Iklan
jump to navigation

Akan Ada Dua Versi CBR250RR, Versi Indonesia Tanpa Sok USD 26/12/2015

Posted by Kang ari in HONDA.
trackback

renderan cbr250r

Motor seperempat liter semakin ramai dibicarakan, cepatnya informasi di media maya membuat semakin mudah kita mendapatkan informasi. Kabar yang paling ditunggu kehadiran CBR250RR, rumornya AHM akan habis2an di motor ini segala fitur menjanjikan akan dibenamkan namun untuk informasi dari salah satu pembaca ini agak mengagetkan karena informasi dari orang dalam AHM. 

Sebenarnya saya sudah lama mendengar kabar CBR250R versi anyar di indonesia itu tanpa sok USD, meskipun saya berharap semoga itu terwujud agar persaingan fitur diantara pabrikan motor semakin banyak dan yang diuntungkan adalah konsumen asalkan dipatok dengan harga yang minimal. Persiskan maunya orang indonesia dapat barang bagus tapi murah kalau perlu diskon gedhe-gedhean.

Berikut testimoninya :

Pembaca netral 

Suwun kang Ari, ane biasa jd silent reader setia di blog ini.. Abis baca artikel ini ane mau bocorin pengetahuan dikit dr orang dalem AHM (jabatan lmyn tinggi) tp ane ga sebut identitas ya krn faktor privasi..

Krn ane nunggu2 CBR 250 2 silinder, pas lg ngbrol sama Beliau ane tanya gmn perkembangannya. Katanya jgn trlalu tinggi harapan soal CBR 250 di indo kang. Kabarnya disini vendor2 nya blm bisa bikin bbrp part seperti di honda jepang. Dan bakal didowngrade abis2an ga ad USD, ga banana swing arm dll buat neken biaya produksi. Kisaran harga “mungkin” 70jt an kata Beliau.

Jd tar ad 2 versi CBR 250R, versi indonesia dan versi luar. Nah yg di indonesia kabarnya seperti yg ane jelasin di atas.

Nach dari versi pembaca diatas bahwa akan ada dua versi CBR250RR yaitu versi lokal indonesia dan pasar luar negeri yang akan dibedakan dari segi kuantitasnya bahkan untuk menekan coz produksi beberapa fitur akan hilang. Kalau begini jadinya apakah tidak akan melukai konsumen honda ? mosok akan dibedakan gitu… Secara logika tidak masuk akal namun bisa saja terjadi seperti ketidak kurang siapnya vendor2 lokal, kalau vendor lokal tidak siap bukannya bisa impor meski konsekuensinya harga yang lebih tinggi.

Beredar kabar bahwa AHM mulai melirik KYB dimana kita ketahui KYB sedang menyiapkan mesin pencetak sok USD karena yamaha akan mulai pasang USD untuk yamaha M-Slaz indonesia. AHM sudah mengikat KYB untuk sok Sonic1 50R dan apakah akan berlanjut ke CBR250RR ?. Apakah pihak Showa tidak sanggup membuat sok USD ? kita tidak bisa langsung menjudment namun kita tunggu saja apakah CBR250RR nantinya akan ada dua versi seperti yang disebutkan diatas.

 

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 26/12/2015

wuehe…

Serunya GIIAS Surabaya: http://wp.me/p1eQhG-1sy

sebarkan.org - 26/12/2015
Alki Rahmatullah - 26/12/2015
Sing Indo - 26/12/2015
mariodevan - 26/12/2015
Munivmotoblog - 26/12/2015
2. nendangbanget - 26/12/2015
NyuusNews.com - 26/12/2015
NyuusNews.com - 26/12/2015
3. nendangbanget - 26/12/2015
4. nendangbanget - 26/12/2015
5. penggemarmotor - 26/12/2015

mosok bikin kaleng aja ga bisa?? kalo cuman usd fork ama banana swing arm aja kan bisa import dari thailand, yang lain dibikin disini

6. Kelz Thamz - 26/12/2015

waduh waduh.. tanpa USD aja udah berapa duit.. apalagi pakai USD..

http://www.perfect-corner.com/

7. yoko - 26/12/2015

lempar tabung, menyerap aspirasi konsumen

8. Hahaha - 26/12/2015

Honda, rajanya downgrade.

threeazz - 26/12/2015

Honda apa AHM nih?
Awas salah sebut loh…..
😀

9. uhuk uhuk - 26/12/2015

gak pake pisang..pake tahu sumedang…kalo cuma downgrade fitur sih gapapa..asal gak downgrade kualitas komponennya…

10. sohc superior - 26/12/2015

Wkwkwkw

Kasian dong fbh kambing bozzzz

Harga 70jeti wajar sih

Cbr yg jones ɑ̤̥̈̊jª 50jeti fitur abal2 persis perja

Sabar ye mbing

Ngoahahahaah

11. sohc superior - 26/12/2015

Honhon emang selslu dibawah yamaha kok bosss

Motor2nya abal2

Bikin shock ɑ̤̥̈̊jª pd protol,apalagi suruh bikin USD

Ngoahahahaha

12. orgrasional - 26/12/2015

Hm…..yg bener???? Cuma memang sih saya gak berharap banyak

13. ArenaSepedaMotor - 26/12/2015

utk buat fork usd pasti bisa pabrik KYB disini, karena fork usd teknologi tahun 1990 an sdh eksis. yg jadi catatan apakah material utk usd nya bagus?

14. fbh assu - 26/12/2015

hondbull mana mau untung dikit.
anehnya para fbh tetep kesenengan dpt produk ampazzzz.
kasian fbh assu

15. Nmax - 26/12/2015

Dah ketahuan kualitas vendor YAMAHA… juosss…!!!

16. Pembaca netral - 26/12/2015

wah komen ane ampe dibikinin post sendiri kang… ini bukan bahan buat BC atau hina2an brand yaa, soalnya ane sendiri pake dua2nya yamaha dan honda, dan keduanya brand yang baik.

dan info ini wkt itu hanya ngobrol lewat saja krn ketertarikan saya dgn cbr 250rr. ane TIDAK MENJAMIN apakah ke depannya produksi AHM akan seperti info di atas, tp bisa jd bahan telusuran bagi kang ari, maupun blogger2 lainnya.

Terima kasih 🙂

Kobayogas - 26/12/2015

infonya berlawanan dengan yang ay dapet hehe.. tapi kalau bener tanpa USD, mending gak usah jualan disini, nasibnya dah jelas soalnya wkwkwkkww…

http://kobayogas.com/2015/12/26/nih-dia-new-suzuki-gsx-r250-penantang-baru-kelas-250-cc-2-silinder/

17. PriboemiAsli - 26/12/2015

Masa? Bc ne, takut r25 makin gak laku y mas e ari?

Kang ari - 26/12/2015

Waduh, dikatain bc.
Itukan info saja, R25 nggak laku atau laku nggak ngefek ke saya je…

Kobayogas - 26/12/2015

ngefek lah… #kaburrrrrr 😀

18. dudie wae - 26/12/2015

Yah…sayang juga ya. Padahal ini produk yg di disebut2 sebagai FLAGSHIP seperti yg si mbah koar2.
Namun sayang flagship tersebut tidak kita rasakan secara maksimal di Indonesia jika benar CBR 250RR tidak USD dan Banana Arm.
Cuma menikmati power yg Katanya 39HP..hahaha
AHM beralih KYB?
Lumayan buat pemasukan Yamaha. Karena ada saham yamaha disana. Besarnya saya lupa CMIIW

19. shibuya rin - 26/12/2015

wkwkwkwkwwk 70 juta tanpa USD, arm kotak tahu, shock bitting power klaim sih jauh dari kompetitor tapi ga tau klo on dyno

calon penunggu gudang

20. Warga Ponti - 26/12/2015

mudah2an ga dibedakan dgn prototype biar bisa bersaing dgn motor 250cc yg ad + harga ga jauh dgn kompetitor dan konsumen makin diuntungkn karena bnyk pilihan..

dan ane heran dgn sales2 yg comment.. klo comment yg ga jelas gitu dapet duit ya??
klo ga dpet duit sih itu cuma nambah dosa aja..

21. Hdjlaksbbs - 26/12/2015

Katanya Plant 5 AHM bakal totalitas besar2an bagaikan gunung yang siap meletus..
Sampai JK ikut datg menyaksikan dan harapan FBH agar sgera keluar New Tigor, CBR 250 all new.
Ehh malah gk yakin sma vendor nya sndiri.

22. Lucky - 26/12/2015

Nah… loh… tapi tinggal lihat nanti antara Ninja & R25 apakah nanti pakai USD karena isu nya kan Ninja & R25 pakai USD tapi kalo gak, iya gak masalah CBR gak pakai USD masalah arm Ninja & R25 juga gak pakai arm banana.
nanti cuma tinggal lihat design & fitur, kalo soal harga tergantung kalo fitur lebih dan power juga lebih bagus dari rival harga lebih mahal ya wajar.
cuma satu buat AHM tolong ini motor 250cc 2 cylinder design nya jangan di sama kan dengan 150cc nya nanti, seperti yang sudah2 seperti CBR & Vario series, soalnya konsumen yang sudah beli mahal2 tapi gak ada prestige nya sama sekali kalo konsumen yang cuma bisa manggut2 sih mungkin tambah bangga kalo design sama seperti 150cc tapi kalo orang yang punya taste ya maaf mosok beli mahal tapi kalo di jalan terlihat murah.

23. Lucky - 26/12/2015

oh iya kelupaan, mudah2an shape tanki nya lebih berkarakter jangan seperti CBR series & NCB yang terlihat seperti perut buncit / hamil.

24. java36 - 26/12/2015

Owalah php dong kalo beneran kaya gtu percis erslawe muehehe
Mending bikinan AP thailand deh AHM mah butut wekekek

25. Livefree - 27/12/2015

Hahahaha
Ngahaem kan emg ga pernah mau modal
Barang kualitas kaleng krupuk tapi mau laba tinggi…
Settt dah

26. badrun - 27/12/2015

Tangkinya ky ninja RR mono???

27. nendangbanget - 27/12/2015
28. Kicrut - 27/12/2015

Kalau sudah begini.. Tahta akan trus dipegang ninja.. Mantap…

29. RF - 27/12/2015

Mudah2an nanti sudah pakai usd.
Numpang sharing aplikasi android di Google play Gan
https://play.google.com/store/search?q=pub%3ARIFEL&c=apps


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: