Iklan
jump to navigation

Bocah Cewek 7 Tahun Nangis Kena Tilang, Seharusnya Orang Tua Sadar 29/02/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

anak kecil kena tilang (1)

 Kejadian memilukan diceritakan oleh irvan prawira diakun facebooknya, dimana ada dua bocah cewek umurnya 7 dan 9 tahun boncengan dan kepergok polisi akhirnya bocah tersebut diantar kerumah dengan tujuan polisi akan menasehati orang tuaa kedua bocah tersebut.

Inilah fakta yang terjadi di lapangan ketika orang tua sudah mengasih motor ke anaknya yang belum saatnya turun ke jalan. Peran orang tua yang sangat penting dan justru hampir sebagian besar orang tua itu malah mengajari anaknya naik motor sebelum waktunya dan mirisnya para orang tua sangat bangga ketika anaknya masih kecil sudah bisa naik motor. Bangga tapi efeknya apakah akan membanggakan jika anak kita mengalami kecelakaan.

Belum ada sanksi di indonesia mengenai anak yang belum waktunya turun ke jalan akan diberikan sanksi ke orang tua, seharusnya pihak pemerintah atau kepolisian minimal memberlakukan sangsi tilang kepada orang tua jika anaknya dibawah umur mengalami pelanggaran lalu lintas.

Mari busayakan keep safety riding.

Dapat kiriman dari rekan di lapangan:

“Melaporkan nDan,
Saat pelaksanaan hunting, Kami menangkaptangan pelanggar anak kecil bawa motor, inisial “Y” 9 thn & “M” 7 thn. Pelanggarannya adalah melawan arus, tdk punya SIM, tdk membawa STNK dan tdk pakai helm, si pelanggar menangis keras pd saat ditangkap. Tindakan petugas mengantar pelanggar tsb kpd ortunya & ortunya di beri teguran keras agar mengawasi putrinya…”

Speechless tingkat dewa

anak kecil kena tilang (2)

Iklan

Komentar»

1. Rio - 29/02/2016

Biarin aja ditilang, orang tuanya biar ke kantor polisi ngambil. Sekalian shock terapi biar disiplin, kan juga demi keselamatannya sendiri.
Kalo ortunya ga terima koplak bener tuh!!

http://motorrio.com/2016/02/27/modification-datsun-gtr/

singindo - 29/02/2016
ninja150ss - 29/02/2016

Betul bang irfan 😂

Ini dia motor sport full fairing paling keren speknya dari Honda:
http://traktordohc.com/2016/02/28/4773/

COCODOT - 29/02/2016

Ortu yang salah

ninja150ss - 29/02/2016
2. Kopet - 29/02/2016

Orang tuanya fbh tuhlul tuh ngoahahha

3. gilaroda2ga - 29/02/2016

Wajib tilang dirumah bagi ortunya…

4. semar - 29/02/2016

Anak” harusnya main sepeda biar sehat en melatih otak dan motoriknya, sakjane wung tuwone ki niru sopo yo? Korban sinetron lg kah? Klo iklan tv kyae anak kecil pasti maen sepeda deh

semar - 29/02/2016

Tapi leasing sebenere yo ikut andil jg seh, kredit motor sekarang dipermudah, sedangkan kredit sepeda khn gak ad, cb dp motor tetep min 20% dr harga jual bs buat bliin sepeda tuh dp

Kobayogas - 29/02/2016

Ini pasti tipe orang tua yang “bangga” anaknya sudah bisa maen motor di usia dini..
http://kobayogas.com/2016/02/28/all-new-vario-150-dan-125-serta-new-pcx-150-punya-warna-baru/

5. goozir - 29/02/2016
6. adhys - 29/02/2016

anak sekecil itu dibiarin keluyuran naik motor, lha kl sampe jadi korban pembegalan gimana coba.

7. orong-orong - 29/02/2016
8. Mase - 29/02/2016
9. Kobayogas - 29/02/2016

Setuju digiring ke Pos Polisi aja, bukan untuk disel atau apa, ya dibawa aja suruh ortunya jemput…

http://kobayogas.com/2016/02/28/yamaha-xabre-150-dipakai-boncengan-dipakai-rider-180-cm-dan-dipakai-hijaber/

10. Bonsai Biker - 29/02/2016

Oot gan, tapi ini juga bisa berimbas pada lalulintas perjalanan bermotor kita!

http://bonsaibiker.com/2016/02/29/musim-banjir-gan-masih-maksa-buang-sampah-di-kali/

11. nugroho - 29/02/2016

orang tuanya wajib dibina…

12. lg - 29/02/2016

ortunya cuma dikasih teguran?
harusnya kena hukum karena lalai mengawasi anak

13. fm14 - 29/02/2016

mateni anak kui jenenge

14. Evan - 29/02/2016

Blm waktunya,seharusnya ortu jg membriefing anak2nya,krn umur sgtu blm pngalaman tentang kondisi jalan,n blm layak,minimal umur 16 tahun udah bsa buat sim n boleh mngndarai motor


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: