Iklan
jump to navigation

Video Helm Lepas Saat Kecelakaan, Pentingnya Tali Pengunci Helm 14/03/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

helm

Pentingnya pemakaian helm saat riding, helm bukan sebagai penghias kepala namun sebagai pelindung kepala kita dan bukan juga sebagai alat untuk terhindar dari tilang polisi. Sudah sering kita dengar kecelakaan hingga biker meninggal akibat tidak pakai helm dan pakai helm tapi tali pengikat tidak dikunci.

Sudah benar pakai helm tapi talinya tidak diikat dengan benar sama saja tidak memakai helm karena pada saat kita mengalami kecelakaan atau benturan maka helm akan mudah terlepas, kalau tidak percaya lihat video dibawah ini.

via hp klik disini

Selain tapi pengikat, pakailah helm dengan benar, pakai helm dimasukkan ke seluruh kepala kita jangan setengah2 seperti gambar paling atas, buat para kaum hawa lebih baik tidak pakai sanggul karena pemakaian helm tidak akan sempurna. Apalagi helmnya dipakai terbalik (emangnya kepala kita bisa dibalik). Sepele sich… dan sebenarnya kita sudah tahu cara pakai helm yang benar namun kita susah sadar sehingga menyepelekan fungsi helm.

Intip macam2 tali pengikat helm yang beredar dipasaran indonesia.

1.Quick Release Buckle. Tipe ini adalah yang paling sering ditemukan di kebanyakan helm yang beredar di pau unsaran Indonesia. Tipe tali seperti ini tidak dianjurkan untuk riding jarak jauh seperti touring atau untuk balapan karena masih mudah terlepas atau patah bagian penguncinya. Cara pakainya tinggal dimasukkan sampai harus berbunyi Β ”klik”.

Quick Release Buckle

2.Microlock. Jenis pengikat tali helm ini termasuk paling mudah, sama dengan Quick Release Buckle. Tidak cocok juga untuk touring dan balapan, cara pakainya tinggal colok dan membukanya tinggal ditarik kuncinya.

Microlock

3.Double D Ring atau DD Ring. Jarang ditemukan dipasaran indonesia terutama untuk helm yang harga terjangkau, lebih banyak ditemukan di helm2 branded. Sangat dianjurkan memakai helm dengan tipe pengunci ini meski cara pakainya terkesan ribet namun tali seperti ini lebih kuat dibandingkan jenis tali pengikat yang lain.

HELM DD RING

Iklan

Komentar»

1. silentmotoblog - 14/03/2016

hmm banyak kalo lagi ke pasar cuma di tempelin aja gk dikunci πŸ˜€
pake helm biasa yang gampang ngunciinya aja masih gk mau ngunciin apa lagi pake doble dring makin gk mau ngunciin wkwkwk

Kobayogas - 14/03/2016
silentmotoblog - 14/03/2016

wkwkwk alesannya takut ngrusak rambut

ninja150ss - 14/03/2016
mbah_anom - 14/03/2016

kalian 😯
.
.
.
ingin kuat dan tahan lama ?
https://mbah69anom.wordpress.com

ninja150ss - 14/03/2016

Dagang obat jal?

singindo - 14/03/2016
sebarkan.org - 14/03/2016

Pernah liat langsung kecelakaan krn helm g kait talinya, lgs kepentok di jln, g sisa tuh kpala..

http://sebarkan.org/2016/03/14/103-handphone-raib-digondol-3-porter-di-bandara-juanda/

silentmotoblog - 14/03/2016

hmm bayanginnya dah ngeri banget itu

sebarkan.org - 14/03/2016

Yoi kang..

2. bmspaces - 14/03/2016

wkwk itu kenapa ibu ibu yang lagi dibonceng πŸ˜€ kena radiasinya apa πŸ˜€

http://bmspaces.com/wp/2016/03/14/apakah-phobia-termasuk-gangguan-jiwa-ini-penjelasannya/

3. pikolo - 14/03/2016

Si ibu yang jatoh juga keliatannya posisi duduknya miring. Ya kalo ada manuver mendadak kemungkinan besar pasti jatoh.

4. bang herman - 14/03/2016

tuh ibu2 ngapain ikut jatuh ya

5. yht2506 - 14/03/2016
6. B lmp - 14/03/2016

Penting bgt helm selain melindungi kepala dri benturan amit” klo kecelakaan.. Kaca helm jga berguna melindungi mata dri kelilipan yg bsa membahayakan saat ngebut…

7. trenz - 14/03/2016
8. anarchy13 - 14/03/2016

kang ari, klo yg kayak hadiah helm HJC dari pembelian R15, type nya apa yah untuk bagian pengikatnya? udh cukup buat touring ato balapan kah?

Kang ari - 14/03/2016

Ya kalau dd ring talinya lebih aman

9. donimagie - 14/03/2016

klo dilihat yg goblok matic yang nyebrang…boro-boro berenti buat lihat keadaan kanan kiri, cuma tolah-toleh terus nyebrang dengan kepatan tinggi….setan asu!

10. Roy (Sempak Operpret) - 14/03/2016

paling bagus helm itu merek terex bonus helm sebelah. buktinya banyak para biker dr merek itu yg terus pakai helm itu biar kata udh pecah jg

:v

11. bejoselamet - 14/03/2016

Tuh ada sinetron malah ngajarin pake helm cuma di selipin kepala nggk di kunci oom…

12. Mase - 14/03/2016
13. galih - 15/03/2016

namanya juga mother mother …. like a boss. om.

14. orong-orong - 15/03/2016
15. fari.fairis - 15/03/2016

kang ari,
helm yg pengikatnya 2 ada gak? πŸ˜€ microlock sama ada dd ring nya kecil gitu..
biar bisa praktis, tapi juga bisa buat turing

#konsumen banyak maunya

16. Fery - 15/03/2016

ane pake double d ring, wuhuuuuuuu…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: