Iklan
jump to navigation

Yamaha Vixion Kembali Menjadi Yang Terlaris, CB150R Cuma Bertahan Dua Bulan 23/01/2016

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

cbr150r vs vixion

Yap, dua bulan berturut oktober dan november 2015 penjualan motor honda CB150R melejit bahkan bisa melampuai penjualan dari yamaha vixion. Namun dibulan desember 2015 penjualan vixion kembali ke jalannya.

Yap, kembali ke trek penjualannya kini yamaha vixion hanya tergeser dua bulan saja di bulan desember ini tercatat di data AISI bahwa Vixion terdistribusi sebanyak 23.324 unit sedangkan New CB150R sebanyak 20.792 unit. Info dari kompas via mas donny bahwa vixion kembali ke treknya, Kembali ke trek penjualan vixion apakah akan berlanjut di awal tahun 2016 ini.

Yap, kenapa yamaha vixion dalam dua bulan kemarin bisa anjlok ? info yang saya terima dari pak masykur selakuย Asisten GM Pemasaran PT YIMM bahwa faktor alam seperti di bulan oktober ada bencana kabut asap sangat berpengaruh terhadap penjualan karena masyarakat enggan melakukan aktifitasnya. Sedangkan di bulan noovember dan desember pihak yamaha tidak mau sedang melakukan normalisasi stok di dealer2, yamaha melakukan startegi akhir tahun dengan cara lebih baik dealer sehat tidak melakukan jor2an stok unit yang banyak untuk menghindari BBN penggantian tahun.

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 23/01/2016
cetar - 23/01/2016

Menunggu alibi dr INDOBOKERMEMEQ , sapa tahu diblog itu penjualan ncb terjual 35000 unit

warungasep - 23/01/2016
Kobayogas - 23/01/2016
macantua.com - 23/01/2016
warungasep - 24/01/2016
sebarkan.org - 23/01/2016
2. ms - 23/01/2016

dikit maning….ya

3. baim setiawan - 23/01/2016

Hahaha pdahal kios honda dimna2 sampe emperan juga ad kios honda

4. Lucky - 23/01/2016

xixixixixixi… NCB itu terlihat bagus cuma dari belakang saja selain itu biasa2 saja apa lagi tanki nya hadew… gak ada karakter nya sama sekali sama seperti CBR benar2 bulat polos seperti perut orang hamil / perut buncit, serba gede tapi teleskopik & headlamp kekecilan hm…

5. goozir - 23/01/2016

jooss kembali di depan

ini di usia masa pake helm, cek udah berap tahun helm anda? goozir.com

6. roel - 23/01/2016

Tuku ahh..

7. Bunda - 23/01/2016

DOHC AHM Cuma gimmick semata padahal tenaga Cuma beda tipis sama SOHC NVA lihat saja power dibrosur Dan hasil dyno Cuma beda 0, sekian saja Ngak sampe 1 hp. Kalau DOHC kayak mesin Satria FU yg 18,5 HP baru itu josss beda Diatas 1,5 HP.

Tongkrongan NVA masih menang 2 tingkat.

Lihat di group NCB produk ini banyak masalah sedang NVA Sudah teruji.

Ada orang bilang SOHC mentok tenaganya Kalau dioprekk beda dengan DOHC Katanya dikertas buram bisa 32HP tidak terbukti.
buktinya mesin SOHC bisa juara kejurnas150cc mau main di sentul besar sekalipun Kuat gebuk 29HP Tanpa ambrol sedang mesin DOHC AHM yg nearly ini baru Katanya Alasan baru gebuk 24HP saja ambrol DNF berjamaah.

Rdy - 23/01/2016

Kualitas produk AHM memang dibawah honda ! beda sm waktu Federal jaman dulu yang ngrakit. Tau sendiri lah om buatan astra

nano - 23/01/2016

cilynder nya tipis bro.sonic aja di oprek sama sena ponda mentok 174,4cc.kalo di paksain kena water jacket katanya

8. Rian - 23/01/2016

Sekedar opini objektif , kelihatannya CB150 meriah diawal karena banyak review yang begitu mengagung agungkan tentang produk ini , katanya kekas , besar , gagah , respon mesin yang luar biasa , shifting smooth dll…….

Nyatanya terus terang produk ini biasa saja ๐Ÿ™‚ , kebetulan sepupu saya termasuk pengguna nya 2 bulan terakhir , saya sendiri karena dekat cukup sering test drive motor ini…… review yang katanya besar gagah nyatanya tidak terbukti , ukurannya masih 11-12 dengan CB lama dan tentunya masih jauh lebih besar motor 200cc saya dengan harga serupa namun bukan dari pabrikan jepang dan sekarang lagi di diskon habis habisan ๐Ÿ˜›

Respon mesin pun menurut saya sangat biasa saja , masih 11-12 dengan vixion , karakter DOHC nya sama sekali tidak keluar dan terkesan ngos ngosan bahasa gampangnya di Rpm tinggi , malah kalah jauh dari motor SOHC India saya tadi yang ternyata ga laku dipasaran ๐Ÿ˜›

Shifting pun serupa yang menurut saya biasa saja ……

Diluar semua menjadi kembali lagi , yang awalnya masyarakat punya mindset kalau CB jauh lebih baik dari Vixion , pada kenyataan nya kedua produk masih seimbang hampir di semua sisi ๐Ÿ™‚

Supriyanto - 23/01/2016

Kalo pigson misalnya dibuat DOHC overbore seperti FU katakanlah bisa 18hp, itu NCB mau upgrade apalagi ? mau balikin ke overbore kah ngoahahahaha

Kobayogas - 23/01/2016
Dony - 23/01/2016

PNS bentar lagi udah gak ada onderdilnya. Makanya jangan tergiur harga murah meriah kualitas ancur.. Masa keran bensinnya aja ampe lepas trus diganti ama punyanya kompor gas..

Rian - 24/01/2016

Loh iya bagus toh berarti? Nanti masak mie instan jadi ga perlu repot repot pulang. , .bisa jadi kompor sekalian toh? Motor lain mana ada yang bisa, , ,xixixi

Soal spare part ga perlu khawatir . . .pemilik old pulsar aja masih pada cengar cengir

Rian - 24/01/2016

Abis punya nya cuma PNS kang kobay xixixi

Kobayogas - 24/01/2016
9. Supriyanto - 23/01/2016

Kalo gini ceritanya Pigson Dohc mundur lagi keluarnya wkwkwkwkw, berbagai upaya telah dilakukan AHM tapi gatot, mulai dr old cebong overbore ampe Ncb dibuat overstruk, besok mau di upgrade apalagi nih sm AHM ?.

Kalo mt15 rilis mau jadi apa NCB coy

10. kudo78dk - 23/01/2016
11. Wira256 - 23/01/2016

Wedus

12. lg - 23/01/2016

efek diskon obralan akhir tahun kah?

13. klothok - 23/01/2016

Mumet pasukan tim swat ngahaemmm..

Musuh sohc megap2

14. Guru Pantura - 23/01/2016

Saya pun sebagai orang awam lebih menyukai desain vixion dibandingkan cb150r.

15. adi - 23/01/2016

Paling2 ga mgkin dibahas di blognya iwb

16. wangi - 23/01/2016

Ahm harus mendobrak minsed orang yg gak ngerti teknologi taunya cuma vixion.tpi penjualan vixion pun gakmenangmutlak.gak dominan lagi.ini baru 3 bulan.lama2 tskluk juga.yakin lah

17. p - 23/01/2016

sebelum vixy takluk dah di update dulu sama yimm akhirnya gag takluk2

18. bmspaces - 23/01/2016
19. sab - 23/01/2016

Kalo ncb modelnya masih ngekor vixion,, ga bakal bisa ngalahin daah yakiin lah sumpeeh,, ahm jadi inovator dong bkn jadi follower..

20. ashes - 23/01/2016

sebagai pengguna Pigson (anak b*bi), saya akuin ko kalo desain NCB iitu joss. sebab selalu liat dr belakang. maksudnya bagus belakangnya doang. wkwkwk. yaa desainnya fresh sh, dan jalannya emang pd ngebut aja. kalo dibanding pigson secara desain, msh unggul lah. Cm ya ga ngerti jg knp blm bisa ndobrak bentengnya Y itu. Mungkin mindset jg udh kuat kalo pigson harga jualnya msh tinggi ya. tapi org Indo emang gt sh, unik. motor superior blm tentu bs laku dijual dimari kalo mindset org orgnya ttg harga jual kembali msh lbh kuat.

Kobayogas - 23/01/2016

Itulah kekuatan sebuah nama.. Vixion sudah lama beredar dan reputasinya bagus.. Tertanam deh.. Menarik melihat 2 bulan ke depan.. Selisihnya yg dilihat…

http://kobayogas.com/2016/01/22/review-produk-sky-tail-bag-solusi-bagi-yang-sering-bawa-barang-banyak/

21. buncol - 23/01/2016

lha iya, yg koar2 pigson bakal takluk itu udh dr jaman new megapro, old cb, smpe skrg msh koar2 aj, cm lawan pabrik suling… kok gk malu koar2 jilid kesekian…

22. Hyuhda - 23/01/2016

Ane mengakui ncb itu gagah, fitur melimpah dan up to date banget. Tp lama2 entah malah gak ada kesan wow nya, malahan makin bosen ngeliatnya. Ane pake nvl, tadinya mau ganti ke ncb krn kesengsem, tp lama2 diliatin bosen, gak kyk nvl. Ini juga motor pas pengen ganti malah jadi enak tarikannya, gak mau pisah kali :v

23. bejo - 23/01/2016

fby senang banget.pada hal secara keseluruhan penjualan motor sport di bulan desember honda di atas yamaha berkat penjualan ncb,verza,cbr dn mega pro..

cetar - 23/01/2016

Mana datanya ? Share donk.. Jgn asal OMDO

klothok - 23/01/2016

Cie cie keroyokan nech ye. Sosis sonice gak di masuki. Kata ahm kategori motor semprott lo tp maksa.

Nguahahahah

24. ardiantoyugo - 23/01/2016

wkwkwkwk… apa saya bilang… pokoke piksen…

Buka tabungan tanpa biaya admin perbulan: http://wp.me/p1eQhG-1vV

25. jokohariyanto - 23/01/2016
26. RichardGN - 23/01/2016

faktor karena preorder ncb membludak masuk kah

27. yookee - 23/01/2016

Bagus. Semakin memantapkan pilihan antara NCB atau RTR2004V. Semoga trendnya terus spt ini, supaya gak banyak kembaran di jalan atau pas lagi cuci steam.. ๐Ÿ™‚

28. Elang - 23/01/2016

wkwkwk..cuma dua bulan saja ๐Ÿ˜€

Referensi bagi yang sedang cari braket box custom, 5 tahun masih kokoh euy

http://elangjalanan.net/2016/01/23/kondisi-braket-box-buatan-rcm-setelah-5-tahun-tetap-kokoh-euy/

29. gulaputih - 23/01/2016

banyak faktor karna harga new cb lbh mahal 1,5 jt di banding pigson dan pembeli pigson buta teknologi.tau nya motor sport itu pigson..

Balada DOHC uka uka - 23/01/2016

DOHC nearly lanang itu bukan perkembangan teknoogi , tapi suatu kemunduran teknologi. Hari Gini DOHC kok nafas atas ngos-ngosan kena penyakit Overstroke.

Tambahan Gimmick NCB cuma LED itu juga sudah kalah sama gimmick NVA yaitu pass beam + engine cut off.

Dan tambahan kekuatan NVA itu Deltabox, mau modif NVA dijadiin fairing langsung masuk padat dan mau modif streetfighter minor fighter kaya Xabre juga Ok banget

yadi2008 - 23/01/2016

soal harga ga jadi soal bro…yg pnting model ny+tarikn ny….mantab….

wkwkwkw - 23/01/2016

kaya tau teknologi aja lo tong

30. Balada DOHC uka uka - 23/01/2016

Xabre hadir pasukan tim Sweat tambah kocar kacir

31. ngoh ngoh - 23/01/2016

NVA laku lagi karena diskon akhir taun gan, pantes lah laku lagi, org rakitan 2015 masih numpuk, yg trpaksa d diskon gede2.n drpd nmpuk di gudang,

Xabre juga itu R15 modif, gk laku kalah sama cbr, jd d modif, itu aerox juga mesin xeon cuy, drpd numpuk d gudang

t - 23/01/2016

enggak mas bro, sya krja bkin part buat ncb maupun nva memang harus di akui kalau PO untuk ncb turun drastis pengiriman cma 300 pcs prhari.. klo kode 1pa mlah PO nya naik
ini terjadi sudah hampir sebulan sjak awal tahun.. dan produksi part k15g ga boleh krna stok bnyak tpi pengiriman mlah turun..
trma knyataan aja kalau nva memang sulit di kalahkan.. gmna mau ngalahin dohc ncb emang ada tenaganya kompresi 11 ko tenaga kya vixion yg kompresi 10… bkin dohc itu hrsnya sprti fu fi baru deh pntas.. selisih tenaganya sma sohc beda jauh

32. GHOST - 23/01/2016

gagal maning

gagal maning

son son

buakakakakaka :v

33. vega dorce - 23/01/2016

Biarpun Viksion
Kembali Ke Atas Tapi Ahm Sudah Sukses
Menguasai Market Motor Sport.
Persis Kayak Awal Mula Ahm Menguasai Segmen Matik.Meski Saat Itu Mio Smile Masih Nomor 1 Tapi Penjualan Jajaran Motor Matik Honda Lebih Unggul Dari Penjualan Matik Yamaha.

adi - 23/01/2016

Ngahaem Beraninya keroyokan.. ga gentle..

34. Balada DOHC uka uka - 23/01/2016

Kekalahan NCB versi konsumen:

NCB walau DOHC Powernya seimbang sama SOHC NVA dua2nya sama sama Overstroke 4 klep

NCB memerlukan oli 1,2 liter Vs NVA 1 liter oli

NCB kompresinya tinggi sekali wajib pertamax vs NVA semua udah tahu premium ready tanpa kendala

NCB design follower vs NVA design original perlu memeras otak

NCB rangka kandang ayam vs rangka kokoh NVA yang Deltabox

NCB tangki rawan bocor, cat kusam, plastik bodi kiwir2 vs NVA bodi+cat kinclong dan tangki anti bocor kuat sepanjang masa

NCB sparepart lebih mahal karena 2 kem tapi lari sama dengan yang 1 kem.

NCB las lasan teralisnya asal-asalan dan mudah berkarat

Design NCB masih kalah dengan NVA

Kesimpulan berat buat NCB menjungkalkan NVA.

tapi semoga YIMM terus update NVA gen berkutnya dengan design lebih mantap dan upgrade mesin ngak perlu DOHClah asal bisa dengan mudah bisa ngemplengi DOHC uka uka AHM

35. mbah_anom - 23/01/2016
36. baguose - 23/01/2016

Saya suka liaat si gambar doang, pas.liat aslinya, berasa bantet, jadi kayak liat kecoa, palanya kecil,,

Kalo dr belakang plastik jenis kulit jeruknya menguasai area banget jd kaya.liat vario lama, berasa biasa aja sih sebenernya, malah paman saya heran, kok motor ganti2 model mulu, kayak apa aja, jadinya belinya megapro seken dah,,gak jadi nge DP in ncb

37. gcm - 23/01/2016

kok gak ada yg komen lampu sen ncb? bagi saya, bagian itu yg paling bikin ilfil… desain keseluruhan sih ok.

38. Munivmotoblog - 23/01/2016
39. wangi - 24/01/2016

Sport sdh dikuasai ahm.tinggal vixion.yskin nanti akhir tahun 2016 menang ncb.karena pelan2 minsed orang ygbuta metek dan buta teknologi akan berubah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: