Iklan
jump to navigation

Pasang Dudukan Plat Nomor Yamaha Xabre Dibawah Headlamp 08/03/2016

Posted by Kang ari in MODIFIKASI.
trackback

DUDUKAN PLAT NOMOR XABRE (1)

Kali ini bahas dudukan plat nomor Yamaha Xabre. Sudah menjadi ciri khas motor sport dari yamaha keluaran terbaru seperti salah satunya Yamaha xabre, dudukan plat nomor ada di diatas headlamp. Ada kelebihan dan kekurangannya ketika plat nomor diatas headlamp.

Yamaha sudah memikirkan dari segi teknis bahwa plat nomor diatas headlamp tidak mengganggu sistem pendinginan radiator sehingga radiator bekerja secara maksimal dan suhu mesin bisa terjaga atau stabil, beda ketika ada sedikit penghalang dari depan radiator yang pada akhirnya mengganggu proses pendinginan air radiator. Posisi plat nomor diatas headlamp memiliki keuntungan umur mesin lebih awet, namun banyak yang bilang kalau plat nomor dijidat itu kurang sedap dipandang mata. Yap, begitu sudah sampai di tangan konsumen pasti banyak akan modifikasi duudkan plat nomor di bawah headlamp seperti yang dilakukan oleh bro Farid Sutanzah.

Yamaha xabre tunggangan bro Farid Sutanzah langsung disulap dudukan plat nomor ditaruh di bawah headlamp, dia memakai duudkan plat nomor vixion tapi harus disesuaikan, plat dudukan plat nomor milik vixion dipotong2 kemudian dilas dan dibentuk untuk terpasang di dudukan baut bawah headlamp.

DUDUKAN PLAT NOMOR XABRE (2)

Hati2 saat pasang plat nomor di bawah headlamp, perhatikan hal2 berikut :

  1. Pastikan pancaran cahaya lampu utama tidak terganggu atau jalanan malam masih terlihat dengan jelas.
  2. Dudukan plat nomor jangan sampai terbentur spakbor depan.
  3. Pastikan bahan dudukan plat nomor kuat tidak mudah patah.
  4. Cari tempat pengikat dudukan plat nomor diusakan jangan di cover tapi dudukan berupa besi misalnya di segitiganya.
  5. Usahakan minimal pakai dua dudukan baut agar kuat.

Untuk pasang duudkan plat nomor di bawah headlamp motor xabre memang agak rumit karena tidak ada dudukan baut pengikat yang enak, hanya ada baut di segitiga pengikat sok USD, namun meski bikin dudukan plat nomor yang meliak-liuk. Monggo yang mau coba jangan abaikan hal2 diatas kalau mau awet.

Iklan

Komentar»

1. John_Hendy - 08/03/2016

Podium

John_Hendy - 08/03/2016
ninja150ss - 08/03/2016
Mas Sayur - 08/03/2016
sebarkan.org - 08/03/2016
2. KurniawanRR - 08/03/2016

enak enak aja walau dijidat.. tetep keren mahh

Kobayogas - 08/03/2016

emang mau gak mau ngadep atas ya.. kalau di bawah
soalnya kalau gak bakal mentok spakbor sih
http://kobayogas.com/2016/03/08/modifikasi-kawasaki-bajaj-pulsar-200ns-ouput-hingga-309-hp/

3. warungasep - 08/03/2016
4. Aluvimoto - 08/03/2016

cakep tapi ndak pingin

5. ardiantoyugo - 08/03/2016

Tambah mayan…

Mengurangi porsi penggunaan smartphone: http://wp.me/p1eQhG-1BU

6. Mr.J - 08/03/2016

y diatas headlamp bgus juga sih!!! tp sebenarx ad resikox sewaktu2 plat no. lepas dr baut pengikat yg bahaya cos pernah kejadian tu dlu ad rider nancap plat nox pas di kaca helmx katax gara2 bautx lepas n pas si rider dlm keadaan kecepatan tggi bru tu hantam lobang djalan… eh skalix plat no. melayang langsung nancap di kaca helmx!!! y untung aj kenax pas helmx, gimana klo pas nancapx di leher!!! wassalam dah!!!

7. Mas Muslim - 08/03/2016
8. Mase - 08/03/2016
9. indomedia - 08/03/2016

josss

Konsep iPhone 7 Menunjukkan Mengapa Kamera Belakang Ganda Begitu Mengagumkan –
http://www.indomedia.xyz/2016/03/konsep-iphone-7-menunjukkan-mengapa.html

10. Eko - 08/03/2016

Ga safety itu Om.
Kayak naro pisau di depan motor, tinggal tunggu waktu buat dapet korbannya.

Seharusnya nomor polisi di depan ga perlu pake plat kyk gitu, pakai stiker misalnya bisa lebih aman klo kebutuhannya buat identifikasi.

Kobayogas - 08/03/2016

stiker bakal jadi santapan empuk juga om sama wereng coklat, susah dah
http://kobayogas.com/2016/03/08/modifikasi-kawasaki-bajaj-pulsar-200ns-ouput-hingga-309-hp/

11. orang awam - 08/03/2016

setuju, lagian di negara-negara yg notabene lbh maju daripada negara kita pada ngga pakai plat nopol depan. tp ya mau gimana lagi, tinggal di Indonesia mau ga mau ya ikut aturan Indonesia, biarpun aturan dan birokrasi di negara ini sering dimainin & dijadiin proyek

12. Lucky - 08/03/2016

Mending tetap di jidat tapi dimensi no.plat nya agak di perkecil.

Kobayogas - 08/03/2016
13. motomazine - 08/03/2016
14. goozir - 08/03/2016
15. Hmmmm - 08/03/2016

Akhirnyaaa ada yg buat…ikutin aaah hahaha

16. Pam - 08/03/2016

Kl ddukn plat di headlamp..sangarny xabre jd trun 5%

17. subaru - 09/03/2016

Pelat nomor semiring itu bahaya… Kakak gw dulu bgt pahanya habis 15 jahitan keiris pas tabrakan ama RZR…. Sekarang napa pula pada naroh semiring itu…keliatan dari depan juga engga… New CBR tuh gw ngeri liat penempatan pelat nomornya hampir lurus

Mestinya sih ga ada pelat nomor depan dan pelat nomor belakang bukan persegi panjang tapi agak bujur sangkar

18. *D* - 09/03/2016

Klo ane platnya tetap dijidat, tapi ditekuk/diperkecil pinggirnya dan dipoles ulang, jadi tetap safety dan tetap enak dilihat, sepanjang plat asli tetap aman dari pak polisi.

19. bang herman - 09/03/2016

sudah saatnya di Indonesia penempatan plat nomor depan di hapus/pkai stiker biar lebih aman dan keren tentunya untuk motor kita. 😀

20. Elang - 09/03/2016

jadi inspirasi modif buat xabre yang lain

share artikel ‘safety’ berkendara

http://elangjalanan.net/2016/03/09/ini-alasan-kenapa-pabrikan-mendesain-kaca-spion-lebih-lebar-dari-setang-motor/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: