Iklan
jump to navigation

Kalau Polisi Sedang Maen HP Seperti Ini Kena Denda Berapa ? 07/12/2015

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

polisi main hp

Lagi banyak banget yang ngeshare gambar polisi sedang main hp sambil bawa motor, ech salah, bawa motor sambil main hp. Sebenarnya sich kita tidak boleh menjudge kalau polisi ini salah, mungkin saja dalam keadaan darurat sehingga dia harus buka HP, namun yang jadi dilema adalah ketika penegak hukum itu harus memberikan contoh ke masyarakat sehingga perilaku seperti ini akan menjadi bahan bully oleh masyarakat karena polisi sebagai penegak hukum harus menjalankan hukum pula.

Meskipun dalam keadaaan darurat apapun sebenarnya memainkan hp di saat mengendarai kendaraan baik roda dua ataupun roda empat itu merupakan tindakan yang salah.

Menggunakan handphone pada saat mengemudikan kendaraan melanggar pasal 283, UU No. 22 tahun 2009 yang menyebutkan:
“Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)”

https://www.facebook.com/notes/tmc-polda-metro-jaya/menggunakan-handphone-pada-saat-mengemudi-melanggar-pasal-283-undang2-no-22-tahu/471252226646

polisi main hp

Diluar hukum, memainkan HP saat berkendara itu sangat fatal akibatnya karena kita tidak konsentrasi dan bisa menyebabkan kecelakaan. Mari kita biasakan safety riding agar perjalanan kita aman dan selamat sampai tujuan.

Silahkan Dilihat Betapa Bahayanya Main HP Sambil Menyeberang Jalan

Tragis, Biker Cewek Mainin HP diseruduk Truck, Tewas ditempat. Dalam Sehari Ada tiga Kasus Kecelakaan

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 07/12/2015
mariodevan - 07/12/2015
Kobayogas - 07/12/2015
sobatrodadua - 07/12/2015
mariodevan - 07/12/2015

ora kang, pingin punya blog lbh dri satu kayak sampeyan wkwkwk

sobatrodadua - 07/12/2015

lohhh ki blogmu to kang?? aku pikir salah link.. hehehe meluncur TKP ahh

mariodevan - 07/12/2015

yoi… niru pean kang…. berternak blog hahhaha

sobatrodadua - 07/12/2015

jebule udah muali dari 2013 kang…. nernak blog bikin sering pijet kang.. wkwkwkw

mariodevan - 07/12/2015

buahahaha, blog lama di rename ulang…. diambil alih, punya adekq wkwkwk

Munivmotoblog - 08/12/2015
SuRyA - 09/12/2015
2. Sing Indo - 07/12/2015
3. ardiantoyugo - 07/12/2015

woroh…

4. Nakula - 07/12/2015

Wkwkwkwkwkw pekok tuh

Kobayogas - 07/12/2015

kami akan memproses polisi yang tertangkap tangan … #teori

http://kobayogas.com/2015/12/07/mobil-apa-nih-tertangkap-kamera-sedang-dites-di-kebumen/

5. IAT motor - 07/12/2015

kalo polisi gak bakal di denda karena polisi yang punya undang-undang lalu lintas

6. darwin - 07/12/2015

“im the law” police said 😀

7. Lucky - 07/12/2015

Raja jalanan “Suka – suka gue”

ppfftt….

8. bang herman - 07/12/2015

pakai motor kerja pulaa
oallahh ora tegess polisi indo ki

9. cbsf lemot - 08/12/2015

sapa juga yg mw nilang?

10. fari.fairis - 08/12/2015

“hmm.. itu wajar, karna lagi ada sms darurat..”
#they said 😦

11. orong-orong - 08/12/2015
12. PromAg - 08/12/2015

doakan biar selamat semua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: