Iklan
jump to navigation

Larangan Diperluas, Motor Tidak Boleh Lewat Jalan Sudirman Thamrin. Jalur Lambat Akan Dihapus 22/04/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

jalan

Setelah mulai tanggal 18 januari 2015 polisi berlakukan penilangan kepada motor yang tetap nekad melewati jalan Thamrin-Medan Merdeka Barat, karena itu sudah menjadi kebijakan pemprove DKI. Sekarang pelarangan motor di jakarta akan segera diperluas.

Tahun ini Ahok selaku gubernur DKI sudah menginfokan bahwa setelah uji coba 3 in 1 selesai selanjutnya akan diuji coba pelarangan motor melintas dari jalan sudirman menuju jalan thamrin, artinya sepanjang jalan sudirman hingga jalan merdeka barat akan tidak bisa dilewati motor.

“Ya kan bisa lewat belakang gedung. Kalau enggak mau ya taruh motornya, pakai bus. Bus juga sudah 30 detik kok lewat. Ini juga karena (nantinya) ada MRT kan. Kalau sudah selesai juga makin banyak lagi busnya,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2016). via detik.com.

Kebijakan ini ditempuh untuk mendukung penerapan electronic road pricing (ERP) dan transportasi berbasis rel mass rapid transit (MRT). Ahok juga berencana menghapus jalur cepat dan lambat untuk memperluas jalur pejalan kaki atau pedestrian. Nantinya, jalur pejalan kaki sepanjang Sudirman-Thamrin akan selebar 9,5 m yang langsung terintegrasi dengan Stasiun MRT.

Iklan

Komentar»

1. junot - 22/04/2016

Kalo gak boleh brarti beli mobil aja, nanti kalo mobil gk boleh jg beli busway aja, trs kalo gk boleh lagi ya jalan kaki.

Kobayogas - 22/04/2016
vegadeth - 22/04/2016

Paling ampuh atasi kemacetan jakarta, harusnya wacana ibukota pindah kembali dimunculkan. Setidaknya kalo nanti di ibukota baru misal di jonggol macet kan tinggal berkilah, yg penting jakarta ga terlalu macet. Lebih mudah tp manjur.

2. sebarkan.org - 22/04/2016
3. sukmahandayani56 - 22/04/2016

ngerii..

4. bas - 22/04/2016

halah apa seemuanya mampu beli mobil, apa bisa ngrawat mobil, apa bisa nyetir mobil. ahok2, kasihan yang jiwanya biker tidak bisa memuaskan hobinya

jos gandos - 22/04/2016

Kalo ane lihat sih tujuannya bukan suruh pada beli mobil ya, tapi mengembangkan mass rapid transportation. Kota padat tapi semua pengen pake kendaraan pribadi. Ya ambrol mas bro wkwkwkwkk

5. Kaskuser - 22/04/2016

Kampret, semua demi erp punya luhut panjaitan.

6. orong-orong - 22/04/2016
7. Mase - 22/04/2016
8. The Ravens - 22/04/2016
9. aganwidodo - 22/04/2016

Mobil jalur 3in1 dihapus, jalur larangan motor malah ditambah. Pemerintah memang berhak melakukan itu, tapi jangan lupa, pemerintah juga wajib menyediakan angkutan massal yg memadai. Memadai dalam arti aman, nyaman, tepat waktu, biaya terjangkau. Biasanya kewajiban didahulukan, baru hak boleh dijalankan. Ah sudahlah…

10. mindd - 22/04/2016

perasaan yg bikin macet karena bnyknya mobil deh. tp kog yo yg kena imbas motor lagi?!? syeeddihh :3

11. bmspaces - 22/04/2016
12. urban - 22/04/2016

jangan larangan2 teruss, perbaiki dulu angkutan massal nya….
abis uji coba pelarangan motor, uji coba juga pelarangan mobil melintas di jalan tadi..
lihat yg mana yg bikin macet…

13. denny - 22/04/2016

kenapa mesti pengendara R2 aja yang disuruh parkir trus naik bis/busway harusnya R4 pun diperlakukan sama padahal secara dimensi R4 lebih “makan jalan” dibandung R2.. lama2 makin arogan aja nih orang

14. fari.fairis - 22/04/2016

yg penting busway lancar jaya, ane sih ok2 aja 😀
#gak punya motor kalo di jkrta

15. saleskec@p - 22/04/2016

Sekarang lagi digodok di DPRD, larangan orang miskin untuk lewat/menetap di jakarta.

16. Rocketroll - 22/04/2016

Wah ribed uy klo ke jkt bnyk jln yg motor ga boleh lewatin. Klo org sana sih pasti tau, klo org luar jkt kan blm tentu.
Mending klo Rambu2’y jelas, klo ga jelas siap2 dapet surat cinta polisi 😁

17. Joe lamur khan - 22/04/2016

Knapa gak mobil dan motor yg di apus .dari pada angkot sering ngetem di jalan yg bisa bikin macet juga mending di ajak kerja sama suruh antar orang orang penting di tamrin dan sudirman

18. toni - 27/04/2016

Motor sekarang pajaknya mahal, percuma udah byar pajak mahal tp dilarang jalan, pajakny jg buat gaji yg ngelarang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: