Iklan
jump to navigation

Ninja 250 Milik Pelajar Kena Razia, Knalpot OS Seharga 6 jutaan Dirusak Didepan Mata 07/01/2016

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

razia knalpot dirusak

Berita singkat saja dari bojonegoro, ditag bro angga perihal razia di bojonegoro terdapat pelajar yang terkena tilang akibat pemakaian knalpot racing. Seperti yang sudah kita ketahui kalau polisi sekrang tidak main2 dengan motor modifikasi apalagi kanlpot bising, contohnya di bojonegoro ini knalpot OS seharga 6 jutaan saja tetap kena tilang.

Bukan hanya harus mengikuti sidang tilang namun dihadapan polisi, orang tua dari pelajar ini harus merusak sendiri knalpot itu, padahal knalpot 6 jutaan akhirnya dirusak oleh tangan sendiri. Disini diungkapkan bahwa agar orang tua tidak seenaknya saja memberikan fasilitas kepada anaknya terutama yang berhubungan dengan nyawa, sudah banyak nyawa pelajar melayang akibat belum waktunya naik motor besar.

Ninja 250 Milik Pelajar Kena Razia, Knalpot OS Seharga 6 jutaan Dirusak Didepan Mata

Polisi sekarang tegas :

Nach Ini, Pelajar Naik Motor Langsung diangkut ke Polres, Nasib R15 Bocah 14 Tahun piye…?

Jangan sampai anak jadi kriminil :

Bocah Bawa Pedang, Motor Tanpa Knalpot Ini Ditangkap Polda DIY Saat Mau Kampanye

Satu nyawa sudah hilang :

Sedih Bacanya, Anak 16 Tahun dibekali Mesin Pembunuh dari Orang Tua, Akibatkan Satu Orang Meninggal

Korban nyawa melayang :

Siswa Kelas 1 SMA Pakai Ninja Hajar Jalan Pembatas, Meninggal…! Rasa Sayang Dari Orang Tua Bukan Dengan Memberi Motor

Anak korban sinetron :

Penjualan Ninja 250fi Naik Berkat Sinetron Anak Jalanan, Beli Hijau Langsung Dicat Merah Agar Jadi Ninja Warrior

Anak durhaka :

Sadis…! Anak Ini Bunuh Kedua Orang Tua Hanya Karena Mau Motor Ninja

Korban nich :

Bocah 14 Thn Demi Beli R15 Jual Vartec 125 dan Supra x Masih Nabung Dari Kelas 6 SD, Juozgandos..! SIM mana ? KTP saja belum ada

Anak alay ??? :

Keluar Kata ”Koordinasi” Apa Artinya ?, Ketika Bocah ABG Naik Motor Ninja Boncengan Bertiga Distop Polisi

Sampai nggak mau sekolah :

Harus Minta Naik Moge, Anak Ngambek Tidak Mau Berangkat Sekolah

 

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - 07/01/2016
Kobayogas - 07/01/2016
FЭЯY - 07/01/2016
mbah_anom - 07/01/2016
Sing Indo - 07/01/2016
mbah_anom - 07/01/2016

di dompet ortu :v

2. jmm - 07/01/2016
3. Besok Siang - 07/01/2016

mantab jaya

4. Munivmotoblog - 07/01/2016
5. kudo78dk - 07/01/2016

nek aku lgs nangis gerung-gerung mengalahkan suara knalpot ninja XD
http://78deka.com/2016/01/06/rossi-ke-legenda-tt-isle-of-man-2-pelermu-besar/

6. excel - 07/01/2016

wkwk punya tetanggaku 6jt mung ngelus dodo

7. ardiantoyugo - 07/01/2016

glek…

Review Smartfren Andromax Ec seharga 249rb: http://wp.me/p1eQhG-1th

8. dans - 07/01/2016

Wkwkwkwkwkwk beli lagi.. tunjukan lu orang kaya bukan orang maksa

9. Bonsai Biker - 07/01/2016

nggih

10. Bonsai Biker - 07/01/2016

woh

11. KurniawanRR - 07/01/2016

mbesuk liwat ngarep polisine tanpa knalpot trus bleyer bleyer

12. bambang - 07/01/2016

joss… sikat terus knalpot bising pak pol.. termasuk knalpot bobokan yg bentuk standar tapi suara menggelegar..

13. Tinja warior - 07/01/2016

Pemain sinetron anak jalanan udah d ciduk polisi masihkah bikin ninja melambung?

14. Hmmmm - 07/01/2016

Kalo modifikasi (diluar konteks kenalpot bising) gak boleh juga berarti jauh dari ekonomi kreatif dong??? Kata pak ketua katanya doi mau menjunjung ekonomi kreatif yg berdasar pada kreativitas dari sumber daya manusia, buktinya modif motor sekarang kena bantai police…hadeeuh

15. Pakdhe Atim - 07/01/2016
16. abc - 07/01/2016

mantap gitu dong jgn knalpot murah aja yg diacurin,

17. Hebdo - 07/01/2016

sumpah aneh banget…
masih ngak ngerti kenapa ada bengkel yang jual knalpot racing atau bahasa kampungnya —>Brong…
Sebagian merasa terganggu kalo motor pake knalpot racing tapi di lain sisi itu menjadi mata pencaharian masyarakat yang lain..
Kenapa ngak dibuat aturan secara teknis dimana memodifikasi/ mengganti knalpot masih boleh namun masih dalam batasan desibel tertentu (bukannya ada ya)
entah kenapa ngak diterapkan… entah ar razia tidak ada alat ukur desibel… entah kenapa ikut ikutan euro 4 tapi kualitas bahan bakar masih jelek….

18. anak ninja warior - 07/01/2016

Wuih kok kejam razia aja ke pabrik ama tokonya langsung kalau begini konsumen yg di rugikan
Anjing tuh polisi itu iri kali gk kuat beli ninja

19. jrda - 08/01/2016

foolishit kalo gak makan duit haram kok nggak pernah merasa cukup ya.

20. prihatin - 08/01/2016

pagi kang ari, saya mau tanya skaligus klarifikasi saja, apakah batas desibel kebisingan motor menurut UU itu pas idle atau digeber ya? karena kl batas tersebut jg berlaku pada saat digeber maka knalpot standar ninja 250 jg kena tilang kang.. bsa dicek ke website akrapovic, brp db knalpot standar saat digeber, dan brp ketika pake akrapovic. knalpot standar ninja 250 saat high rpm diatas ambang batas maksimum.

saya pernah tanya ke akun resmi TMC polri tp ga dijawab. mungkin krn ketahuan kl UU nya cacat dan pelaksanaannya ga masuk akal, hanya untuk kepentingan segelintir orang saja.

Kang ari - 08/01/2016

iya betul untuk angka desibel itu juga sudah ada UU nya, sudah pernah saya tongolin di artikel juga,
mungkin pedoman polisi sekarang adalah peraturan modifikasi, karena ganti knalpot itu juga masuk kategori modifikasi

pikolo - 08/01/2016

Kalo liat di peraturan mentri lingkungan hidup no 7 taun 2009, kendaraan di gas penuh pas di titik pengukuran & gas ditutup penuh pas di akhir titik pengukuran. Beda transmisi & beda kapasitas mesin, beda juga syarat” pengukurannya. Kalo nyari batas kebisingan di UU lalu lintas ga akan ada, di sana cuma disebutin kalayakan jalan kendaraan.

jildhuz - 08/01/2016

Untuk desibel meter pas idle om, soalnya kalo digeber lain lagi ceritanyam yg standart aja udah melampaui

Kalo mau fair jika di geber, syaratnya ya diukur dengan jarak yg emang standart kendaraan lewat

Itu aja kena bias ke daraan lain

Btw uu suara knalpot yg tercantum di kementrian setau ane cuma buat motor / mobil yg baru yg mau di daftarkan, setelah itu ya gak ada undang undang yg mengatur

Sebenernya modivikasi knalpot juga gak masuk ke dalam pasal modivikasi yg harus di uji ulang karena yg dimaksud uji ulang biasanya cuma motor yg nambah dimensi, sumbu roda sama rubah volume sih, cuma polisi kita main gebuk rata

Kalo mau fair sih, larangan knalpot sebaiknya dibuat undang undang, karena dasarnya knalpot termasuk kelengkapan standart motor yg harus ada, dan tidak boleh di permasalahkan standart atau tidaknya, yah kalo mau gampang bikin aturan aja, minta ke mk / dpr, aturan knalpot harus standart

Untuk kelayakan kendaraan yg sering di permasalhkan polisi itu terlalu lemah, karena kelayakan sudah di test waktu tpt, dan modivikasi yg di permasalahkan cuma nambah volume, dimensi sama sumbu roda, tidak ada knalpot disitu

Jangan sampe kasus joni hermanto jilid 2 terulang

Polisi bijak lah sekarang, nindak pake unda g undang yg jelas, bukan yg di belok belokin

Citra polri udah rusak, undang undang yg jelas wajib mah,

Contoh aja narkoba, di larang, pabriknya dilarang

Jangan sampe modiv apa aja dilarang, tapi pabrik dan importirnya bebas masukin barang

Itu namanya ada yg salah

Ibliz_kedip - 08/01/2016

Ada lagi bro…..

Mentoknya pak pol ntar ke ijin/uji type kelayakan barang di deperindag sudah bersertifikat blom

UU kebisingan ga jelas/ga rinci
UU modifikasi juga terbatas
Ijin Deperindag otomatis cuma knalpot standar atpm

Endingnya pelan2 hanya pabrikan besar/atpm yg bisa produksi knalpot sesuau standar karena modal kuat dalam memenuhi segala syarat n UU

Home industri, bengkel modif, bengkel kreatif yg buat knalpot bermutu tinggi yg sesuai peraturan legal di jalan tetep aja ke laut…..

Kalo ada yg suka ‘Teori Konspirasi’ akan menarik diikuti dlm dunia persepedamotoran yg melibatkan uang yg sangat besar disitu, ada yg ingin bernain dgn knalpot….. Hehehe ini gosip loh….

Contoh helm, ada berapa pabrikan helm yg bs produksi bener2 standar SNI?….. Setelah semua jd standar pakai umum eh malah ga pakai SNI skrg, harusya malah meningkat tuh uji standarnya diatas SNI…..
Tapi klo helm setuju aja soalnya masalah safety, ga bs ditawar

jildhuz - 08/01/2016

Ujitipe ulang untuk motor tidak ada aturanya, gak ada aturanya tuh, ente bawa motor modivan aja untuk uji ulang gak akan dilayani

Karena aturan uji tipe ulang hanya untuk kendaraan roda 4 keatas

Jadi tidak bisa sebenernya

Aturan abu abu gini paling gw gak suka

Kalo emang mau pake aturan larang knalpot ya larang sekalian, pake aturan yg jelas, fair lah kata gw

Jangan sampe aturan gak jelas gini rakyat yg jadi korban

Kalo dibilang laik jalannya motor ya bukan dari kondisi stocknya, udah tertulis kok, yg dimaksud laik jalan adalah dilengkapi spion, lampu, klakson, knalpot dll, dan semua hanya tertulis itu aja, gak ada tertulis standart

Gw sih lebih setuju kalo polisi jangan nilang sama undang undang gak jelas, di jelasin dulu, sosialisasi, baru di terapin

Sama kek penggunaan lampu disiang hari lah, jelas, dan pabrikan semuanya ngikutin

Larang knalpot? Monggo, asal dilarang dulu pabriknya, di kondisikan atpm siap sediain knalpot baru yg ready stock, dan harus jadi part fast moving

Lha gmn, knalpot standart dilas entar di tilang, padahal cuma nyambung, alesan sudah dimodiv

Menginggat tutup pentil aja sering di masalahin

Ibliz_Kedip - 08/01/2016

Uji type produk/barang untuk knalpot aftermarket yg mau dijual….
Bukan yg sparepart ori pabrikan, tapi segala jenis produk aftermarket yg ditemplokin ke motor harus diuji dan bersertifikasi

Gituuu

jildhuz - 08/01/2016

Lha uji tipe itu di undang undang kan emang motor tidak diatur, artinya sah sah aja donk, selama berfungsi seperti fungsinya

Bahkan kalo di tilik hal ini ban cacing pun bisa dibilang legal selama gak mengurangi tinggi sebanyak 50mm

Uji tipe tersebut cuma diatur untuk mobil kok,

Lha polisi mau menjerat pengemudi motor pake aturan mobil? Ya gak bisa, motor dibawa di ajuin uji aja walau perorangan tetep di tolak, karena memang prosedurnya gak ada, alias sah sah aja di pakai

Karena dasarnya sesuatu yg tidak diatur di undang undang itu kan boleh dan sah sah saja

21. pecel_basi - 08/01/2016

kalo emang modif dilarang, kok masih banyak yang jualan asesoris /sparepart modif?
seperti halnya narkoba begitu dilarang, ya ga boleh dijual toh?

22. gc133hijrah - 08/01/2016

Racing = sirkuit.

Ga ada alasan lagi……

Hancurkan knalpot racing di jalanan……. Berisiiik…..

Knalpot standar aja ada yg sudah berisik, contoh, benelli tnt250 meskipun merdu kaya 4 silinder….. . Viar trail, dll

23. semar - 08/01/2016

yang jadi masalah disini standard-nya gak jelas, cmn ngomong standard tanpa ada ukuran pasti, apakah seperti yg ada di uu, spt saat tpt/uji tipe atau… aturan jelas yg dipakai mana? klo bawaan pabrik dibilang standard, ya standard itu berapa? selama ukurannya sama dengan keluaran pabrik ya punya standard yg sama meski itu aftermarket, tp yo angel nek sing nduwur wae jek seneng eker”an nggawe undang”e, nek iso digawe ambigue ben ono kerjaan

24. ian - 31/01/2016

T.O.L.O.L

25. photogalery - 13/03/2016

polisi suruh maen ke Sawah besar / kebon jeruk noh banyak yang jual knalpot reacing, Ibarat kata kita pemakai narkoba, yang di sonoh penjualnya,. berani gk??? Polisi angkutin itu semua,. ? coba yg kerjanya jadi polisi mana? ntr ane bantuin nunjukin tempat” penjualannya,. di otista juga banyak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: