Iklan
jump to navigation

Penjualan Vixion Tersingkir di Jawa Timur, Honda Menguasai 28/03/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

cbr150r vs vixion

Saat ini tidak dipungkiri kalau Vixion masih menjadi rajanya motor sport di indonesia. Di tahun 2016 secara nasional, bulan januari CB150R tercatat hanya 5.076 unit namun di bulan februari 2016 naik 100% dengan total 10.148 unit. Tapi jika melihat data milik vixion yang di bulan februari mampu tercatat hingga 21.139 unit artinya Vixion memang masih sangat tangguh buat CB150R, tapi jika ternyata tidak berlaku di jawa timur.

“Kita sudah unggul sejak November 2015 dari Vixion. Penjualan unggul kisaran 500 unit dengan total average sales 3800-4000 unit/bulan…” seru pak Dendy (Direktur Marketing PT MPM), via iwb.

Di area jawa timur kinerja tim SWAT sudah optimal, jika trik marketing di jawa timur ditiru oleh tim marketing area lain maka akan dengan mudah penjualan sport digenggam oleh Honda secara nasional terutama CB150R akan menjadi rajanya motor sport.

Kenapa susah menjungkal raja sport saat ini ? semua bergantung dari daya gedor tim marketing, bagaimana caranya merubah mindset motor sport itu ya vixion, mau ngomong SOHC vs DOHC sepertinya tidak akan berlaku karena dari beberapa rekan marketing yang saya kenal di daerah2 bahwa saat ini yang menjadi prioritas utama konsumen membeli motor sport di kelas entry level adalah soal desain, untuk mesin masih dikesampingkan, desain cocok after sales mumpuni langsung angkut. Soal pelayanan after sales memang saat ini yang paling menjangkau ke daerah2 hanya Honda dan Yamaha unggul sehingga penerimaan konsumen lebih mudah dibandingkan pabrikan lain.

Yap, kita tunggu saja apakah penjualan motor sport di Jatim akan tetap didominasi oleh Honda atau dominasi sport Honda akan merambah ke daerah lain.

Iklan

Komentar»

1. KimpetZ - 28/03/2016

Dohc sohc itu cuma ada di congor fbh saja

singindo - 28/03/2016
ninja150ss - 28/03/2016
sebarkan.org - 28/03/2016
2. riderxcoedy - 28/03/2016

Haha ini udah heboh kang di blogger sebelah .pdhl data aisi bln ini aja gk di rilis .giliran cb unggul di 1prov lgs bikin artikel heboh juuoaass jenggaatt tenank cakkk .kya pengiringan opini .
Salut buat kang ari

Kobayogas - 28/03/2016
M16 - 28/03/2016

Berisik ah

ahahah - 28/03/2016

digiring digiring..udah deket langsung kita takling. ( ari kriting mode : on)

din - 28/03/2016

ipul / IWB emang penjilat ahm

3. COCODOT - 28/03/2016

Mudah2an raja motor sport 150 tersingkir ,biar punya rasa panas biar yamaha buat sport 150cc DOHC powerful

ndoro - 28/03/2016

DOHC powerful bijimana? Itu di balapan 150cc motor DOHC honda kalah melulu melawan SOHC yamaha. Sebagian malah gak bisa finish karena meleduk….

COCODOT - 28/03/2016

Huhahaha… Biar sama2 DOHC, oh iya lawan SOHC aja kalah apalagi kalau bikin DOHC ya

4. satipnglalu - 28/03/2016
5. sijiae - 28/03/2016

tetap v-ixion

6. Dynosaurus - 28/03/2016

Klaim sepihak….ala honda, sama seperti test Dyno…wkwkwkwkwke

7. Mase - 28/03/2016
8. benikris - 28/03/2016

Coba dicek lagi data bulan Februari apa masih valid klaimnya. 😯

9. M16 - 28/03/2016

Bulan January CB laku 5000 an unit Di seluruh Indonesia Dan 4000an laku Di Jatim aja….saya yg salah baca or gimana ya?

Kang ari - 28/03/2016

Yang januari saya ambil data AISI.
4000an itukan avarage alias rata2

10. imotorium - 28/03/2016

jawa timur rata-rata penggemar honda sih

Review All New Satria Injeksi

http://imotorium.com/2016/03/28/review-all-new-satria-fu-injection-tenaga-menggoda-fitur-bertambah/

warwer - 28/03/2016

Sebulan laku 3000-4000…total cb150 seindonesia bulan januari cuma 5000an…brarti lakunya cuma di jatim aja 😀

Bach - 28/03/2016

Aku Orang Jatim tapi gak suka Hondut kang hehehe…

hi hi hi - 28/03/2016

saya setuju dengan pendapat oom.

11. kebodugul - 28/03/2016

biar vixion jd eksklusif ga jd motor sejuta umat.. tiap jln ketemu vixion mulu 😀

12. ndesoedisi - 28/03/2016
13. Pahlawan berwajah Tampan. - 28/03/2016

Di jatim mngkn bnyk orng tua ya?
Yg msh percaya bahwa mesin ondah makin panas makin bertenaga, mengusung teknologi motoGipi, plus DOHC engine khas motor kenceng..
Tp knp kalo diajak balapan mesinnya panas malah meleduk semua ya,, bukan makin kenceng.

14. ama - 28/03/2016

ya artikel kayak begini gak perlu lah….emang indonesia jawa timur aja???koplak neh blogger..

15. nano - 28/03/2016

tiap petinggi daerah ngomongnya lebih unggul,gak yamaha gak honda.

16. Pam - 28/03/2016

Kl desain…lama2 enak nva kl dilihat2…langsing motornya

17. GalonAquaa - 28/03/2016

untuk desain tetap Vixion yg paling joss…kalo CB150SF mah motor kawe gaje(gak jelas) yg katanya DNA MotoJiPih lah anulah itulah. sekali diajak balap malah pada DNF dan terbaik diurutan ke13 itu pun udah disupport oleh Astra Honda Motor Racing Team. duhduhduhhh tapi mantap lah untuk kelas 600cc pada naik podium dan didukung juga tim pabrikan AHM.

18. boy ( anak jajanan ) - 29/03/2016

Penggiringan opini agat CB terlihat laku padahal mah distribusi ke Dealer doank bukan ke konsumen…..hehehehe
Ga mungkin motor sport ga pake pass beam n engine cut lebih laris…..? Motor bala bala.
Motor sport rasa stang bebek……..hehehhe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: