Iklan
jump to navigation

Harus Minta Naik Moge, Anak Ngambek Tidak Mau Berangkat Sekolah 05/12/2015

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

anak minta naik moge

Sudah menjadi fakta saat ini, kalau anak2 sering terlihat wara wiri naik motor sendiri, masih dibawah umur untuk naik motor apalagi punya SIM lawong KTP saja belum punya. Mirisnya anak2 sekarang sudah pada naik motor sport bahkan dari orang tua sendiri yang membelikan motor besar, sepertinya orang tua bangga ketika anaknya bisa naik moge.

Firman Suryadi Oyank
Bantuin mikir dikit ya gan..
Adik gw td plg sekolah ngamuk ma emak krn pgn kesekolah pake motor CBR..dia gmw kesekolah.
Gw nasihatin,emg hrs ya kesekoah pake moge?
dia malah bilang tmn2 nya malah banyak yg pake ninin,R25,bahkan bermobil..
-Mw dikasih ni motor,cuma satu2nya bwt bantu cari nafkah bakal bekel n bayaran dia sekolah..
-emosi nya juga msh labil..
-Bororaah punya SIM,kaki nya aja msh jingjit pake cibi..
Bagus nya gmn gan?

Selain orang tua, dari faktor lingkungan dan pergaulan juga sangat berpengaruh banget, teman2nya pada naik Ninja, R25, CBR, Vixion dll ke sekolahan.

Yap faktor tontonan juga bisa pengaruh banget loch…

Monggo diawasi pergaulan anak2 kita atau adik2 kita…

Film Kartun Dilarang Diputar, Tapi Sinetron Kebut2an Naik Motor dan Berantem Malah Lolos

sinetron anak jalanan

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 05/12/2015
Sing Indo - 05/12/2015
Kobayogas - 05/12/2015

keplak aja warungasep komen kok kek gitu, imho

http://kobayogas.com/tag/modifikasi-new-cbr150-k45/

SuRyA - 05/12/2015
Rizki - 05/12/2015

Biarin aja bunuh diri. Masih sekolah ngerepotin orang tua mulu. Mau moge sekolah dulu yg bener, cari kerja, nabung, beli sendiri.

2. ademadan - 05/12/2015

bilang aja ke orang tuanya, anaknya mau bodoh atau mati, gitu aja, itu kalo dikasih motor udah jelas bakalan kebut kebutan

3. kpiletoy - 05/12/2015

paling tuh anak sering nonton sinetron berandalan yg suka kebut kebutan & tawuran itu..KPI gimana mikirnya ..heran gue

4. m16automart - 05/12/2015

sebaiknya di kasih pengertian aja dulu, kasih pengertian yang lebih biasa kalo anak punya kecemburuan sosial di rumah jua saya punya adik laki masih 12 thn udah minta motor juga tapi berhubung belom punya sim dia di kasih pendekatan yang halus dari orang tua dan kakak2nya jadi sekarang dia sedikit mengerti, apalagi kalo kaki belom nyampe bahaya bos bisa mati konyol di jalan nanti

5. otoborn.com - 05/12/2015

Kasi foto2 video2 remaja yang tewas kecelakaan naik motor… Suruh nonton 5jam non stop

binunrider - 05/12/2015

bener banget bos.. itu mah salah didikan.. ga ngerti orang tua.. diturutin malah kemanjaan..

otoborn.com - 05/12/2015
6. Munivmotoblog - 05/12/2015
7. erotomania - 05/12/2015

untung anak laki2 gw yg kelas 3 SMP, sampai sekarang,ditawari ane ajarkan naik motor (matic) aja gak mau.
dia bilang “DARIPADA NAIK MOTOR,MENDINGAN KAKA MBONCENG”.
makanya….. sekolahan anak Jangan jauh2
( anak ane di asrama,bangun tidur,depan kamar langsung kelihatan ruang kelas)

8. Kelz Thamz - 05/12/2015

miris bener, ane SMP aja masih di antar jemput sama ortu, SMA baru mulai nekat naik motor sendiri.. motor pun motor wara wiri bukan sport..
miris sama anak jaman sekarang, apa karena pengaruh sinetron kali ya.. 😐


http://www.perfect-corner.com/

9. andri - 05/12/2015

coba kasih pinjam motornya 1 hari, tapi tangki bensin dikosongin dan ban dikempesin, biar ngerasain nikmatnya dorong ninin yg bannya kempes.

10. ngaca dulu - 05/12/2015

Klo bisa sih d kasih tanggungjawab.. Bs aja kreditkan motor yg dia mau dengan catatan hrs bayar sendiri bulanan cicilannya (bantukan dengan kerja part time sales, kasir/ part time lainnya dan ga boleh ikut balapan liar d jalan)…mudahan dengan tau susah cari duit jd ga nuntut aneh2

11. nino mx - 05/12/2015

Sek2 cebong 150 d kata mogeh???? kui bocah sekolah neng ndi to??? Trus ceboker 1000cc d anggep opo???? Buyute mogeh geto????

monoz - 06/12/2015

hahahaha
cbr 150 moge?? … mungkin alay nya ndeso bro.
secara dimensi sih mungkin gede..
blom tau ada motor seperempat silinder kaleee #tanya si fauzi
suruh aja beli sendiri trus bikin sim sono ke samsat #bocah kamprett

12. marlon - 05/12/2015

CBR brp cc ya itu om? dikate moge? astaga..makin gajelas bgt..kyaknya itu cc CBR cuma seukuran matic 150..

13. Sebut Saja Yoga - 05/12/2015

walah udah pada beda toh..kalau jaman ane sekolah dulu waktu SMP kelas 3..banyak kasus yg ngamuk ke ortunya suruh beliin satria fu..katanya biar cepet dapet cewe..ini mau sekolah apa nyari cewe sih.. dan heranya lagi gan punya satria fu aja satu sekolahan bisa kenal..weleh2.. ane aja SMP cuman naik angkot..heheh 😀 padahal kalau kita minta pada ortu dengan baik2 pasti dibeliin dan dibeliinya pun pas pd waktunya..toh ortu mikiranya bukan kita sekolah aja,banyak yg lain2.. ane aja mintanya dulu baik2 tapi dgn banyak sarat.. 😀 ya udah trus dibeliin dah..coba kalau mintanya maksa bisa2 ane dicoret dari daftar KK.. 😀 ternyata sekarang malah lebih parah masih smp udah minta motor ninja mana ngamuk2 pula pd ortunya gile bener hadeh..mungkin terinpirasi daru sinetron “anak jalanan”.. :3

14. orong-orong - 05/12/2015
15. Pam - 05/12/2015

Kasih pengertian pelan2 aja…jgn lngaung disemprot..nnt malah nekat…

16. yogireginleif - 05/12/2015

kakean mangan sinetron mas

17. terjadi galat - 05/12/2015

Saya mau ngamuk dulu ah, sapa tau ada yg beliin mogeh R15.

18. Firman Suryadi Oyank - 05/12/2015

terimakasih om aripitstop…
moga orangtua pada sadar akan fenomena ini..hehe

19. mustofa - 05/12/2015

gak cuma anak sj mas bro, bini saya setelah nonton film anak jalanan di rcti minta sm sy suruh ganti motor yang pake fairing, otak sy jadi pusing, gaji cukup untuk hidup eh bini minta motornya diganti

falken - 07/12/2015

Beneran tuhhhh..?

20. ndoro - 05/12/2015

SIM belum punya, emosi masih labil, tapi ngotot pengen dibelikan moge? Tiket cepat ke akhirat tuh.

Sayang anak ya sayang anak, tapi ya mbok mikir…..

21. hayaah - 07/12/2015

coret aja dari KK, masi sekolah itungan masi beban pake acara rewel

22. Ninja 250 Milik Pelajar Kena Razia, Knalpot OS Seharga 6 jutaan Dirusak Didepan Mata | ARIPITSTOP - 07/01/2016

[…] Harus Minta Naik Moge, Anak Ngambek Tidak Mau Berangkat Sekolah […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: