Iklan
jump to navigation

Video Razia Motor Polisi Langsung Cabut Kunci Kontak, Apa Ada Pasalnya ? 11/02/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

RAZIA POLISI  KUNCI KONTAK LANGSUNG DIAMBIL PAKSA (2)

Sudah banyak kejadian dan mengeluhkan adanya razia yang dilakukan oleh polisi lebih banyak memakai trik ambil kunci kontak secara paksa pada saat memberhentikan motor yang akan diperiksa, tujuannya sich bagus agar biker tidak kabur tapi pastinya kita sebagai biker menjadi terganggu dengan kejadian seperti itu.

video via hp klik disini

Yap, apabila kita sudah berkendara dengan tertib surat2 komplit dan motor standar maka kita tidak akan was-was saat melewati razia, namun kalau tiba2 polisi langsung ambil kunci kontak secara paksa ? itulah yang kadang bikin gondok alias kesel, lawong secara baik2 saja bisa kok nggak usah main paksa gitu. Ya, itu buat sebagian biker yang memang merasa tidak perlu was2 karena surat2 komplit, lalu bagaimana dengan biker yang memang tidak lengkap surat2nya serta kelengkapan berkendaranya ? merasa bersalah sudah seharusnya ia, dan pastinya dalam hati aan ada tindakan ingin kabur dari razia ini…. itulah yang diwaspadai oleh polisi. Namun apakah tindakan itu legal ?.

RAZIA POLISI  KUNCI KONTAK LANGSUNG DIAMBIL PAKSA (1)

Sepanjang saya cari2 peraturan tentang ambil kunci kontak saat razia ternyata tidak ada, tidak ada pasal yang menyebutkan polisi boleh mengambil paksa kunci kontak sebelum pemeriksaan / saat proses pemberhentian kendaraan untuk dilakukan pengecekan. Lalu hukumnya gimana dong ? ada yang tahu ? atau memang ada peraturan tersendiri dari polisi saat melakukan pemeriksaan kendaraan ?. Monggo didiskusikan atau ada yang tahu jawabannya.

Iklan

Komentar»

1. blogger wonogiri - 11/02/2016

hmm biar gak kabur 😀
#polisiselalubenar
http://stpblog.me/5-akibat-kalo-nikung-pacar-orang/

ninja150ss - 11/02/2016

Mangsa buruan jgn smp kabur 😆

http://traktordohc.com/2016/02/11/perang-sales/

warungasep - 11/02/2016
singindo - 11/02/2016
mariodevan - 11/02/2016
Alki Rahmatullah - 11/02/2016
Polisi Razia Polisi - 13/02/2016

Emang gondok banget sih kalo diperlakukan seperti itu, apalagi kalau kita engga salah, duh rasanya pengen marah aja sama mereka..

2. sebarkan.org - 11/02/2016
3. rider_enom - 11/02/2016

“Cabut ini….. !” gundulmu…. biasa aja juga bisa pak….

Kobayogas - 11/02/2016
4. ms - 11/02/2016

ni namanya cari masalah harus di hajar tu yg maen cabut kunci
jgn mntang2 berkuasa di jln..lo kyk gni eemang pantes POLISI DI SEBUT PENJAHAt JALANAN sama kyk JAMBRET suka ambil paksa

5. iseng - 11/02/2016

Pasti ga ada klo berdasarkan UU mah, yg ada d UU peletakan plang ops nya, nah peletakan plang nya itu yg pasti salah klo berdasarkan UU

6. © - 11/02/2016

Tusb00l ae pakpol’e
😀

7. Rizard Akbar - 11/02/2016

Pernah adu mulut sama polisi, ya kali naik motor dicabut kontaknya kok tiba-tiba bilang “lampunya mati mas, anda saya tilang”. Aku minta tolong ke supirnya wakapolres buat ambilin STNK, kelar. Rp 0 buat bapak polisi republik indonesia tercinta

8. goozir - 11/02/2016

saya waktu di cirebon kemariin kunci kontak di matiin.. dikira mau kabur kali ya… asal sesui prosedur dan kita lengkap ga bakal kabur walaupun kunc kontak tetap nyala…

http://goozir.com/2016/02/harga-honda-navi-dan-spesifikasinya.html

9. ceos deb - 11/02/2016

menurut ane gak sopan banget.. tau sndiri pakpol klo ngmong kita d suruh sesopan sopanya tpi dengan mencabut kontak scara spontan itu dah sopan
# tapi ahsudahlah

10. kudo78dk - 11/02/2016

kek-nya pernah trauma nangkap iwan fals dulu…. tawar menawar harga, pas tancap gas…. XD
http://78deka.com/2016/02/11/apakah-hanya-motor-selain-anu-yang-boleh-rusak/

11. nano - 11/02/2016

otomotifnet.com/Motor/Test/Tes-Dyno-Power-On-Wheel-Yamaha-Xabre-Ini-Hasilnya

12. huditaakbar - 11/02/2016

pasti ga bisa protes juga, alasan dari mereka pasti ada aja mas, belum lagi energi yang terbuang mikirin “bawaan orok” mereka. Lebih baik yang sabar.. lumayan insyaAllah nambah pahala.

*sebetulnya ga hanya cabut kunci, polisi yang sibuk dengan hapenya sendiri pada saat melakukan pemeriksaan itu juga perlu diperhatikan..

attitude.

13. gilaroda2ga - 11/02/2016

Kuncinya kasih gantungan rante kapal…aman dan anti cabut…

14. loki - 11/02/2016

ancen pancasilane kurang tertanam dihati polisi.wkwkwk,,,, konsekolah meneh ae lek

15. opinirider - 11/02/2016

Makin semena mena itu, kalo saya sih motornya saya palangin aja, biar polisi yang benerin, kalo di protes, tinggal tanya,msiapa yg cabut itu konci?

https://opinirider.wordpress.com/2016/02/11/opini-tilang-polisi-sebaiknya-tidak-memelintir-undang-undang/

Ajat Kurniawan - 11/02/2016
opinirider - 11/02/2016

harus di rubah, undang undang paling benar,polisi melintir undang undang = makar

16. Laptophia - 11/02/2016

Wah arogan banget tuh… Kalau didaerah saya nggak main cabut kunci 🙂

17. Rollerman - 11/02/2016

sbnernya kl kabur dr razia kn simple tinggal catat plat nomer lalu ketika bayar pajak tinggal dkasih denda tambahan 500ribu-1juta biar jera. kok malah polisinya yg takut kabur pgendaranya

18. underyoke - 11/02/2016

Saya pernah diceritakan teman, bahwa teman saya punya oknum teman….
Dan dia sudah biasa hadapi yang model begini…

Jadi pas kunci diambil paksa, terus di suruh minggir/ke pos..
Dia sudah siap kunci cadangan….
😀

Note:jangan ditiru / terinspirasi

19. ardiantoyugo - 11/02/2016

kebiasaan kui…

Airbus A321neo first flight: http://wp.me/p1eQhG-1yo

20. caspro - 11/02/2016

Itulah yg namanya preman berseragam…

21. andhi2010 - 11/02/2016

kenapa klo ketemu rombongan/klub (mobil/motor), moge, sesama aparat, jadi pengecut ya.

Magelang saja, yang ada tempat penggemblengan polisi dan tentara saja banyak kok knalpot berisik, SIRBO, TOA, langgar lampu merah, anak2 kluyuran tanpa helm/lampu bahkan brodolan (utamanya sore-malam), klub parkir di trotoar tetap aja ada.

Harusnya lebih tertib kan, percuma instansi dibanggakan namun efek tertib ke lingkungan tidak ada

22. aduh aku lupa - 11/02/2016

jadi paham kenapa aksesoris kalung hape jadul laku buat gantungan kunci motor

23. handoyo25 - 11/02/2016

Diskresi Polri
Pada sisi lain, perlu diketahui bahwa Polri mempunyai diskresi sebagaimana terdapat dalam Pasal 18 ayat (1) UU 2/2002:

“Untuk kepentingan umum pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dapat bertindak menurut penilaiannya sendiri.”

Lebih lengkap bisa baca di:
http://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt520a4b1022a8e/penegakan-aturan-lalu-lintas-dan-diskresi-polisi

24. Malik - 11/02/2016

tanya om ini di daerah mana

25. arroniry - 11/02/2016
26. ihabudin - 11/02/2016

Nimbrung ni Om Arip…., Mnurut saya, sangat salah Pak Pol itu lakukan hal yang gak seharusnya mreka lakukan. Malah pngalaman saya pribadi, ktika saya mash mgendarai Sup## f##, kunci mtor saya sampe doll alias d cabut dalam kondisi konci “on”, sangat kesal, pengen marah, tp aku mah apa atuh… Yg bner ajj sama oknum polisi ini d sebut salah.

Ya, tp yg saya herankan knapa semua anggota pengemis berseragam ( bari msksa tea) selalu mlakukan hal yg sama, cabut konci. Mungkin ini ajaran turun temurun yg harus d lestarikan, ya semacam adat istiadat supaya gak punah ciri khas ( keabsolutan, arogsnsi dan wibawa busuk) mreka.

Itu saja,

27. balimotorider - 11/02/2016

sekedar mengabarkan perihal sekiranya sudi menyempatkan mampir…..
https://bikerkampung86.wordpress.com/2016/02/11/maaf-balimotorider-com-telah-pergi-bersama-waktu/

28. ndoro - 11/02/2016

Masukkan media sosial saja, biar pejabatnya diganti kayak yg di Cirebon. Kalau sesama rider bersatu tak bisa dikalahkan penjahat jalanan berseragam.

29. Jefrizal - 11/02/2016

Ane dulu pernah digituin. Berhubung uda rada soak kuncinya, sampe rompal rumah kuncinya ketika dicabut paksa.
Akhir kata Pak Pol yang nombok 200rb.

30. njoeng - 11/02/2016

Konci , STNK, BPKB mana ; jadi mau dijual berapa nech motor . . . .

31. jofrin - 11/02/2016

2x ketemu razia di Jogja…1 di dekat Monumen Jogja Kembali dan yang 1 di depan gedung LPP Jl. Solo…formasi razia tertib dan tidak perlu sampai cabut kunci seperti itu…mungkin bisa dijadikan contoh kalau Polisi mau razia

32. SuRyA - 11/02/2016
33. gekkobird - 11/02/2016

All Cops Are God

34. Pam - 11/02/2016

Buat antisipasi aja..pling,siapa tau itu mtr curian…jd jgn anggep serius kang,kl dah lgkap surat2ny santai aja..

35. welah dalah - 11/02/2016

beneran tuh sob,ane sama temen ane pernah. waktu itu ada razia di jalan pedesaan, ya banyak yang kena. yang angkut rumput, ibu2 jemput anak sekolah, dll lah
kunci motor temen lgsung d cabut, karena ga lengkap suruh ke arah petugas yang deket mobil, eh ternyata temen ane bawa serep, ya lanjut jalan lagi. pak saipulisi nya pas sibuk meriksa kendaraan lain.

ternyata di rumah mash ada 2 kunci serep lagi

36. adi - 11/02/2016

Klo belum tau Ini pasalnya kang, jadi ada landasan hukumnya ni :
pasal 1 : petugas kepolisian selalu benar dalam menjalankan tugas2nya
Pasal 2 : jika petugas melakukan kesalahan, maka semuanya dikembalikan ke pasal 1.

37. dudunk - 11/02/2016

Polisi kan selalu benar, cuma satu polisi yg salah, yaitu polisi tidur, suruh kerja malah tidur jan. ckckckck

38. qeonk14 - 12/02/2016

Ambil aja tuh kunci, yg asli selalu ada disaku celana.
Tinggal bikin lagi kuncinya, special buat pa pulisi yg doyan kunci.heuheuheu…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: