Iklan
jump to navigation

Waduh, Power Bank Terbakar di Dalam Bagasi Motor. Ada BPKB Ikut Terbakar 30/03/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

power bank terbakar

Ini jadi pelajaran bersama, saya juga jadi hati2 nich lebih baik jangan menyimpan power bank di dalam bagasi motor. Seperti kejadian yang dialami oleh bro Tito Sakti Pratama‎, tiba2 PB terbakar di dalam jok padahal ada surat BPKB disitu dan akhirnya ikut terbakar juga.

Kenapa power bank tiba2 terbakar ?

  1. Jika melihat kondisi power bank terpasang kabel yang tertekuk, bisa jadi kabel sobek karena tertekuk dan akhirnya konslet.
  2. Kondisi ruangan di dalam bagasi motor sangat panas.
  3. Power bank yang kebetulan rusak.
  4. Ada lagi ?

Nach kalau mau menyimpan power bank lebih baik dalam kondisi kabel terlepas, dan pada saat mengecas hp lewat poer bank sebaiknya hp dimatikan agar terhindar dari konslet yang mengakibatkan hp ikut terbakar.

Hati2 bro… terus cara menyimpan power bank yang benar gimana bro ? ada yang tahu ? monggo saling share karena saya masih kurang paham soal beginian, apa sebaiknya ditaruh di dalam tas gendong saja.

power bank terbakar 2

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 30/03/2016
sebarkan.org - 30/03/2016
singindo - 30/03/2016
2. the Donker - 30/03/2016
3. Besok Siang - 30/03/2016

parah banged, yang punya powerbank kagak baca spesifikasi di kardus ato kertas pb .. suhu pb cuma 40 sedangkan suhu bagasi matic bisa 50 .. LoL

4. John_Hendy - 30/03/2016

Bpkb dibawa terus, wah enak tuh motor kl dicolong

5. Mas Sayur - 30/03/2016
6. ariefsupriyadi90 - 30/03/2016

Angus ora karuan

7. ndesoedisi - 30/03/2016

aduh ini sie namanya ceroboh..

8. Rizza - 30/03/2016

Kok BPKB ditaruh bagasi? kenap agak di taruh di rumah aja?
atau paling enggak ditaruh di bank gitu? 😀

9. Bayu Satriawan - 30/03/2016

ane heran bpkb kok dibawa-bawa

10. Roy (Sempak Operpret) - 30/03/2016

BPKB dibawa2? aneh…

Kang ari - 30/03/2016

Mungkin pas kebetulan saja

COCODOT - 30/03/2016

Pas kebetulan sial

11. bescorpio - 30/03/2016
12. udin sedunia - 30/03/2016

BPKB gak perlu lah di bawa2…hadewh

13. COCODOT - 30/03/2016

Pelajaran buat kita nih

14. COCODOT - 30/03/2016

Saya Komentator tak punya blog yang suka memenuhi kolom komentar soryy ya, habis pengen ngomen terus mas ari hihi…. Saya suka blog sampean

Kang ari - 30/03/2016

Hadech, sini tak ajarin ngeblog.
Sejam bayar 2 jt

COCODOT - 30/03/2016

Murah amat, bisa gope gak hihi..

15. satipnglalu - 30/03/2016
16. Ponari Sweet - 30/03/2016

Spertinya powerbank abal-abal.
Bukan powerbank ori.
Powerbank abal-abal gak usah ditaruh di tempat panaspun sudah berbahaya. Board drivernya kualitas rendah, apalagi battery cellnya. Parah.

17. COCODOT - 30/03/2016

Murah amat, bisa gope gak hihi..

Kang ari - 30/03/2016

cepek semenit

18. Lucky - 30/03/2016

barang elektronik mending jangan di taruh di bagasi, apa susah nya pakai tas paling gak yang pas buat bawa hp + pb, klo males bawa tas kan ada tuh rompi yang kantong nya cukup banyak beres sudah.
ane kalo males bawa tas pasti pakai jaket / rompi yang kantong nya cukup banyak pas buat ngantongin barang elektronik yang bisa masuk kantong terutama hp + pb.

19. Pam - 30/03/2016

Power bank emang ngrusak..kl yg g asli

20. kuclux - 30/03/2016

bok*nge panas ra kuwi?

21. sami - 30/03/2016

hp, nbook, tablet, bahkan kamera digital rentan klo masuk bagasi bawah jok tanpa ada back/tas khusus sebagai pangaman…tdk usah berapa suhu didalamnya…guncangan saja sudah merusak fisik barang tsb…

22. martin - 31/03/2016

sepertinya memang karena kabelnya itu..
ada kenalan yg jago elektronik pernah info kalau baterai jenis lithium bisa meledak kalau di “short”..makanya kalo beli baterai lithium (buat motor ato mobil) jangan di tes yang cara di adu kutub positif dan negatifnya

23. irdam - 31/03/2016

Biasanya powerbank ada protektornya jika terjadi korslet pada kabel charge, outlet powerbank akan mati sendiri jadi aman, ini menjadi fitur standar untuk smua PB

24. sucahyoaji - 31/03/2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: