Iklan
jump to navigation

Moto GP 2017 di Indonesia Menuai Jalan Buntu Setelah Sentul Resmi Dicoret 30/01/2016

Posted by Kang ari in MOTO GP.
trackback

moto gp di sentul

Yap, sirkuit sentul resmi dicoret dari daftar penyelenggaraan moto gp 2017 di indonesia, masalah utama karena kepemilikannya milik swasta sehingga amat susah bagi pemerintah untuk menggelontorkan dana APBN ke pihak swasta. Lalu setelah sentul dicoret nasib moto gp indonesia gimana ?.

Menurut berita yang saya kutip dari replubika, indonesia masih mempunyai harapan untuk menyelenggarakan balapan ini di indonesia selama tiga tahun berturut dengan membangun sirkuit baru. Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto menjelaskan bahwa pemerintah tetap mempertahankan Moto GP di indonesia namun juga dengan berbagai pertimbangan salah satunya tidak membebani uang negara. Moto GP bisa diselenggarakan asalkan pemerintah sanggup membayarkan uang sebanyak 352Milliar yang terdiri dari :

Uang itu sebagai pembayaran event fee :

  • Tahun 2017 sebesar 106Milliar
  • Tahun 2018 sebesar 120 Milliar
  • Tahun 2019 sebesar 126 Milliar

Yap itu baru pembayaran event fee saja belum termasuk pembangunan sirkuit baru yang sempat diwacanakan di sekitar GBK ( gelora bung karno ) namun batal karena dianggap tidak layak kemudian sempat diwacanakan juga di daerah sumatera selatan namun kepemilikan milik daerah dan pihak daerah dikabarkan enggan menghibahkan ke pemerintah pusat. Sebab dikatakan Gatot, sejumlah Kementerian Kordinator Negara menegaskan pembangunan sirkuit baru harus menjadi aset mutlak milik pemerintah pusat.

Kita hanya bisa berdoa dan berharap agar gelaran ini bisa diselenggarakan di indonesia.

Iklan

Komentar»

1. dans - 30/01/2016

Ah gak kaget 😛

Kobayogas - 30/01/2016

sejak awal sbnrnya sudah ketauan endingnya, tapi kita mencoba optimis, taunya bener juga hahahah

http://kobayogas.com/2016/01/29/feeling-sentul-tidak-akan-menggelar-motogp-2017-memang-sudah-terlihat/

Supono Wahyudi - 30/01/2016
sebarkan.org - 30/01/2016
SuRyA - 30/01/2016
2. bmspaces - 30/01/2016
3. kudo78dk - 30/01/2016
4. motomazine - 30/01/2016
5. kritik - 30/01/2016

pemerintah ini sama sekali g mngerti rakyat,menterinya sombong,pemerintahnya budeg,cucok…dari bola yg dibench sampe motogp yg g jadi

6. FЭЯY - 30/01/2016
7. sitompel - 30/01/2016

Motogp batal? Wuih..hebatlah !

8. wong deso - 30/01/2016

sudah ane duga dari awal bakal kejadian seperti gini…

coba kalo dari awal ga usah nunjuk sentul.
mending mulai dari indonesia timur, misal di papua atau flores
harga tanah masih murah, hitung hitung pembangunan infrastruktur jadi tambah maju…

jangan bandingin sama sepak bola….
di s3pak bola udah jadi lahan basah para koruptor, makanya diancurin sekalian.. pemainnya disuruh “sekolah” dinegara lain, supaya saat balik skil dan pengalaman juga manajemen jadi setara negara tsb.

salam pandangan dongkol

9. ardiantoyugo - 30/01/2016

sudah terduga…

Coba cat semprot Samurai Paint hasilnya mantap: http://wp.me/p1eQhG-1wa

10. an an - 30/01/2016

Pake sirkuit tamiya aj gan..,murah,praktis,bisa bongkar pasang…:v

11. aduh aku lupa - 30/01/2016

dilema ya, anggaran berarti ada kan ya, kalo ini batal terus larinya kemana? hmm

12. jimmoth - 30/01/2016

Bismillah…
Semoga terlaksana…
Aamiin…

13. hwleh - 30/01/2016

belum belum udah ejakulasi dini…nafsu menggebu belum eksekusi sudah loyo..

14. eiscell - 30/01/2016
15. I like FBY - 01/02/2016

Seperti biasa “PHP”

Mudah2an dananya buat di beliin raskin
Biar rakyat miskin yg memang sudah susah makan ora di suruh diet


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: