Iklan
jump to navigation

Moto GP & Rio Haryanto Gagal, Giliran PSSI Terancam Sanksi FIFA Hingga 2017 07/02/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

pssi

Kali ini agak melenceng dari roda dua namun tetap berbicara masalah prestasi anak bangsa melalui cabang olahraga, setelah Moto GP terancam gagal digelar di indonesia dan Rio Haryanto gagal berlaga di Formula 1 ternyata permasalahan sepak bola indonesia semakin diujung tanduk.

Turut campurnya pihak pemerintah terhadap permasalahan di tubuh PSSI membuat FIFA memberikan sanksi kepada sepakbola indonesia sejak 30 Mei 2015. Hukuman itu dijatuhkan karena adanya intervensi pemerintah terhadap PSSI. Hal ini bertentangan dengan statuta yang di FIFA, sehingga Indonesia disanksi.

Akibat intervensi pemerintah maka pelaku sepakbola mendapatkan sanksi diantaranya :

  • Timnas Garuda tidak bisa mengikuti berbagai ajang internasional yang berada di bawah naungan FIFA.
  • Indonesia juga tidak bisa mengikuti program pengembangan FIFA dan AFC seperti training dan kursus-kursus selama masa sanksi.

“Pastinya permasalahan ini akan dibawa ke kongres FIFA, jika nantinya permasalahan ini belum kelar dan FIFA sudah ketuk palu, sudah dipastikan sanksi terhadap Indonesia akan diperpanjang sampai tahun 2017,” ucap Agum kepada awak media, Kamis (4/2/2016), di Jakarta.

Untuk menyelesaikan permasalahan persepakbolaan indonesia akhirnya pihak FIFA membentuk Tim  Ad-Hoc yang beranggotakan :

  1. PSSI
  2. Pemerintah dalam hal ini diwakili Kemenpora
  3. Stakeholder sepak bola nasional
  4. Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI)

Dari keempat anggota diatas hanya pihak pemerintah yang dikabarkan tidak pernah hadir dalam rapat dan jika pihak pemerintah tidak segera menyelesaikan masalah ini maka tanggal 26 februari 2016 ini pihak FIFA bisa akan memutuskan perpanjangan sanksi hingga tahun 2017.

“Sesuai aturan yang ada bila saat kongres sanksi terhadap Indonesia belum dicabut, maka hukuman tersebut baru bisa dicabut lagi pada kongres berikutnya. Artinya paling cepat sepak bola Indonesia terbebas dari sanksi paling cepat pada 2017,” terang Azwan Karim Sekjen PSSI ke bola.com.

Ingat… banyak keluarga yang biaya hidupnya bergantung pada sepakbola, kalau terus terusan kena sanksi sama saja menyengsarakan para keluarga sepakbola.

Iklan

Komentar»

1. *cak mamat* - 07/02/2016

Mepora mana menpora

sebarkan.org - 07/02/2016
Rio - 07/02/2016
ninja150ss - 07/02/2016
Supono Wahyudi - 07/02/2016
Mas Sayur - 07/02/2016
joko - 08/02/2016

tenang bentar lagi bakal diadakan turnamen Cebong Cup
dan balapan pig sport disiarkan lewat metro tipu

2. ghifar - 07/02/2016

Mas ari kalau make busi iridium kompersi motor minimal berapa ya ?

wanto - 08/02/2016

tanyakan sama menpora aja ….

3. ghifar - 07/02/2016

Kang ari kalau make busi iridium kompersi motor minimal berapa ya ?

wanto - 08/02/2016

tanyakan sama menpora aja …. .

Kang ari - 08/02/2016

busi iridium, kompresi cocok diatas 10:1

4. ghifar - 07/02/2016

Kang ari kalau make busi iridium kompersi motor minimal berapa ya ? Kalo mau ganti per cvt yamaha mio m3 bagusan pake milik motor apa ?? Kalau yang aftermarket bagusan pake merk apa ?? Yang berapa rpm kang ari ?? Makasih

wanto - 08/02/2016

Tanya menpora …..beliau ahlinya

5. ghifar - 07/02/2016

Tolong dijawab kang ari saya butuh sekali jawaban akang

Rio - 07/02/2016

Kang Ari lagi sibuk bikin artikel 😀

wanto - 08/02/2016

tanya menpora aja …..lagi ngganggur tuh, coz gak jadi ngurusi motogp & F1, bola kyknya jg istirahat panjang

Kang ari - 08/02/2016

busi iridium, kompresi cocok diatas 10:1

6. striping - 07/02/2016

motogp d undur. rio syg bgt ud sempet d test padahal .
klo pssi akh biarin sarang mafia

7. alfi ayu - 07/02/2016

mas ari. bikinin artikel cara pasang elektrik starter di satria f150, part2 apa aja sm estimasi biayanya mas. makasih

men - 08/02/2016

menpora aja suruh bikin

Kang ari - 08/02/2016

Ok siap

8. Sky - 07/02/2016

Makin hancur aja nih negara..di semua lini mau ekonomi sampe ke.olahraga hancurrrrr.. phk masal, kebutuhan pokok mahal, bensin mahal, korupsi merajalela, elit politik gaduh, PSSI lah di bekuin……. HANCURRR….

9. Go kong - 07/02/2016

Itulah Indonesia………

10. klothok - 07/02/2016

Pemerintahan amburadul.

Apalagi menpora. Kagak ngerti bola mungkin.

wanto - 08/02/2016

yg jelas gak paham balap ……pdahal paling gamblang kesempatannya dibanding bola, ehh gagal maning 😀

11. Ferboes - 07/02/2016

Walah walah….
Masked Rider Penunggang CBR Dari Indonesia… – http://wp.me/p4Q1aX-16v

12. Ayo RIO - 08/02/2016

Menpora GOBLOK

13. orong-orong - 08/02/2016
14. tomcat - 08/02/2016

Tuh kaaannnn….benerab gagal…cuma pencitraan doang…grasa grusu hasilnya nol besar…kereta api cepat aza bermasalah amdal bkm kelar dah groundbreaking…skrang mangkrak gd kelanjutan….grasa grusu nol besar

15. RIDERSOULOKOTOK - 08/02/2016

NDELOK MOTOJIPI NENG TV AE WES, JELAS GAK DI PHP NGOAHHHHAAA

16. gondes - 08/02/2016

Koment saya mentoik ah percuma mau ngomong apa tapi tolonglah masa apoteker suruh ngaduk semen bangunan kenapa ini saya jadi pusing sendiri

17. Triatmomok nastak sejati - 08/02/2016

Bola gak paham, balap gak paham, bulu tangkis gak paham

Jadi menpora

Ini menpora kayanya paham cuma lbgt saja

Lagian rejim banu sekarang kok banyak nasyak nastak yg kesanya menyalahkan pihk luar. Padahal mah salah presidenya. Uda bodoh. Eh milih mentri yg lebih oon dari dia

18. LO gw END - 09/02/2016

MANTAAAABBBB….. FULL SUDAH PENDERITAAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: