Iklan
jump to navigation

Setelah Moto GP Terancam Gagal, Giliran Rio Harianto Yang Dipastikan Gagal ke Formula 1 06/02/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

rio haryanto

Setelah menjalani berbagai tes ride untuk bisa masuk ke tim Manor Racing salah satu tim yang bermain di Formula 1 (F1), Rio Haryanto sebenarnya sudah lolos dan bisa tampil di balapan jet darat terkencang di dunia namun karena urusan dana yang belum cair juga akhirnya harapan Rio untuk tampil di F1 dengan tim Manor Racing kandas.

Batas penyerahan uang muka sebesar 3,2 juta euro atau setara Rp 49 miliar tidak dapat dipenuhi oleh managemen Rio di hari terakhir jumat 05-02-2016. Sebenarnya Pertamina sudah siap mengucurkan dana senilai 5,2 juta euro (Rp 79 miliar) dan Kemenpora melalui KONI juga mengucurkan dana senilai Rp 100 miliar untuk membantu Rio. Tetapi, akibat proses birokrasi yang panjang, dana itu belum bisa cair. Dikutip dari bola.com :

“Kami minta maaf bila Rio gagal ke Formula 1. Hal ini kami lakukan agar nasib Rio tidak menggantung di ajang tersebut,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewabroto, di Kantor Kemenpora, Jumat (5/2/2016).

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan ibunya Rio (Indah Pennywati) kemarin. Harus kami akui kalau malam ini adalah batas akhir dari pembayaran uang muka ke pihak Manor,” imbuh dia.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa membantu Rio Haryanto. Namun, mau bagaimana lagi prosesnya pencairan dananya terhalang,” tuturnya.

Padahal beberapa waktu lalu sempat ada kabar bahwa daripada mendatangkan balapan Moto GP di tanah air yang menelan biaya yang besar maka lebih baik untuk membiayai anak bangsa yang brestasi, tapi… akhirnya nasib Rio juga diujung tanduk untuk bisa tampil di F1.

 

Iklan

Komentar»

1. uwong - 06/02/2016

Ya kalo gini terus jangan salah kalo lama-lama lebih bangga dengan “produk lain” orang dr dalem negeri aja ndak di dukung kok suruh bangga dengan yg dalam negeri. Wkwkwkwk

Alki Rahmatullah - 06/02/2016
ninja150ss - 06/02/2016
RevvingRuby - 06/02/2016
wanto - 06/02/2016

mending Rio hijrah ke tanah melayu, katanya ada pihak2 yg bersedia mel;oloskan Rio ke F1 ….namun konsekwensi mesti ganti KTP ……..

dicoba aja Rio, kali ini jangan tanya apa yg kau berikan kpd negara, tp tanyakan apa yg negara berikan untukmu….. toh bendera merah putih udh berkibar berkali2 gak ada yg merespon, paling2 ucapan selamat 😀

SuRyA - 07/02/2016
2. An_Syahri - 06/02/2016

Wah PHP mulu..

3. Mase - 06/02/2016

Dibagikan ke rakyat miskin saja

4. oji - 06/02/2016

php lg php lg

5. klothok - 06/02/2016

Klu gak mampu jangan beri harapan pak.

Bokek cara bokek, bokek tapi ngaku tajir menteri olahraga yg aneh

6. yht2506 - 06/02/2016

PHP

7. DOHC OVERSTROKE HONDA DNA ISIS MELEDUKK DIKAMPLENGIN SOHC YAMAHA - 06/02/2016

ngoahahaha

ai saranin nih bang
mending lau pindah warga negara aja
di indonesia percuma bang
kebanyakan orang bego yang ngebegoin orang lain hanya karena DUIT

ngoahahaha

8. Hermawan - MivecBlog.com - 06/02/2016

Lagi-lagi PeHaPe

9. Ayo RIO - 06/02/2016

Menpora sekarang adalah menpora trburuk sepanjang sejarah pemerintahan RI, ini menteri Php, omdo, perusak, dan ga becus krja. Ditngan menteri ini PSSi di baned FiFA, sepak bola tarkam digalakan, tristan alif gagal brmain di akademi Ajax Amsterdam, pdh sdh lolos dan tanpa test pula , pringkat seagames mnurun tajam, moto gp terancam gagal di gelar, dan terakhir Rio Haryanto juga gagal mnjadi pembalap F1 pertama dr Indonesia, pdh prestasi sgt mntereng. Eneg banget lihat menpora yang satu ini brsama konco2 nya…. cuihhh..

a_12 - 07/02/2016

Setuju…

10. bobby rizky - 06/02/2016

Kayaknya nih menteri dri kemaren cman ttd2 aja..moto gp tanda tangan..f1 tanda tangan..media rameeeee britanyaa..mau gini mau gitu…cman ya ntu tanda tangan ajaaaahh..gak laku n gak kluar duitnyaaaa..wakakakak..edisi pmerintahan php

wanto - 06/02/2016

sing penting udh ngetweet mas bro, pamer surat jaminan …..wkwkwkkk

lagian heran ya, begitu banyak BUMN, karyawan gaji diatas rata2, tp demi sebuah harga diri bangsa kyknya gak bnyak yg mau patungan buat Rio….. mngkn mekanismenya gak ada, tp khan bisa diakali, toh atas nama negara mngkn bisa ……… kebetulan saya F1 mania jadi kecewa sekali, tp di NetTV sore tadi ibunya Rio d wwncara kataanya pihak manor masih perpanjang deadline mgg dpn…… tp dilihat dr gelagatnya kyknya ga bakal lolos nih

#Pray4Rio

11. ardiantoyugo - 06/02/2016

alah alah… cuman wacana to…

Bersiap kedatangan Airbus A350-900 XWB: http://wp.me/p1eQhG-1xC

12. rider_enom - 06/02/2016

Isine Sandiwara….

13. mas.john - 06/02/2016

ya beginilah negara kita…..ambisius koar2 mau masuk kompetisi elite…giliran udah di depan mata mak plendus pemerintahnya…
kalo mau dukung anak bangsa berprestasi jgn tebang pilih lah,,sepakbola udah di matiin,,skarang yg otomotif jg sekarat…
maklum,,mending tu duit buat memperkaya diri dan keluarga besar masing2 pejabat daripada buat beginian…kayak slogannya mentri puan”RAKYAT MISKIN HARUS DIET” bhahahaha sikak sekali

14. jimmoth - 06/02/2016

Hahaha… nasip…nasib…

15. aduh aku lupa - 06/02/2016

hmm, menarik nih berarti dananya ada kan ya? terus jadinya buat apa?

16. jl99jurdun - 06/02/2016

Teu boga duit mah ngajedog we….

17. bejo - 06/02/2016

kementrian olahraga banyak maunya tapi omong doang… kenyataan NOL BESAR.. kasian kan yg udah berharap banyak sama kemenpora.. semoga pak presiden cepat bertindak..

Ayo RIO - 06/02/2016

Presidennya ajja planga-plengo….., mau brtindak apa? Ga bisa krja krja krja…., bner juga ya kata JK: Negara akan hancur klo pemimpinnya JKW.

wanto - 06/02/2016

mending presidennya diganti bapakmu yaa…..pasti maju Indonesia sejahtera gemah ripah loh jinawi……

Ayo dukung bapaknya ‘Ayo RIO’ jadi RI-1 !!!!!

Royadi (kancut robek) - 07/02/2016

JKW Jessica Kumala Wongso 😂

18. andia - 06/02/2016

Yang jelas menterinya pencitraan mulu, tapi eksekusi nol besar, PHP doank,,kalau kira2 regulasi gak memungkinkan gak usah ngasih harapan berlebih, PSSI NOL BESAR, MOTTO GP NOP BESAR, F1 NOL BESAR,

19. ndoro - 06/02/2016

– Kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah?
– Kalau bisa diperlambat kenapa dipercepat?
– Kalau bisa disuruh membayar kenapa dikasih gratis?

Ada yg bisa menambahkan?

wanto - 06/02/2016

– Kalau bisa gagal kenapa mesti sukses ?

20. Anakin - 06/02/2016

hadeh negara gagal…..

21. Aulia Yuniarti Utomo - 06/02/2016

gak sedikit emang modal buat F1 trilililiunan, gak semua negara juga mampu ikut F1 http://mzochim.com/2016/01/06/membentuk-perut-sixpack-tanpa-harus-ke-gym/

Gege - 06/02/2016

Konco tim PHP nih 👆

Ayo RIO - 06/02/2016

Betul om, ada konco tim PHP diatas, cuma syng ga tau prmasalahan tapi ikut komentar. Wkwkwkwkk….

Ayo RIO - 06/02/2016

Betul om, ada konco tim PHP diatas, cuma syng ga tau prmasalahan tapi ikut komentar. Wkwkwkwkk….

Aulia Yuniarti Utomo - 06/02/2016

wkwkw sori, mz! cuma baca judulnya tadi hihi piss!!

Aulia Yuniarti Utomo - 06/02/2016

habisnya yang lain.. ya kabeh apa aja dibilang joss i hahaha

22. gilaroda2ga - 06/02/2016

Tp lumayan lah dpt iklan oppo…

23. ino - 07/02/2016

Lah klo bgni di kritik jga gk mw???! Di media slah satu kota di jatim mlah udh gk boleh mengritik alasannya menimbulkan fitnah
Klo bgni apa jga fitnah

24. ncb - 07/02/2016

edisi pencitraan.. hasil.. boker


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: