Iklan
jump to navigation

Apa Yang Sudah Kamu Lakukan Hari Ini ? 02/03/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

sampah plastik

Apa yang sudah kamu lakukan hari ini ? hidup ini memang unik, hidup ini memang fantastis, hidup ini memang penuh teka-teki dan hidup ini memang tidak kita ketahui nasib kita besok apakah mati atau melanjutkan hidup di bumi ini.

Satu hal yang kali ini akan saya bahas secara singkat, mulai bulan februari 2016 pemerintah memutuskan untuk plastik belanjaan yang kita dapatkan dari minimarket ataupun supermarket harus dibayar dibebankan ke konsumen sebesar Rp.200,-. Banyal respon beragam dari menolak hingga menduking bahkan saya dengar kalau pemkot DKI justru menginginkan konsumen bayar Rp.5.000,- setiap plastik yang konsumen pakai.
Disini saya tidak mau berdebat masalah biaya plastik ini tapi saya hanya mau bertanya saja, memangnya apa yang sudah kamu lakukan terhadap plastik ?. Menarik sekali membaca postingan dari akun seorang wisatawan luar negeri yang sekarang tinggal di bali. Dia menuturkan kondisi satu hari di pantai uluwatu, tempat yang eksotis harus tercoreng dengan sampah2 yang didominasi oleh sampah plastik. Disini saya bukan menjelekkan daerah karena hal seperti ini sangat banyak sekali terjadi di beberapa daerah di indonesia terutama di kota2 besar. Inilah fakta yang terjadi di negara indonesia lebih baik kita mengambil tindakan yang diawali dari diri kita sendiri, buang sampah di tempatnya saja susah banget buat, namun kalau menyalahkan orang lain ???.
Bruce Burton Hansel

28 Februari pukul 20:46 ·

Today was the Largest amount of Plastic I have ever seen @ ULUWATU !!! Photo is not Ulu but at Mid Day there was a Line just like this running from Padang thru bottom of inside corner all the way through the Peak and up to Temples making it very Unsurfable.Cinta Hansel came in saying ” Dad ! So many times when I turn I get Stopped by Plastic on My Fins and Leash ! ” Nice ! And Imagine the Tourist Said to Her “WOW ! First Time I Surf in Bali and Plastic Ocean ! ” And is a Sunday on Leaving so many tourist arrive to Party at Ulu and Nobody Cares ! Uluwatu is like WHAT ? Like SH*T ! All About the $ ! Sorry Guys I Remember a Sweet Place and People ! Party ON ! NOTE : IN DRY SEASON YOU WON”T SEE PLASTIC ! RAINY SEASON ONSHORE AND RAIN BRING IN !
Iklan

Komentar»

1. debelleh - 02/03/2016

baca blog..

SuRyA - 02/03/2016

ga kaget mas. kebiasaan orang kita memang seperti itu. susah banget diajak bersih. ga usah jauh-jauh deh. coba perhatikan ibu-ibu atau sapa aja deh kalau lagi sapu di jalan atau sapu halaman yang depan rumahnya ada got. coba tebak kemana sampah hasil menyapu td dibuang? yup betul ke got/selokan. tapi nanti kalau sudah banjir koar koar mana pemerintah kok bisa banjir.
so bener kata mas bon, semua harus dimulai dari diri sendiri.

http://dk8000.org/2016/03/01/perseteruan-knalpot-ori-vs-kw-terus-menggelinding/

http://otomags.com/index.php/2016/03/02/apa-salah-dari-ducati-848-ini-sehingga-harus-dijagal/

singindo - 02/03/2016
sobatrodadua - 02/03/2016
2. Budi Santoso - 02/03/2016

sholat subuh, menyapu, mandiin anak, makan, mandi, berangkat kerja, baca blog sambil kerja

http://cahbrogo.net/2016/03/02/pos-polisi-kerten-rubuh-ditabrak-truk/

Kang ari - 02/03/2016

saya baru mau tidur

Budi Santoso - 02/03/2016

bar lembur

Kobayogas - 02/03/2016
3. orong-orong - 02/03/2016

ngising

orong-orong - 02/03/2016
4. fari.fairis - 02/03/2016

makanya, beli motor yg ada bagasinya biar gak perlu pake kantong plastik..
jgn sport mulu yg dibeli…..
#upss

RichardGN - 02/03/2016

Salah sportnya ga kasi bagasi wkwkw

5. ardiantoyugo - 02/03/2016

horor…

6. warungasep - 02/03/2016
7. gilaroda2ga - 02/03/2016

Saatnya bw kantong blanjaan sendiri…

8. hobilari - 02/03/2016

bangun pagi, loading alat alat, kerja di tempat client, beres dalam 90 menit, terima bayaran, pulang unloading alat, ngeblog….komen di sini….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: