Iklan
jump to navigation

”Premium Kosong”. Secara Perlahan Namun Pasti Premium Bakal Dihilangkan, Ini Buktinya 22/03/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

pertalite

Tahun Pertamina menurunkan harga BBM di bulan januari 2016, lanjut bulan maret tercatat dua kali penurunan tanggal 1 dan 15 maret 2016. Yap… BBM non subsidi sering mengalami penurunan harga bahkan harga pertalite kini sudah menyentuh harga Rp.7.300 yang artinya hanya selisih 250 rupiah saja dari premium yang dijual Rp.7.050.

Cuma beda 250 perak mau pilih mana ? jawabannya gampang, sudah pasti milih pertalite. Saat ini saja saya sering melihat stok premium mengalami kekosongan namun BBM non subsidi ready stok dan ini mengindikasikan bahwa premium perlahan2 akan dikurangi konsumsinya, just opini dari saya.

Bukan mau ngomong politik loch…! Opini saya sich jika memang pertamina mengurangi pasokan premium maka pertamina mencoba membiasakan masyarakat untuk beralih ke pertalite, pernah sampeyan dengar pertamini yang asli yang legal ?. Sekarang sudah ada pertamini yang legal untuk di daerah yang jauh dari SPBU besar, nach di pertamini saja kini sudah mulai ada pergantian dari semula stok premium dan pertamax sekarang sudah mulai diganti pertalite dan pertamax, ini sesuai pengamatan saja di daerah kelapa nunggal bogor yang kedua pertamini ini mengganti premium dengan pertalite.

Bagi pengguna premium sudah saatnya untuk bisa beradaptasi dengan keberadaan pertalite, tentunya adaptasi dari soal harga.

Lagian gokil juga sich dengan harga premium, kalau naik langsung melejit tinggi, tapi kalau turun dikit demi sedikit nanti naik lagi. Harga bahan pokok, jasa angkutan langsung melejit naik, giliran harga premium turun ternyata jasa angkutan nggakmau ikut turun dengan alasan bla bla bla bla bla bla bla… sampai berbusa.

Iklan

Komentar»

1. sijidewe - 22/03/2016
ninja150ss - 22/03/2016
singindo - 22/03/2016
ninja150ss - 22/03/2016
sebarkan.org - 22/03/2016
SuRyA - 22/03/2016
2. mardiantoyudi - 22/03/2016

Rr ku klo pakai pertalit kok gak enak ya lek,boros,mesin gampang mati klo gas kecil,dan skips nyangkut.kenapa yo lek???

Kang ari - 22/03/2016

saya juga kadang ngerasain itu, bisa jadi tingkat ronnya yang nanggung ya

fari.fairis - 22/03/2016

njmx ane biasa pake pertamax, trus turun pake pertalite, memang sedikit terasa bedanya..
tapi motor adek ane dari premium ke pertalite, kok perasaan sama aja yak..

#hmm
#cuma perasaan kah?

Kobayogas - 22/03/2016
Kobayogas - 22/03/2016
3. topenk - 22/03/2016

bukannya premiun sudah ga subsidi lagi? tapi emang sih produksi premium bikin tekor… lha pertamax di oplos, nambah duit kan

4. tiyawann - 22/03/2016

Pertamax Gan😅

5. Rikiii - 22/03/2016

Andai premium dan pertalite dihapus tp harga pertamax turun jd 6000an sesuai harga keekonomiannya

6. bang herman - 22/03/2016

klo pertamax harganya sama dengan premium sekitar 7000an sih gkppa 😀

7. wisnu - 22/03/2016

Dan angkutan umum (jakarta) hari ini mogok mau demo

8. farcold - 22/03/2016

Makanya orang skrg mls naik angkutan umum soalnya lbh mahal drpd pke kendaraan pribadi..

9. orong-orong - 22/03/2016
10. gilaroda2ga - 22/03/2016

Nice & halus….makanya harga premium gak diturunin…

11. jrda - 22/03/2016

xeonku pake pertalite ngelitik.
premium apalagi. mau ga mau ron 92 ke atas

12. dimensiontripper - 22/03/2016

malah bagus kan premium dihapus. jadi pabrikan nggak pusing bikin mesin modern yang harus bisa adaptasi teknologi jaman batu

13. abc - 22/03/2016

dari awal kemunculan pertalite ane udah yakin ini akal2an pemeritah buat hapus premium..mirip kasus GAS 3 kilo vs minyak tanah

14. Roy (Sempak Operpret) - 22/03/2016

premium adalah BBM yg membuat papa brewok murka. makanya harus di hapuskan.

:v

15. ashes - 22/03/2016

wkwkwk sabar kang Ari. sabar. selama stok msh ada, hajar aja premium. kalo udh bener bener ga ada, baru deh beralih. 250 perak kalo dikali 2 udh gopek. 2 kali gopek bisa bakal bayar parkir alfa*art, indo*aret, kang potokopi, kang makan pinggir jalan, ksh pengamen, kang palak, de el el.

Kang ari - 22/03/2016

Kekekekek bisa aja

16. desmotoblog - 22/03/2016
17. Efan - 23/03/2016

Stuju kang,denger2 dr pertamini max.5 tahun premium mulai d hapus,kmungkinan mulai sekarang adlah mnggeser para pngguna premium bralih k prtalite ato pertamax, krn harga yg tdk jauh bda…, hmmm, bsa jdi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: