah ada dengan cara cepat untuk mengganti per stater tanpa turun mesin

20. hendrik - 09/04/2016

aduh punya saya patah jg ni jupiter mx 2007.td pulang kwrja mmpir bwngkel nanyain biaya jasanya aja 200ribu…aje gile….pernya sih murah cm 45ribu sama packing 1set habis lah 100ribu….tadinya saya ngga percaya tu omongan bengkel tp setwlah lihat postingan ini bner ya.so pending dulu repairnya…thank bro infonya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: