Iklan
jump to navigation

Cara Ganti Bohlam LED di Speedometer, Bikin Nyalanya Sesuai Selera Kita 16/03/2016

Posted by Kang ari in BENGKEL.
trackback

speedometer led shogun

Pagi ini dapat ilmu sangat bermanfaat dari bro M Bregas Bagaskara‎, kali ini bro M Bregas Bagaskara‎ mempraktekkan cara mengganti lampu LED di speedometer Shogun 125 dan ini sebenarnya bisa dipraktekkan juga di speedometer motor lain yang pakai nyala lampu LED juga.

Infonya sangat detail lewat gambar bahkan tanpa keteranganpun sudah diceritakan oleh gambar jadi monggo yang mau diprakkan langsung, ingat untuk tegangan lampu LEDnya diusakan sama dengan bawaaan speedometer misalnya kalau tegangan lampu LED itu 3volt maka jangan pasang LED yang dibawah 3 volt karena lampu LEDnya bisa meleduk, kalau terlalu besar juga nyalanya nggak maksimal.

Alat yang dipakai bisa gunakan alat2 sederhana bahkan bisa pakai garpu untuk mengangkat jarum speedometer. Perangkat wajib seperti obeng, solder, tenol/timah harus ada. Jangan lupa lap bersih atau tissu untuk membersihkan permukaan speedometer yang terkena cap tangan kita.

Monggo dipraktekkan.

ganti bohlam led di speedometer (13) ganti bohlam led di speedometer (14) ganti bohlam led di speedometer (15) ganti bohlam led di speedometer (16) ganti bohlam led di speedometer (17) ganti bohlam led di speedometer (1) ganti bohlam led di speedometer (2) ganti bohlam led di speedometer (3) ganti bohlam led di speedometer (4) ganti bohlam led di speedometer (5) ganti bohlam led di speedometer (6) ganti bohlam led di speedometer (7) ganti bohlam led di speedometer (8) ganti bohlam led di speedometer (12) ganti bohlam led di speedometer (9) ganti bohlam led di speedometer (10) ganti bohlam led di speedometer (11)

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 16/03/2016
ninja150ss - 16/03/2016
singindo - 16/03/2016
SuRyA - 16/03/2016
2. Kobayogas - 16/03/2016
3. Mase - 16/03/2016
4. fari.fairis - 16/03/2016

oh.. itu buat yg lampunya nempel PCB..
kalo yg lampunya pake soket T5/10 tinggal colok sajaa.. gamfangg..

5. orong-orong - 16/03/2016
6. Yudakusuma - 16/03/2016

Mantap dah… Seperti baru kembali…

==========
Problematika Ford Indonesia : Masih Adakah Masa Depan Ford Di Indonesia? – http://wp.me/pjIYW-1YO

7. desmotoblog - 16/03/2016
8. goozir - 16/03/2016
9. Speed man - 16/03/2016

agak ribet ya, lbh gampang yg udh pakai socket. tinggal cabut, ganti, pasang hehehe

10. dekisugi - 07/04/2016

lha, bawaan shogun 125 tuh udh led ya… kalo liat dari jenis led-nya sih bawaan pabrik kyknya lebih awet deh… cuma kurang terang dikit aja…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: