Iklan
jump to navigation

Akibat Regulasi Pemerintah, Premium Belum Turun. Begitu Turun Langsung Ngumpet 15/03/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

artikel honda pertamax premium

Wach kalau ngomongin soal BBM premium memang melebar kemana2, premium naik maka harga bahan pokok dan jasa angkutan ikut naik namun giliran harga premium turun maka harga bahan pokok dan jasa angkutan sangat sulit untuk turun. Kalau jasa angkutan nggak dinaikkan pasti protes…! BBM premium naik langsung bondong2 demo…! kalau harga premium turun langsung pada ngumpet, kenapa nggak pada demo jasa angkutan suruh nurunin…!.

Hari ini harga BBM Non Subsidi resmi turun lagi rata Rp.200,- meski cuma 200 perak tetap berharga kok, lalu premium kemana ? kok ikut turun… sesuai peraturan pemerintah bahwa harga premium akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali, terakhir harga premium turun di bulan januari 2016 maka harga premium akan berubah entah naik atau turun nanti di bulan april sesuai perkembangan harga minyak mentah dunia, kalau harga minyak mentah dunia tiba2 melambung tinggi akibatnya premium nggak jadi turun tapi bisa jadi malah naik.

Harga premium saat ini tetap Rp7.050 di wilayah Jawa-Bali dan Rp6.950 di luar Jawa Bali, sedangkan solar bersubsidi tetap Rp5.650 per liter. Sesuai regulasi, pemerintah baru akan mengevaluasi harga jual premium dan solar bersubsidi tersebut pada April 2016.

Ketentuan harga BBM Premium untuk wilayah distribusi Jawa-Madura-Bali ditetapkan oleh PT Pertamina melalui koordinasi dengan pemerintah dan mempertimbangkan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Hal ini sesuai Peraturan Menteri ESDM Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perhitungan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM), sebagaimana diubah dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 4 Tahun 2015. Selain itu, Peraturan Menteri ESDM Nomor 39 Tahun 2015 bahwa Menteri menetapkan harga BBM setiap tiga bulan sekali atau apabila dianggap perlu dapat menetapkan lebih dari satu kali dalam setiap tiga bulan.

Kalau kita sebagai ”wong cilik”, gayamu ngomong ”wong cilik” ngoahahahaha… mintanya cuma satu… harga prmeium turun maka semua harga bahan pokok juga turun, jasa angkutan juga turun tapi jangan sak incrit.

Penak jamanku to… ngoahahahaha…

sumber : detik, liputan6.com.

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 15/03/2016
ninja150ss - 15/03/2016
singindo - 15/03/2016
SuRyA - 15/03/2016
2. civillianblogs - 15/03/2016

Data aisi Suzuki satria tinggi sangat wajar dan biasa aja kale.. kan masih spike.. he he
ada di sini sob..
http://civillianblogs.blogspot.com/2016/03/suzuki-satria-injeksi-distribusinya.html

3. dibo - 15/03/2016

Yes

4. Rikiii - 15/03/2016

Skg orang cuek ya bensin mau naik atau turun, Brrti pnerintah sukses ubah mindset. Dulu wkt msh subsidi besok naik hr ini pom antri.

5. Kartolo - 15/03/2016

Hahaha joss gayamu ngomong wong cilik, sing cilik manukmu ta? lah wong koen tumpakane motor sport nvl ncb ninja fi kok ngomong wong cilik, MIKIR! mangkane nek tuku opo2 iku dipikir ojo angger tuku wae, lah wong sing soge omah gedong montor sedan wae jek gawe mio sporty smile, urip iku murah sing larang yo gengsimu 😝

Kang ari - 15/03/2016

iya ya, saya naiknya ncb, nvl, ninja… tapi pinjeman lum bisa beli

6. silentmotoblog - 15/03/2016

Wkwkwk harga bahan pokok susah buat turun apalagi harga angkutan umum pasti pura2 lupa 😀

7. bescorpio - 15/03/2016

yang jadi masalah setiap kali ada pengumuman BBM turun, seharian semua POM Jabodetabek langsung abis stock, mana motor cuma bebek lawas yang tengkinya kecil

8. RichardGN - 15/03/2016

Btw dlu alasannya premium di jawab lebih mahal knaapa ya

irwan - 15/03/2016

Kalo gk salah standartnya min RON 92 (Pertamax), karna indonesia gk bisa move on dari premium jadi pemerintah beralasan pengkonversian dr pertamax ke premium (downgrade). Scara logika kan standart RON92 dijadiin RON88 perlu dana lagi utk biaya konversi (ujung2nya biaya lagi)….nah itulah biaya pengkonversinya yg perlu dipertanyakan…jelas2 uda standartnya RON 92 malah didowngrade jadi RON88….dgn alasan kalo gk salah kendaraan di Indonesia itu masih bisa dikasih premium….
#Maaf kalo salah mohon dikoreksi

RichardGN - 15/03/2016

Salah ketik saya om wkwk.. Maksudnya dlu alasannya di jawa lebih mahal dari luar jawa knapa ya ?

Fahri - 16/03/2016

Setuju, premium itu mesin duit pemerintah, pertamax mesin duit pertamina.
Btw, harga minyak dunia saat ini beti2 sama waktu jaman sby ngasih premium harga 4500. Coba liat malaysia skrg harga bbm nya 5000an.

9. Besok Siang - 15/03/2016

percuma premium/solar turun mending bikin stabil ..

klo premium/solar turun, para pengusaha suka lupa krn harga kagak ngikut turun .. begitu juga saat bbm akan naek kemudian harga2 langsung melejit ..

RichardGN - 16/03/2016

Setuju. Sisa dana lebih hasil bbm, bisa buat hal lain, kecuali korup

10. orong-orong - 15/03/2016
11. blade-in - 15/03/2016

Premium itu “mesin uangnya Pertamina” buat nyubsidi pemerintah yang lagi kesulitan duit untuk bangun infrastruktur. So, inilah pemerintahan yang disubsidi oleh rakyatnya puluhan miliar setiap harinya. Hebat, kan Bro !?

irwan - 15/03/2016

Betul bro, makanya pemerintah selalu mempertahankan premium…kalo pertamax kan gk bisa dimainin….soalnya harus ngikutin harga internasional/kurs dollar terhadap rupiah…

12. Mase - 15/03/2016
13. sijidewe - 15/03/2016
14. Shacti - 15/03/2016

Bensin naik, harga barang jasa naik, bensin turun, harga barang jasa tetap, bensin naik lagi (harga sama sebelum turun), harga barang jasa ya naik lagi.. hoahahaha.. gila, gimana ga inflasi

15. jerryadipradian - 15/03/2016

Nah, mumpung momennya harga minyak dunia lagi anjlok, kenapa pemerintah gak mau ngehapus premium tuh? Jadi minimal di pertalite gitu

Apa ada mafia baru nih? 😬😬

Katanya harga minyak dunia perkirannya bakalan anjlok sampe tahun depan.

Mana nih statement pemerintah??

Kolo kolo waras - 15/03/2016

Setahun kedepan kiro2 harga minyak WTI sekitar 50USD/ barrel. Nek rego pas e aq ga ngerti

16. Kolo kolo waras - 15/03/2016

Nek menurut q, semisal BBM turun sampe harga Rp 2000 . Tidak akan banyak berpengaruh terhadap harga komoditi. Harga komoditi ( sembako sing paling gampang contoh e) akan selalu mengikuti trend harga yg ada. Nek rego terong karo pisang lg naik , panggah ae rego ne isih mahal. Misal mudun paling yo mung sitik. Jarene guru SLTP q naik turunya harga sebuah barang itu tergantung permintaan dan penawaran

17. fari.fairis - 16/03/2016

kalo gak mau subsidi premium,
minimal stabilkan harga solar! truk2 pengangkut barang komoditi kan pakenya solar.. mungkin bakal bisa sedikit lebih menstabilkan harga sembako ntar..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: