Iklan
jump to navigation

Pertamina Akan Hadirkan Pertamax Turbo Pengganti Pertamax Plus 28/03/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

pertamax turbo

Yap, info segar dari pertamina bahwa paling cepat pertengahan tahun ini pertamina akan menguji coba BBM baru bernama Pertamax Turbo. Pertamax Turbo memliliki Ron 98 lebih besar dibandingkan Pertamax Plus yang memiliki Ron 95.

Pertamax plus saat ini dijual dikisaran Rp.7.750,- maka perkiraan harga pertamax Turbo sekitar 10 ribuan. BBM yang ditujukan untuk supercar atau kendaraan mewah lainnya ini, sedang dalam pengujian di Eropa. Pertamina menargetkan waktu tiga bulan uji pasar, untuk menunjukkan apakah produk ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Sekarang pihak Pertamina memiliki Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Nantinya jika Pertamax Turbo hadir di Indonesia, maka Pertamax Plus akan dihilangkan.

pertamax turbo 1

Iklan

Komentar»

1. singindo - 28/03/2016
sebarkan.org - 28/03/2016
ninja150ss - 28/03/2016
the Donker - 28/03/2016
2. motomazine - 28/03/2016

Duh.. Kenapa dihilangkan?

3. astute - 28/03/2016

trik marketing bos,supaya namanya menjual macam pergantian nomenklatur aja, mis,mau naekin aksel sm perawatan mesin maks pakailah pertamax turbo !! lebih heboh kan ketimbang namanya pertamax plus..

Kobayogas - 28/03/2016
4. gie - 28/03/2016

naik oktan jadi 98 bisa lebih irit dari 95

5. silentmotoblog - 28/03/2016

wih oktan tinggi 😀 cocok buat motor 250cc keatas nih hhe

6. COCODOT - 28/03/2016

Ron 98 cocok gak buat motor karbu?

Kang ari - 28/03/2016

nach itu dia kayaknya terlalu tinggi

D'Trump - 28/03/2016

loh emangnya sistem bahan bakar ngaruh ya sama kebutuhan oktan? bukannya yang mempengaruhi cuma kompresi mesin doang yang kang?

Kang ari - 28/03/2016

iya maksudnya dari kompresinya itu yang nggak cocok dengan ron 98

COCODOT - 28/03/2016

Karena tidak cocok bisa merusak mesin ya

Kang ari - 28/03/2016

iya ya… karena mesin mudah panas, biasanya diawali ngelitik

COCODOT - 28/03/2016

Terus maximal motor karbu pakai ron berapa, soalnya beat karbu saya suka minum ron 92

Kobayogas - 28/03/2016
D'Trump - 28/03/2016

haduh mas yg di atas ane. jadi kalau motor karbu tapi kompresinya 12+++:1 tetep ga cocok pake pertamax turbo? mesin injeksi pun kalau kompresinya di bawah 10:1 lebih baik tidak menggunakan pertamax plus karena akan ada bahan bakar yang tidak habis terbakar.

7. Alki Rahmatullah - 28/03/2016

Wkwkwkw… Harga ron 95 dah dianggap terlalu murah skrg,mosok dibawah 9rb je. Nah bs jadi dinaikin oktannya supaya bs diatas 9rb bahkan 10rb peeliter ngoahahaha

Kang ari - 28/03/2016

hus

Alki Rahmatullah - 28/03/2016

Lali jemurane

8. fari.fairis - 28/03/2016

hmm… spertinya gak rela harga pertamax plus turun drastis.. trus jualan yg lebih mahall lageee…!!!!
😦

9. thom trains - 28/03/2016

salah tuuh harganya pertamax plus Rp.8650, sejak hadir pertalite knp bio pertamax,bio premium hilang yaa ?? ada yg tau knp pertamina ?

10. imotorium - 28/03/2016
11. Vio - 29/03/2016

mio smile karbu aja 5 tahun pakai ron 95 terus ga pernah rusak atau ngelitik , bohong aja yang bilang bikin rusak mesin yang ada ngerusak dompet orang pelit doang!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: