jump to navigation

Edian…! Ini Cakram Bisa Tergerus Bentuknya Seperti Kripik Tempe 30/06/2015

Posted by ARIPITSTOP in BENGKEL.
trackback

piringan rusak parah 2

Di tag sama bro Ghifari Rofi’ud Darojat, setelah lihat postingannya hadech… ternyata bikin merinding ini. Lihat kondisi piringan belakang bisa mleyot karena kehabisan kampas rem dan nggak pernah dicek.

Dishare oleh bro Umamz Bareto di grup vixion, kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya pengecekan rutin di motor kita, bukan hanya kampas rem tapi semua terutama yang berhubungan dengan part fast moving alias yang cepat habis terpakai.

Sungguh aneh kalau melihat kejadian ini, yang punya seakan2 cuek akan kondisi motor karena seharusnya jika kondisi kampas rem habis pasti akan ada bunyi decitan/gesekan ketika motor sedang jalan, apakah yang punya motor tidak menyadarinya ? atau yang penting motor asal pakai saja ? mau pakai motor mahal kalau perawatannya diabaikan sungguh sayang banget dech. Harga kampas rem tidak seberapa tapi kalau didiamkan malah bikin kocek jebol apalagi piringan sampai seperti kripik tempe gitu bikin bahaya ketika riding karena motor bisa tiba2 berhenti mendadak.

Komentar»

1. Indomoto - 30/06/2015

Wah mengerikan

Nivikolor - 30/06/2015

kwlitas motor dewa emang begitu….
emang KW kali

Mas Sayur - 30/06/2015

Nebeng,om..

Kang Ari : njajal di klethak,kang.. Bisa kriuk kuk keripik tempe po ra..?
http://bakulkangkungjpr1.com/2015/06/30/berapa-sich-besaran-pajak-moge-koq-banyak-yang-dikabarkan-bodong/

Rio - 30/06/2015
2. yonk - 30/06/2015

Kualitas abal abal,,,casingnya aja yg bagus

ndoro - 30/06/2015

Bukan gerakan blekkempen terstuktur kah?

Dilihat dari sejarah pesaing yang sangat masif melakukan BC baik resmi kayak waktu launching CBSF yg memakai OVI sebagai motor penjahat maupun BC tidak resmi melalui blogger ternakan dan komentator bayaran.

Diskbrake untuk sampai jadi kayak gitu harus dipakai terus2an saat kampas remnya habis. Nah berapa lama kampas rem habis (di motor baru NVA kah?) dan berapa lama menanggung kondisi besi plat rem ketemu besi diskbrake?

Apa ridernya dan orang di sekitarnya tidak ngeh dengan bunyi yg sangat mengerikan dan menyakitkan telinga kala rem yg habis kampasnya dipakai terus2an?

Kayaknya ada bau amisnya nih…..

3. ki Salim - 30/06/2015

tinggal berapa Mili itu kang??

4. budbud - 30/06/2015

KEMPROOOOH….

5. hajilutung - 30/06/2015

Yg harus di pertanyakan kwalitasnya gmna kang??? Itu itungan motor baru kok dah habis piringanyaa motor-motor laen paling ga 7 tahun baru habis…… Walaupun ga di rawat harusnya ga segitunya , lihat motor tukang galon ga di rawat ga gtu” bgt intinya kwalitasnya gmna itu??

Kang ari - 30/06/2015

Tergantung pemakaian dan perawatan klo kampas rem habis nggak segera ganti semua piringan akan habis Mau motor moge sekalipun

farifairis - 30/06/2015

namanya juga kampas abis,
dipaksakan bbrapa ribu km aja pasti dah habislah tuh cakram, motor apapun.. aplgi cakram blkng..

pngalaman Shogun ane, kampas depan abis, dipaksa pake sebulan= bahaya + lgsg tifiss dah tuh cakram.. hiks..

Paro Prasetyo - 30/06/2015

1. namanya kampas rem abis yo harus buru2 diganti kang, kecuali usernya bisa ngerem pake rem kaki
2. motor umur baru setahun kalo jarak tempuh udah jauh dan frekuensi breakingnya cepet ya bakal kemakan to itu piringan..
3. motor tukang galon gak pake cakram belakang.. 🙂

Roy (Sempak Operpret) - 30/06/2015

cakram belakang bro, ini cakram bukan tromol. tukang galon emang gak pernah ganti kampas tapi tromol belakang rata2 kena semua itu

6. budbud - 30/06/2015

itu sih orangnya yg kebal tenan,,, masa kampas habis gak kerasa… parah
bukan biker itu mah yg punya
asragdirulloh…muga2 diberi pencerahan n keselamatan dijalan

7. budbud - 30/06/2015

Astagfirullaah… sorry typo

8. Yudakusuma - 30/06/2015

terkadang memang ada owner kendaraan yang menganggap kendaraannya seperti tissue. dipake udah…

=================
akhirnya muncul juga pesaing terios-rush dari honda
http://yudakusuma.com/2015/06/30/terkuak-honda-small-suv-7-seater-itu-adalah-honda-br-v-siap-siap-terios-rush/

9. yht2506 - 30/06/2015
10. ardiantoyugo - 30/06/2015

ra tau ganti kampas rem…

tips mengatasi rem yang kurang pakem: http://wp.me/p1eQhG-1gX

11. macantua.com - 30/06/2015
12. Beta - 30/06/2015

motor secanggih dan sebagus apapun tanpa perawatan ya hancur, kaya anak pabrik beli motor suprax dri beli sampai skarang (6 bln lebih) ga pernah di service/ganti oli mesin da kaya motor rongsokan klo di bawa jalan

13. goozir - 30/06/2015
14. Kobayogas - 30/06/2015
15. kuclux - 30/06/2015

besi kampas cakram emang top bgt kl dipake buat gerinda cakram.
Saya dah pernah mengalami sendiri, pake shogun 01, kampas rem cakram pake supra (kata yg jual ori).
Tadinya muka cakram dah bergelombang seiring pemakaian, kampas rem dah tipis bgt. Tp gak smp 1,5 jam (dr boyolali sampe ketep pass) kampas abis, dan cakram kemakan jd halus permukaannya (tak bergelombang lg).

16. Udin Bako - 30/06/2015

rem cakram memang bagus, tapi lebih bagus pakai tromol. amaan..!

17. balimotorider - 30/06/2015
18. abdel - 30/06/2015

kao motor jenis sport emang beda ma bebek ato matic, kerja rem lebih berat karna beben motor sama kecepatan motor lebih tinggi, bebek/matic kanvas cakram bisa 2x ganti /taun kalo sport bisa 3xganti, cuman itu yang punya motor gk malu gtu bawa motor suara ngekngok2 rem pas jalan..?? keliayan gk di urus nya..wkwkwk.. jangan2 oli mesin nya juga gk di ganti2..? bisa2 ambrol semua…
apapun motor nya, yg penting rawat dg baik biar awet dan tahan lamq…

19. Black MX - 30/06/2015

komen buat tukang bc diatas sana :
dilihat bro tu piringan rompal karena bergesekan dengan besi kampas rem sehingga panas berlebih pada cakram…semua motor mau honda, yamaha, suzuki, kawasaki, dll juga bisa kayak gitu kalo orangnya gak mau ngerawat motornya…jadi bijaklah dalam berkomentar 😡

20. Lampor - 30/06/2015

Maune tak kira malah cakram belakang variasi kuwi. Hahaha.

21. wesly danzig - 30/06/2015

kalo di lihat sih yah.. itu piringan cakram udah abis.. tipis kemakan sama kampas rem’a.. jadinya kaya gt.. patah. max ketebalan 3,5mili deh .. itu mah udah tipis bgt.. jadi’a patah kaya gt..

22. antok - 30/06/2015

Harap maklum kalo pemiliknya gak peduli. Soale sparepart suzuki kan mahal bingit. Beli bensin aja eceran apalagi buat rawat motor suzuki satria. Suzuki deritamu tiada henti. Wekawekaweka

23. malesin - 01/07/2015

Jangan salahin motornya, emang usernya aja yg goblok, logika aja pas kampas mau habis, kan kalo tiap ngerem keluar bunyi gak enak, bahkan nggak pakem lagi, malah masih dilanjut sampe jebol. Kalo udah kejadian aja merk motor yg disalahin, ente beli ducati juga kalo cuma dipake gak pernah diurus paling setaun udah ada yg jebol komponennya.

24. orong-orong - 01/07/2015
25. Cekidot - 01/07/2015

BC terstruktur……keren , berapa ya gaji klo kerja di divisi BC, pengen ngelamar…..

26. Mbah Darmo - 01/07/2015

NTR LAGI JADI BAHAN BC


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: