Iklan
jump to navigation

Data AISI Maret 2016, Honda Genggam 78% Pasar Motor Nasional, Yamaha 19% 12/04/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

mudik motor

Bulan maret 2016 sepertinya menjadi bulannya ujian buat Yamaha dimana penjualannya turun padahal penjualan nasional naik hingga 7%. Penjualan motor nasional di bulan Maret 2016 ini 563.341 unit naik dibandingkan bulan februari sebesar 524.864 unit, sedangkan untuk penjualan nasional bulan januari 2016 sebesar 416.263 unit.

penjualan motor 2016

Saya ambil dari data detikoto :

Honda begitu dominan di bulan maret, semua pabrikan tercatat mengalami penurunan penjualannya namun hanya Honda yang naik, sungguh tidak disangka Yamaha untuk bulan maret ini bisa anjlok. Kawasaki dibilang stabil sedangkan suzuki juga mengalami penurunan.

Data penjualan sepeda motor domestik sepanjang Maret 2016

1. Honda 440.171 unit
2. Yamaha 108.416 unit
3. Kawasaki 9.482 unit
4. Suzuki 5.085 unit
5. TVS 187 unit

PENJUALAN MOTOR MARET 2016

Angka penjualan sepeda motor domestik Januari-Maret 2016:

1. Honda 1.090.615 unit (market share 72,49%)
2. Yamaha 359.775 unit (23.91%)
3. Kawasaki 31.244 unit (2.08%)
4. Suzuki 22.393 unit (1.49%)
5. TVS 441 unit (0.03%)

10 motor terlaris maret 2016

Sekarang kita lihat 10 motor terlaris :

1. Honda BeAT Series 193.147 unit
2. Honda Vario Series 140.054 unit
3. Honda Scoopy 42.778 unit
4. Yamaha NMAX 20.998 unit
5. Honda Revo 19.331 unit
6. Yamaha Mio Series 17.739 unit
7. Yamaha Fino Series 17.666 unit
8. Honda Supra X Series 16.359 unit
9. Yamaha Soul GT 12.424 unit
10. Honda CB150R 8.653 unit

Dari penjualan 10 motor terlaris, Honda beeat yang bulan februari lalu terdistribusi 185.817 unit untuk bulan maret naikmenjadi 193.147 unit sedangkan di posisi kedua ada Honda vario yang juga mengalami kenaikan dari 83.619 unit menjadi 140.054 unit. Posisi ketiga terlaris ada Scoopy yang penjualannya stabil justru menggeser posisi Yamaha mio mengalami penurunan dari bulan februari lalu masih terjual 45.489 unit justru di bulan maret hanya 17.739 unit saja lebih banyak dari penjualan Yamaha NMAX yang mampu terjual hingga 20.998 unit karena mengalami kenaikan drastis. Honda Revo menjadi motor bebek paling laris dengan penjualan 19.331 unit dan sport terlaris untuk bulan maret ada All New CB150R dengan penjualan 8.653 unit karena penjualan vixion yang anjlok.

Iklan

Komentar»

1. the Donker - 12/04/2016
singindo - 13/04/2016
saleskec@p - 13/04/2016

Kang Ari, tahu kita khan sama2 Yamaha klo ada berita begini jgn dirilis, malu qw sbg sales. Dari pagi hingga magrib sebarin brosur di perempatan jalan (ngalahin pak ogah, pak ogah aja masih bisa ngrokok & ngopi) koq masih saja kalah sih, ini yg salah sales-nya ato produknya sich? Kulit jadi item, keriput, wajah saya jd lebih tua dari umur saya, terus sekarang jantung jadi berdebar debar terus takut lebaran gk bisa dapat THR, sedangkan bonus tahun ini saja cuma Indomie 1 dus.
#SaveSalesYamaha#

fireboyz75 - 13/04/2016

ojok ngecap wae…mundak gendeng

Nmax - 13/04/2016

Tapi heran saya kenapa di SAKURA vendor YAMAHA masih buanyak lembur nya…. tapi di CNK vendor honda kok udah dari bulan september 2015 nggak ada lembur sama sekali … bingung aku…. ada yg salah…???

2. ardiantoyugo - 12/04/2016

Badalah tvs…

Drag race Tesla Model S VS Boeing 737: http://wp.me/p1eQhG-1DN

3. gaplek mania - 12/04/2016

aerox mana

4. my droid - 12/04/2016

honda tak tergoyahkan

Bocoran gambar, spek dan benchmark Meizu pro 5
http://www.mydroid.id/2016/04/bocoran-gambar-spesifikasi-dan-benchmark-meizu-pro6.html

5. Tufiddin - 12/04/2016

Kenaikan varionya banyak amat ya kang!

Edhz - 12/04/2016

Orang yg beli vario itu ah sudahlah

6. balimotorider - 12/04/2016
7. Bonsai Biker - 12/04/2016

nggih

8. Montor - 12/04/2016

Satria FUFI dimana kau?

9. waduuhh - 12/04/2016

Udah bisa ditebak mau apapun mereknya, kalo yg laku keras itu matic, bakal makin banyak aksi “sen kiri belok kanan di jalan”, aksi “rem dadakan padahal gak ada apa2 di jalan”, “melipir sembarangan di jalan”, dan masih banyaakkk. Ku makin takut qaqaaaa 😦

10. nino mx - 12/04/2016

Penasaran mbek data keseluruan kog kyk gmana gt .

11. Pam - 12/04/2016

Waduhhh..penuh sudah indonesia…
2050 macet total kl g da pembenahan

newbie - 13/04/2016

betul gam, maka dari sekarang ente jangan beli motor, beli sepeda ontel aja… wkwkwk

12. adityaprad - 12/04/2016
13. Awaludin - 13/04/2016

Busyet..
Honda Bikin Rekor yang Pabrikan lain susah untuk membalik keadaan

Terus nasibe si SOHC
Byson
Xabar
Aerox
Mx King
Gimna..?

Nasibe yang katanya Real DoCh juga gimna..?

14. bang herman - 13/04/2016

KAPOKKK YAMAHA
bikin matic mio yang kasta rendah aja
berbelit-belit bangettt,kompetitor udah pelk lebar ehh… baru kemarin muncul mio z knpa gk mio m3 aja dari dulu pelk lebar udah gitu desain gk berubah lgi
makanya jangan budek jadi produsen.
tuhh vixion Udah kalahh. baguslahh biar cepat upgrade.
biar gk santai santai petinggi yamaha.
klo budekk nihh ada linggis buat korek kuuping.

15. Ikhlaswisnu - 13/04/2016

Makin banyak yang menyilaukan nih…. Hehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: