Iklan
jump to navigation

Honda Winner 150 Itu Produksi AHM, Ada Dua Pabrik Untuk Produksi Honda Supra X 150 08/04/2016

Posted by Kang ari in HONDA.
trackback

honda winner 150 vietnam (8)

Honda vietnam merilis duluan Winner 150 yang merupakan penantang Yamaha Exciter di vietnam, belum diketahui banderol dan meski Vietnam terlebh dulu merilisnya namun sepertinya konsumen tanah air justru yang bisa membeli duluan karena di Vietnam motor ini ready bulan Juni 2016, masih dua bulan lagi.

Yap, konsumen di vietnam baru bisa menikmati motor ini bulan juni karena motor Winner 150 itu proudksi Honda insonesia alias AHM. Menurut sumber informasi dari M+ bahwa akan ada dua pabrik AHM yang akan memproduksi motor Supra X 150, yaitu :

  1. Perakitan Honda Supra X 150 milik AHM untuk pasar lokal ada di pabrik Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
  2. Pabrik Honda Supra X 150 satunya ada di AHM Karawang untuk pasar ekspor.

Jadi Honda Winner itu merupakan produksi dalam negeri, selain winner 150 sebelumnya AHMjuga sudah mengekspor Honda Beat ke filipina, tahun 2015 lalu AHM direncanakan mengekspor 30.000 unit All New Honda BeAT eSP ke Filipina. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap sehingga diharapkan tahun depan volume ekspornya dapat mencapai 50.000 unit /tahun.

Iklan

Komentar»

1. John_Hendy - 08/04/2016

Oooww gitu

John_Hendy - 08/04/2016
sebarkan.org - 08/04/2016
singindo - 08/04/2016
2. jrda - 08/04/2016

beda plant? mungkin dibedakan kualitasnya

wekekekekek

kobay - 09/04/2016

besok klo beli..moga dpt yg produksi karawang..yg versi export…pasti dpt kualitas yg bagus..plastik tebel..catnya ga luntur plus anti klotok2!!!
amin!!

3. pengamat - 08/04/2016

Lebih keren mx king..
Agak wagu wagu gimana ini supra..

4. orong-orong - 08/04/2016

bebek dari indonesia, skutik dari vietnam sport dari thailand, tukaran dah
http://orongorong.com/2016/04/07/3-sepeda-motor-antik-yang-paling-banyak-di-cari-di-indonesia/

5. Mase - 08/04/2016
6. B lmp - 08/04/2016

Ngomongin motor 150cc wae kok mesti geger nahh..!

Email - 08/04/2016

karena lumbung duitnya di situ…

7. Elang - 08/04/2016

oh ngono toh

Kenali karakter motor dan budayakan inspeksi kendaraan sebelum berkendara

http://elangjalanan.net/2016/04/08/balada-anak-motor-yang-taunya-cuma-gas-rem-poll/

8. Bunda - 08/04/2016

DOHC hellokitty

9. Dems - 08/04/2016

Secara gak langsung kasi tau kalo beda kualitas

Kobayogas - 08/04/2016

wkwkwkwk ada yang ngomong beda kualitas, berarti mengakui kualitas ekspor dan lokal itu berbeda kan? IYKWIM 🙂

http://kobayogas.com/2016/04/07/sudah-kadung-bocor-ahm-akhirnya-tebar-video-teaser-honda-supra-x150/

semar - 08/04/2016

biasanya klo di-assembly di plant beda ya pasti ada diferensiasinya, memudahkan kontrol stocknya, mosok supllier suruh ngirim kedua tempat jika part sama, mbuh nek ini AHM gak da beda

Kobayogas - 08/04/2016

Yg beda sejauh ay tahu kualitas QC nya.. Filtering bisa banding 3

Willy - 08/04/2016

Emg beda mang kl AHM kl YIMM sama aja bedanya cuma tambahin mata kucing QC sama² kuat , coba deh itu Nmax sama PCX punya mang yoga adu banteng pasti sama² kuat wkwkwk 😂✌

semar - 08/04/2016

nah kuwi klo nama part sama harusnya kualitas sama, klopun dengan downgrade (sedikit filtering) misal barang suspect A bisa kirim, klo dikirim diplant yg sama dengan kode part yg sama mgkn agak riskan (cmn bedain lot) meski gak menutup kemungkinan seh untuk plant yg sama

Kobayogas - 08/04/2016

wakakaka.. diadu banteng sama sama remuk 😀

Sama aja kok perlakuannya di dua pabrikan itu, ada perbedaan buat ekspor dan lokal, kecuali si om emang kerja dibagian QC salah satu pabrikan itu, baru ay percaya hehehe..

kiki - 09/04/2016

untuk motor ane gak tau… tapi untuk roda 4 iya, kebetulan tempat kerja ane bikin part untuk lcgc ekspor. bedanya di material. Untuk yang ekspor lebih kuat dan harganya lebih mahal. kenapa di bedakan karena requirement pengetesan juga beda. untuk lokal pengetesan suhu tidak ada yang sampai di bawah 0 derajat.

Kobayogas - 09/04/2016

sipp… kurleb sama mang 🙂 beberapa yang ngobrol sama saya orang QC, kalaupun kualitas material sama, bedanya ada di filtering ketika sudah kelar.. kalau lokal kadar “gak apa apa” nya tinggi.. Kalau ekspor cacat dikit doang aja minta dibalikin.. makanya filteringnya bisa 3-4x lebih ketat..

Tempo hari saya iseng komen kalau bisa ay mau beli unit yang buat ekspor aja, diketawain, sama katanya 😀 😀

http://kobayogas.com/2016/04/08/intermezzo-pesan-uber-taksi-eh-mobilnya-suzuki-splash-bagaimana-impresinya/

10. COCODOT - 08/04/2016

Kualitas dipertanyakan nih

11. paijo - 08/04/2016

Akibat pasar nasional yg lesu.. Ditambah mereka sudah bikin plant yg ke 5. makanya plant nya dipake buat motor export. dulu mana pernah ahm export. Padahal secara biaya di vietnam kan lebih murah kalau mereka produksi sendiri

12. bel sekolah mp3 - 08/04/2016

honda winner ?? namanya lucu juga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: