Iklan
jump to navigation

Bedah Panel Speedometer Full Digital Milik Satria Injeksi 23/12/2015

Posted by Kang ari in SUZUKI.
trackback

panel speedometer satria injeksi

Sekarang mari kita lihat bagian speedometer dari All New Satria 150, ya sudah jelas kalau satria inejksi sekarang memakai speedometer full digital beda dengan versi sebelumnya yang masih semi digital. All New Satria 150 sekarang tampak cantik dengan tampilan speedometer digitallnya yang berbentuk kotak, minimalis tampak elegan.

Apa saja yang ada di speedometer satria injeksi ?

  1. Dari bagian atas ada Tachometer, namun belum diketahui berapa pastinya red linenya namun satria injeksi memiliki torsi 13,8Nm@8.500rpm. Desain tachometer yang menggaris lurus dari kiri ke kanan.
  2. Speedometer, menunjukkan kecepatan motor saat melaju, berada di bagian kiri tengah ini dengan desain lebih besar anggkanya sehingga mudah terbaca.
  3. Jam, yap ada jamnya bro jadi nggak perlu lihat jam di tangan apalagi buka HP untuk melihat real time saat riding.
  4. Indikator Gigi, yap menunjukkan posisi gear pastinya dari netral ”0” sampai gigi ke-6. Terletak di tengah kanan yang angkanya agak besar.
  5. Indikator bensin, ada 5 bar untuk indikator bensin semakin sedikit jumlah bar maka bensin semakin berkurang, terletak di bagian sisi tengah kanan, desain dari speedometer satria ini memang mudah terbaca.
  6. Twin Trip, yap selain odometer yang menunjukkan jumlah kilometer yang sudah ditempuh juga dilengkapi dengan dua trip yaitu TRIP A dan TRIP B sehingga memudahkan kita untuk mengukur suatu jarak tempuh.
  7. Indikator interval oli, letaknya di bawah speedometer yang disinyalir fungsinya sebagai penanda waktunya ganti oli.

panel speedometer satria injeksi

8. Pojok kiri atas indikator lampu sein kiri, tentu saja penanda saat mau belok kekiri.

9. Indikator FI, biasanya akan menyala saat pertama kali kunci kontak di ON dan menyala lagi ketika ada masalah di sekitar injeksi.

10. Indikator temperator Suhu, akan menyala bareng dengan indikator FI saat motor di ON, dan akan menyala lagi ketika ada masalah di sekitar suhu mesin, seperti yang sudah kita ketahui bahwa satria inejksi sudah memakai radiator sebagai pendingin mesin.

11. Indikator High Beam, indikator lampu jauh berwarna biru letaknya dibawah Indikator temperatur suhu sebelah pojok kiri bawah.

12. Lanjut ke bagian kanan, paling atas ada indikator lampu sein kanan

13. Indikator RPM, nach ini saya yang belum pastinya disinyalir ini indikator RPM ini adalah menandakan waktunya saat pindah gigi, jadi ketika rpm gigi 1 sudah mentok maka indikator rpm akan menyala mengisyaratkan segera ganti gigi ke-2, seperti di yamaha R25.

14. Indikator Netral, posisinya di paling kanan bawah.

15. Tombol SELECT dan ADJUST untuk mengoperasikan fitur di speedometer.

Iklan

Komentar»

1. Sing Indo - 23/12/2015
mariodevan - 23/12/2015
Munivmotoblog - 23/12/2015
nendangbanget - 23/12/2015
2. sarimin - 23/12/2015

Malah Koyo gam ebot walahaannn…

Ga ono seni seni ne balasss

Hadeeehh

uber - 23/12/2015

Nek gak kuat tuku yo menengo cangkemu

Kobayogas - 23/12/2015
3. kudo78dk - 23/12/2015
4. fari.fairis - 23/12/2015

agak trlalu kotak n gelap, tapi cakeplah fiturnya fullll

5. arroniry - 23/12/2015
6. gcm - 23/12/2015

Omong2 soal spido… kenapa ya spido nvl dari 0 kph langsung loncat ke 5 kph, ga ada 1-4kph.. ane sendiri baru ngeh 2 hr yg lalu (padahal udah lebih setaun bawa nvl) saat macet2an.. di sebelah ada fu di spidonya 3 kph, kok perasaan di nvl ane ga pernah ada display 3kph…

7. resha_warblo - 23/12/2015
8. Lucky - 23/12/2015

Gila… cukup lengkap jeh… speedometer motor baru akhir2 ini bikin hati iri, lah… piye speedometer punya fitur cuma ada trip A/1 & trip B/2 saja dulu sudah seneng nya minta ampun merasa paling mewah eh… sekarang malah terlihat kuno tapi yang tetap gak ane suka di speedometer full digital yaitu penunjuk rpm karena ane lebih suka penunjuk rpm analog.

9. ”FU READY 150 GO” Sapaan Speedometer Satria Injeksi | ARIPITSTOP - 05/01/2016

[…] Bedah Panel Speedometer Full Digital Milik Satria Injeksi […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: