Iklan
jump to navigation

Pemerintah Hapus Rekomendasi Wajib Helm dan Ban SNI, Kualitas Jelek Siap Meramaikan Pasar 25/12/2015

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

HELM AGV (5)

Penyesalan sebagai konsumen yang menginginkan barang berkualitas terutama untuk pelindung nyawa yang telah terabaikan kini bisa dikatakan kecewa karena standarisasi SNI telah dihapus oleh pemerintah untuk ban dan helm. Yap, keuntungannya standarisasi SNI dihapus maka barang import kualitas bagus yang sudah terstandarisasi seperti DOT, SNELL, ECE dll akan mudah masuk ke indonesia tanpa harus melalui pemeriksaan pemerintah namun bagaimana dengan kualitas jelek ?.

Yang tidakkita inginkan adalah efek negatifnya dimana produk2 kualitas rendah siap membanjiri, takutnya sifat2 pengusaha nakal yang penting produk laris manis nggak peduli kualitasnya. Helm catok nggak bakalan kena tilang lagi sama polisi, kalau masih ditilang kasih tunjuk aja pengumuman ini ke polisi.

Belum lagi dengan ban, standar ban di luar negeri terutama yang memiliki empat musim akan berbeda kompon dan sifat dengan negara yang berdua musim…

Semoga tidak ada barang kualitas downgrade…

pirelli (2)

Berikut pengumumannya : bisa di klik disini ke web kemenperin atau lihat screenshot dibawah ini.

helm dan ban sni dihapus (1) helm dan ban sni dihapus (2)

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 25/12/2015
sebarkan.org - 25/12/2015
Sing Indo - 25/12/2015
Munivmotoblog - 25/12/2015
2. Devil - 25/12/2015

Apa kebijakan pemerintahan jkwi yg lbh cobdong ke china, sehingga produk china yg kualitas abal abal bisa gampang masuk.. Saatnya jkwi bayar upeti ke sponsor???

Hahaha - 25/12/2015

Semua aje salah pakde jokowi. Hwehwehwe.
Besok2 kalo mak lo bunting lagi salahin jokowi juga ye.

jildhuz - 26/12/2015

Tetep aja entar kalo rakyat nyalahin jokowi, jokowi tinghal nyalahin, sby, habibi, gusdur sama suharto, kecuali mega lah

Kobayogas - 25/12/2015
3. RPMspeed - 25/12/2015

coming soon DOT.SNELL abal-abal 😀

——————————————-
Modifikasi Stang Pakai Stang Ninja R
http://rpmsuper.com/2015/12/24/pasang-stang-ninja-r/

KurniawanRR - 25/12/2015

Snell ga bisa dibohongi bosss.. ada daftarnya di sini http://smf.org/cert
di Indonesia pun sekarang ada snell abal abal

drone - 26/12/2015

NHK snell abal2. Ngoahahahahaha

4. dimensiontripper - 25/12/2015

plusnya pengguna helm impor branded yg emang nggak ada cap sni bisa tenang. minusnya ya gitu…

5. dangdung - 25/12/2015

Dulu, pertama kali aturan helm SNI pada protes, skrg aturan helm SNI dihapus protess lagi. aaakhh dasar kaum protesan!!!

6. Hahaha - 25/12/2015

Ya maka itu jaman sekarang informasi udah mudah diakses, jadi konsumen harus smart. Jangan mau dibegoin sama pedagang. Hwehwehwe.

7. Elang - 25/12/2015
8. ademadan - 25/12/2015

yess, seneng gua kalo gini, biarkan seleksi alam yang bekerja

9. dede - 25/12/2015

Itulah indonesia

10. KurniawanRR - 25/12/2015

mungkin besok diterapkan regulasi helm minimal DOT ? :v

11. jack - 25/12/2015

ada keuntungan dibalik kebijakan.

12. nino mx - 25/12/2015

Helm ku tuku neng yamaha kog om.seng wes jelas kualitase… Minimal yo gaweane kyt nak helm yamaha mah…. Arep tuku neng toko ngeri palsu hehehe….

Kang ari - 25/12/2015

Carglos bukan kyt

13. prapto R - 25/12/2015

Ujungnya komersialisasi

14. Drone - 26/12/2015

Harusnya yg kaya gini gausah diberitakan, biarkan aja masyarakat gak tau klo SNI dihapus, jadi mereka terus memilih barang yg SNI
Sekarang setelah berita nyebar, malah orang bondong2 beli helm batok deh. Coba klo ga dberitakan? Orang banyak gatau dan gakan beli helm catok

15. Kecelakaan Ini Mengakibatkan Helm Remuk, Kenapa Pemerintah Hapus Standarisasi SNI Untuk Helm | ARIPITSTOP - 02/01/2016

[…] Pemerintah Hapus Rekomendasi Wajib Helm dan Ban SNI, Kualitas Jelek Siap Meramaikan Pasar […]

16. cingku - 02/01/2016

kalau yg sy lihat yg dihapus itu surat pendaftaran(ini terkait impor kynya) dan pertimbangn teknis,
biasanya kalau di kemperin peraturan yang terkait pemberlakuan sni menjadi wajib tethadap suatu produk itu dalam bentuk ”peraturan teknis”, kalau ”pertimbangan teknis” malah membuat pengecualian terhadap sni wajib terhadap produk2 dengan keadaan khusus. selama ”peraturan teknis”nya belom d rubah atau di cabut kynya sni wajib masih berlaku.
cmiiw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: