jump to navigation

Pelaku Balap Liar Tak Butuh Legalisasi, Kenapa ? Joki Balap Liar Dalam 30 Menit Dapat 50 Juta 14/01/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

adu drag di thailand

Niat pihak pemerintah serta kepolisian untuk menampung para pebalap liar ternyata tidaksemulus yang diduga. Dalam diskusi yang diadakan Dirlantas Polda Metro Jaya mereka mengemukakan pendapat mereka.

Saya kutip dari kompas ( klik disini ) :

“Kami sih sebenarnya tidak butuh wadahnya, kami hanya butuh uangnya. Mohon maaf, kami balap liar di jalan melalui perjudian. Pebalap bisa mendapatkan uang dari Rp 10 juta bahkan sampai Rp 50 juta. Itupun hanya dalam waktu 20 menit sampai 30 menit saja,” ujar Arif dalam diskusi yang diadakan Dirlantas, Selasa (12/1/2015).

Salah satu pebalap liar, Arif Setiawan mengatakan, dia dan teman-teman yang lain sebenarnya tidak butuh difasilitasi.
Arif menganggap, kepentingan mereka bukan hanya sekedar tempat untuk menyalurkan adrenalin, tapi yang lebih penting adalah masalah keuangan. Dari balap liar, satu joki bisa menghasilkan uang sampai Rp 50 juta.

Tanggapan dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin :

“Kami kami ingin bawa ini jauh ke depan. Selain itu, kami juga mau tidak mau harus melindungi para pemuda Indonesia dari efek buruk balap liar. Mestinya juga juga tidak seharusnya adik-adik ini memiliki pemikiran seperti itu. Karena nantinya kami yang akan dimintai pertanggung jawaban oleh orang tua dan masyarakat,”

Padahal balapan liar bisa dikatakan mengganggu ketertiban masyarakat karena membahayakan pengguna jalan lainnya, sudah banyak contoh korban bergelimpangan akibat balapan liar ini.

Monggo silahkan berpendapat.

Komentar»

1. RichardGN - 14/01/2016

wah lebih kaya

Kobayogas - 14/01/2016
Sing Indo - 14/01/2016
Munivmotoblog - 14/01/2016
Munivmotoblog - 14/01/2016
2. RichardGN - 14/01/2016

pertamax diamankan

3. warungasep - 14/01/2016
4. subaru - 14/01/2016

Dapet duit dapet cewek ya hahahaha
Disuru yang legal nolak alasan utamanya ya paling yang diatas itu

5. olla ollo - 14/01/2016

mendengar kata 50juta polisi langsung mikir kok gak pernah kasih jatah ya,,,,catratttt..kenyataannya yg ngasih pelicin kagak pernah dirazia polisi noh liat jaln kebandara cengkareng aman coyyyyy…

6. Hahaha - 14/01/2016

Udah bagus mau difasilitasin, masih ngeyel.
Cuma balap kacangan aje belagu. Hwehwehwe.
20 menit dapet 50 juta kalo ngurus idup sendiri aje kagak becus sama aja cuma jadi sampah masyarakat. Hwehwehwe.

martin - 14/01/2016

duitnya tiap bulan abis kemana tuh?? udah seperti gaji 1 tahun itumah

7. motomazine - 14/01/2016
8. KurniawanRR - 14/01/2016

yang jelas, pada kagak mau ribet, kalo dilegalkan pasti harus ini itu macam road race

9. yht2506 - 14/01/2016

Waw 50 juta….blm lg cabe2annya….

10. rr - 14/01/2016

30mnit 50jt,
tp ga pernah liat ad org kaya raya hanya jd joki drag ilegal.

klo di biarin, tereak” blg ga di urusi pemerintah. salahin om djoko.
di urusin ,ngeyel alesan ini itu.

gaji metromini ngakunya 9jt/bln
joki drag liar ngakunya 50jt/30mnt

org indo pd kaya bener yak

11. horotonoyo - 14/01/2016

aaaah ngapusi kowe 30 menit dapet 50 jt dikurangin beli part racing nya, maintenace , bayar crew +pembalap+manager,pendaftaran, akomodasi transportasi duite ono mung gur sithik durung bayar cewek e wkwkwkwkwk mulih nggowo kolor doank

12. orong-orong - 14/01/2016
13. dans - 14/01/2016

Yakin om dapet segitu? Atau cuma alasan aja gak mau difasilitasi karena gak mau sisihkan sekian persen utk oknum dari hasil yg aslinya gak sampai puluhan juta, di thailand terfasilitasi jg msh bisa judi ada ceweknya juga ckck

14. civillianblogs - 14/01/2016
15. idadzzz - 14/01/2016

percaya sampe segitu?? paling banter juga maen goceng ceban udah gede banget… blm buat foya foya sama dandanin motor semalem lngsung habis.. tapi ngga tau kalo skr anak drag tajir tajir…

16. fari.fairis - 14/01/2016

masyarakat sih gak peduli mreka butuh ato gak!
masyarakat butuhnya mereka dibina atau dibinasakan! (pilih salah satu)

17. ardiantoyugo - 14/01/2016

la kok tampilane tetep gondes gondes ngono…

Mobil 4×4 diuji nanjak 47 derajat: http://wp.me/p1eQhG-1uK

18. orong-orong - 14/01/2016
19. kudo78dk - 14/01/2016

dg dilegalkan, minimal menjaring pembalap yg baik lah…. yg emang dasarnya liar ya tinggal tangkap
http://78deka.com/2016/01/14/yimm-jadikanlah-mio-seperti-jupiter-mx/

20. Pam - 14/01/2016

Trnyata UUD jg…pol pole duit…kl bocor sirahe..bru terasa..

21. red - 14/01/2016

Yg ngomong gak butuh difasilitasi ..otaknya di dengkul….. serasa jalan punya mbahmu apa….goblok…

22. okky arie - 14/01/2016

Wah fitnah..
Mana ada joky dpet duit segitu..
Harusnya tanya dulu itu duit segitu duit berapa org, gag mungkin itu buat joky, joky paling cmn dapet 800 ribu kalo tarohan.a partai 50 juta, itu pun duit ramai”..

23. Efan - 15/01/2016

Di fazilitasi,biar aman,ko g mau,klo jatuh,kmudian smpe patah tulang,uang hadiah buat berobat,sama aj bo ong, dpat hadiah + Legal n aman

Joss - 15/01/2016

Itulah kesalahan negara ini kangbro.orang jatuh dr motor krn balap liar pun,mereka gak peduli,karena biaya berobat gratis ditanggung BPJS pemerintah

24. manggala - 15/01/2016

daripada takut dimintain pertanggungjawabannya dari ortu, mending gakusah diurusin. kalo perlu dipenjarain aj pelakunya. itu yang lebih masuk logika sbagai pertanggungjawaban dari pihak kepolisian..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: