Iklan
jump to navigation

Tips Menyeberang Jalan Yang Aman Ala Welovehonda 25/04/2016

Posted by Kang ari in HONDA.
trackback

safety riding ala welovehonda

Pejalan kaki juga termasuk pengguna jalan sehingga tetap mengikuti peraturan yang ada agar terhindar dari kejadian yang tidak kita inginkan. Aktivitas para pejalan kaki paling banyak dilakukan di jalan raya salah satunya adalah menyeberang jalan, saat menyeberang jalan kita tidak boleh nyelonong saja karena bisa membahayakan pengguna jalan yang lain terutama pemakai kendaraan bermotor yang sedang melaju kencang.

Monggo disimak gambar komik dibawah salah satu tips menyeberang yang aman,

  1. Ingat, berhenti sejenak dulu sebelum menyeberang.
  2. Tengok kanan-dan kiri jalan untuk melihat situasi kendaraan.
  3. Jika sudah bisa dipastikan kendaraan aman dari arah kiri ataupun kanan, baru kita menyeberang.
  4. Pastikan kita konsentrasi saat menyeberang, dan jangan sambil main hp.

safety riding ala welovehonda

Iklan

Komentar»

1. fari.fairis - 25/04/2016

malah bahaya tuh kalo bikernya berhenti mendadak di tengah jalan..!
😐

sebarkan.org - 25/04/2016

Iy jg bisa ditubruk sama pengendara belakang!!

Keren!! Siswa smp ini ke sekolah dengan naik kuda http://tinyurl.com/zc2cgna

2. pikolo - 25/04/2016

Kalo di bandung udah lumayan banyak yang nyebrang di zebra cross, cuma nyebrangnya pas lampu ijo. Apalagi kalo yang nyebrang sepeda, pancal terus….

Kobayogas - 25/04/2016
3. desmotoblog - 25/04/2016
4. COCODOT - 25/04/2016

Tengok kanan kiri terus tengok lagi kanan kiri terus tengok lagi kanan kiri terus tengok lagi kanan dan seterusnya

5. andri - 25/04/2016

berdasar pengalaman pribadi, kalau di Jember sini susah sekali mau menyeberang jalan, biarpun sudah tengok kanan kiri, dan sudah nunggu jalanan sepi, begitu menginjakkan kaki ke aspal langsung terdengar bunyi klakson motor bersahutan, padahal motor terdekat masih berjarak 1km dari Zebra Cross.
entah kenapa biker di sini malas narik tuas rem, dan lebih suka main klakson.
apa seharusnya motor yg dijual di Jember tombol klaksonnya disambung dengan kabel rem, jadi kalau biker pencet klakson, motornya otomatis ngerem?

6. WP - 26/04/2016

Pengemudi Mobil Merahnya juga Salah…
Kelo memang niat nurunin penumpang, kenapa kaga Meminggirkan mobilnya ke sisi Kiri terlebih dahulu + kasih Lampu Sign….

Pengendara Motor yang di nyaris Tabrak saat Perempua memyebrang, juga dapat di katakan salah, karena kecepatannya tergolong tinggi, tapi dilain sisi pengemudi Motornya Double Thumbs Up, punya Skill + perhitungan yg mumpuni alhasil kaga terjadi kecelakaan fatal…

Naah untuk si karakter Utama yaitu si Perempuan yg menyebrang itu, Mutlak Salah + ‘Kurang Cermat’ Akut stadium 10 !!
Hanya saja memiliki keberuntungan OK.

Keep Safety, kawan-kawan…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: