Iklan
jump to navigation

Indonesia Cetak Sejarah, Rio Haryanto Resmi Balap di Formula 1 19/02/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

rio haryanto

Akhirnya setelah melewati jalan terjal menuju balapan jet darat, Rio Haryanto dipastikan mewakili indonesia dan menjadi pebalap pertama indonesia yang bisa tampil di F1 bernaung di tim Manor Racing asal racing. Tak mudah perjuangan Rio karena sebelumnya tim Manor Racing sudah memilih pebalap asal jerman yaitu Pascal Wehrlein dan saingan Rio Untu masuk tim juga ada pebalap asal amerika yaitu  Alexander Rossi yang sama mengincar satu kursi di tim Manor Racing.

Rio Haryanto dipastikan turun ke F1 setelah dana yang diperlukan sudah terkumpul dan Pertamina menjadi pendukung utama pihak Rio. Dan Rio merupakan satu-satunya pebalap asal Asia yang bisa melaju di mobil jet darat.

“Kami senang untuk mengumumkan Rio bakal jadi pembalap yang mengisi kursi kedua di tim kami. Rio Haryanto sudah membalap karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat hebat di dalam maupun di luar trek. Dia juga tampil bagus di GP2 musim lalu,” ujar Fitzpatrick selaku pemilik Manor Racing dilansir Crash.net.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, via liputan6.com :

“Saya sedih kalau ada seorang yang punya jiwa fighting spirit tidak bisa tampil (di F1),”

“Kita tahu semua Rio Haryanto saat kecil mengalami kecelakaan. Tapi dia bisa bangkit dan bisa mengangkat nama bangsa. Kami semua bangga bisa menemani Rio Haryanto,”

“Ini adalah awal dari perjalanan pemuda kebanggaan kita. Rio Haryanto memang pantas mendapat dukungan istimewa dari Pertamina,”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: