jump to navigation

Dukung! Tolak Sinetron Negatif dan Kembalikan Film Kartun Ke Televisi Indonesia! 13/11/2015

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

meme komik

Baru kemarin tongolin artikel tentang sinetron yang bisa membuat para fansnya mudah menirukan kelakuan idolanya di sinetron seperti naik motor gedhe,ugal2an dan berantem,langsung lahir petisi untuk menolak sinetron negatif.

Sudah saatnya anak2 dan remaja indonesia menikmati tayangan2 yang bermanfaat bukan sinetron yang penuh dengan adegan perkelahian, cinta2an, kebut2an di jalanan bahkan suka ngebully, justru hal ini lebih parah darifilm kartun yang tidakoleh tayang di indonesia. Saya bukannya mau membela filmkartun yang dilarang tayang namun hanyalah sebagai gambaran dimana ketidak proporsional ketika filmkartun dilarang namun sinetron yang beredar justru lebih parah daripada yang dilarang.

Nach, ternyata ada petisi yang mengadukan hal inike KPI, dibuat oleh bro agung onie. Silahkan yang mau ikut tanda tangan petisinya bisa diklik dibawah ini.

Dukung! Tolak Sinetron Negatif dan Kembalikan Film Kartun Ke Televisi Indonesia!

image

Sebagai gambaran anak2 atau remaja masa kini yang pernah menjadi korban kebut2an di jalan dan kelakuan yang tidak pantas :

Keluar Kata ”Koordinasi” Apa Artinya ?, Ketika Bocah ABG Naik Motor Ninja Boncengan Bertiga Distop Polisi

Orang Tua Bekali Mesin Pembunuh Anak, Sebuah Mobil Melayang Menewaskan Satu Orang

Motor ataupun mobil bisa menjadi mesin pembunuh jika kita tidak bisa mengendalikan dengan tepat, sering kali orang tua bangga jika anaknya sudah bisa mengendarai mobil atau motor apalagi dengan power besar, tak sadar jika tindakan itu akan membahayakan nyawa anak sendiri.

Kronologi :

  • saat itu sekitar pukul 15.17 Wita, kendaraan yang mengangkut satu pilot dan dua pramugari Lion Air berjalan dengan kecepatan sedang di Jalan AA Maramis Kairagi Manado.
  • Saat memasuki tikungan setelah simpang tiga Kairagi-Bitung dan Kairagi-Bandara, tiba-tiba sebuah mobil berwarna merah dari arah berlawanan melayang di udara, tepat menuju ke arah mobilnya.
  • “Pertama saya lihat rumput dan pasir melayang ke udara, itu saat mobil menabrak pembatas jalan dan melayang ke udara. Si pilot yang duduk di samping saya saja sampai berteriak keras, sangat keras karena kaget. Saat itu di pikiran saya hanya membanting stir ke kiri jalan menghindari mobil tersebut. Namun mobil masih menghantam bagian depan kanan, pas di depan saya. Hanya itu yang saya ingat, tahu- tahu saya sudah luka kena pecahan kaca, kepala saya agak pusing terbentur stir, ” ujar Jefry bercerita kepada Tribun Manado saat perjalanan menuju rumah sakit.
  • Dijelaskan dia, setelah Honda Jazz menabrak bagian depan kendaraan dan merusak fungsi rem, kendaraannya tak bisa dikendalikan dan menabrak trotoar.
  • Sementara sopir Honda Jazz, Kevin, menurut saksi mata sempat menjerit sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.
  • Remaja berusia 17 tahun itu terpelanting dan ditemukan terduduk di jok bagian belakang dengan posisi kaki menjulang ke atap mobil. Kevin mengalami luka parah di bagian kepala.

Komentar»

1. Pamiarsa Tea - 13/11/2015

Ane sudah duluan tanda tangan kang.. sudah muak dengan siteron” perusak generasi muda itu..

Sing Indo - 13/11/2015
SuRyA - 13/11/2015
2. warungasep - 13/11/2015
3. COCODOT - 13/11/2015

Sinetron adalah acara tv yg paling saya tidak suka, mending gak usah ada yg namanya Sinetron

agus - 23/01/2016

kita hidup dinui ini harus ada yang berguna dan yang tidak berguna ,, agar kehidupan menjadi seimbang ,, tujuan menayangkan sinetro itu agar bisa membuat penonton menjadi intropeksi diri karna gax semua sinetron itu tidak bagus dan tidak berguna sekarang tergantung yang mentonnya kalau ada adekan yang tidak berguna maka kita tidak harus mengikutinya
!!!!!

4. KomMotor - 13/11/2015

Ane mah netral aja lah…
yang penting #SaveGenerasiMuda

Friday I’m In Love… :v
Dengerin sholawatan dulu guys…
http://komputermotor.com/2015/11/13/alaika-salam-my-lord/

5. ERVAN - 13/11/2015

Sinetron di indonesia tidak ada yang mendidik, klo sampe film kartun dihapuskan saya sanyat menyesal sekali.

6. Rasain !! - 13/11/2015

Mau tau acara yang ga bermutu lagi gaa brurr !??

lihat tuh acara yang di Tra*s Tv setiap sore,, amit-amit dah brurr !! acara lawak paling pekok menurut ane, 95% isinya ngehina orang…

iin - 05/02/2016

Bener tuh ..apalagi serial janji suci rafi nagita ..trus ada lagi ..rans ..dsb ..apaan tuuhh ..gk bermutu bgt ..masa rumah tangga di share gitu aja …gk malu apa ya ..

7. Ojan - 13/11/2015

Najiss

8. bloggoozir - 13/11/2015

pantessan dragonbalz dah ga da … aneh emng indonesia,,,, apa lagi yang bikin sinetron cuma mikir untung doang ga mikir manfaat dari sinetron tersebut…

http://www.goozir.com/2015/11/kawasaki-klx-140-dan-klx-140l-model-2016.html

9. ardiantoyugo - 13/11/2015

Munculkan lagi Detective Conan…

Kenalan sama MRJ buatan Mitsubishi: http://wp.me/p1eQhG-1qE

O'men - 13/11/2015

“cekal, krn tllu bnyak adegan pmbunuhn dan mnunjukn cra mnbunuh org.” ujar kpi…

10. Mase - 13/11/2015
11. Tousky - 13/11/2015

Save naruto .. .

12. RF - 13/11/2015

Lebih baik film kartun daripada film sinetron yg terkesan alay itu.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan
http://en.knicket.com/android/servis-motor-matic/w9446

13. pikolo - 13/11/2015

Anak” ya nontonnya kartun lah. Kalo KPI beralasan kartun banyak adegan kekerasan, lah sinetron emang engga? Kalo pun mau nayangin kartun ambil yang emang ratingnya buat anak” / segala umur. Macem doraemon, kobo-chan, chibi maruko-chan, p-man.

14. rifay - 13/11/2015

Kang ari kartun masha N the bear msih ada kan??
Soalnya anak saya yg umur 3 thn suka sekali
Karna saya kerja jd tidak tahu ada atau tidak.

Klo gk ada terpaksa beli dvd nya tp bahasanya gk paham hehehe

Kasihan anak jaman sekarang
Beruntung saya hidup menjadi anak-anak di era tahun 90 an

Kang ari - 13/11/2015

wah saya nggak tahu

15. A2R community.blogspot.com - 13/11/2015

Menurut penilaian saya sinetron sekarang ini banyak memberikan perilaku yang tidak sesuai dengan bangsa kita,kebanyakan memberikan hal hal yang negatif bagi generasi muda dan anak anak di bawah umur, jadi jangan heran pada zaman sekarang ini sudah krisis aklak dan moral ;(
http://www.a2rcommumity.blogspot.com (free aplikasi android dan komputer)

16. K - 13/11/2015

Money talk!!!jaman sekarang siapa yg g mau pelicin bang. Itulah yg membuat negara ini semrawut dan konsumtif, produk dlm negri kurang di minati karna d supply produk luar dgn promosi besar”an di bumbui aroma konspirasi. Saya setuju tayangan luar di stop yang hanya mengulang tetapi melarang keras tayangan yang sangat tidak mendidik atau settingan. Untungnya acara sitkom sperti T*P n pr*m*n p*nsiun ada, yg merangkul smua kalangan dan mendidik. Justru acara yg sprti ini byk d tunggu publik.

17. sukmahandayani56 - 13/11/2015

setidaknya seminggu sekali di jam 06:00- jam 12:00 tayangkan full kartun buat para anak².., cukup seminggu sekali sajaa gak usah banyak²… syukur² buat menemani istrahat siang anak² dari jam 13:00-15:00 tayangkan film lokal.. (kluarga somat, jarwo sopo, unyil bolang, otan dll)

hari minggu waktunya hari libur di suguhi lagu²an gak jelas dan jogetan² alay²,,, jam siang di suguhi film ftv(cinta²an) dll.. mlemnya sinetron gak jelasss…!!
sinetron itu jam 21:00 keatas.. mau ada adegan mesum balap liar dll trserah..
itu namanya semua usia bisa berkembeng sesuai jamannya..

18. Dhany Flitz - 14/11/2015

saya menduga acara pertelevisian indonesia mengandung unsur politik,jika kpi terang terangan bahwa acara kartun banyak yang tidak mendidik sedangkan sinetron yang acaranya mirip sampah dan jauh tidak mendidik adalah soal keuntungan,tontonan kartun dan anime lebih banyak produk luar,sedangkan sinetron sampah daur ulang produksi dalam negeri saya kira mereka dpt keuntungan dari acara acara tai ini dengan meloloskan dan tayang di stasiun tv lokal

19. dennykikihartono - 14/11/2015

Acara sinetron gitu mah malah merusak moral kalau menurut ane, jarang ada point positifnya. Tapi ya bagaimana lagi? Yang punya uang yang berkuasa, itu merupakan hukum yang menyebabkan negeri ini kalah ama negeri lain. Sigh…

http://dbmid.net/
http://dasbestemotorsport.com/

20. yulian apriliadi - 16/01/2016

Stuju banget… Anak” tlah kehilangan tontonan yg layak bagi mereka. Begitupun film remaja,suguhan film indonesia hanya ttg cinta dan keributan. Tak ada edukasinya. Mnurut pribadiq malah lebih baik nonton kartun,meski terlihat kekanak”an tp memiliki edukasi yg jelas.

21. jahrani jahran - 17/01/2016

Saya lebih dukung kartun karna gaya kekerasan nya fiktif gak masuk akal,, dan bikin anak hobi menggambar,,, ketimbang sinetron gaya kekerasan nyata yg bisa bikin anak meniru dan peraktekin,, contoh motor nya itu di serial anak jalanan bikin remaja terong busungin dada karna gaya mereka masuk tipi,,

22. syawal rahardjo gamza - 21/01/2016

Kembalikan kartu di tv, lebih baik lihat kartun dari pada sinetron lembih mendidik kartun dsri pada sinetron

23. emaesa - 22/01/2016

contoh tu drama korea, di drama korea banyak memeberikan manfaat :’D
drama tentang sekolah critanya ttg persahabat, ttg cara perjuangan kita blajar untuk mendapatkan peringkat di kls, dimana kita emg bner2 jadi anak sma, contoh drama korea cheer up ,ga sprti sinet ini yg mengajarkan kita yg negatif -.-
banyak drama korea yg memberikan nilai positif, bahkan drama korea bisa mengemas crita yg biasa saja jadi sangat luar biasa, seting tempatnya juga dibuat mengikuti alur crita, didrama korea mreka ga sllu mengangkat crita ttg percintaan mulu tapi juga tema ttg keluarga, sejarah kerajaan korea, tema medis, pengacara, pemerintahan dsana, dan drama korea terbaru reply 1988 dimana tempat syutingnya bner2 di set sprti tahun 80an bhkan bajunya juga, ,
walaupun episode nya singkat tpi bener2 berkesann, ,

24. Tryono - 23/01/2016

Melawan guru n jd topik panas dibanding Tugas..
sinetron dgn jam tyang lama d waktu krusial

mo jd apa generasi muda yg hx tau gaya tanpa peduli daya dan upaya.

25. enggar21 - 28/01/2016

kembalikan detektive conan

26. nursaida - 28/01/2016

Film kartun lebih layak dtayangkan dan lebih banyak manfaatnya dbandingkan sinetron. Karena menonton film kartun lebih memilik makna dan motivasi tersendiri. Gimana Indonesia mau sejahtera kalo masyarakatnya aja diberikan cemilan sinetron yg tidak bermanfaat, seperti ttg cinta, ttgwjud manusia ke hewan yg tak masuk akal.
Lebih baik memberikan manfaat, dripada hanya keuntungan uang semata.

27. riri - 16/03/2016

Tlong dong kembalikan acara kartun. Ngapain sich pakai di hilangkan acara kartun.. Apa karna tdk mendidik? Trus klo sinetron skarang mnurut Loe mendidik gtu????????????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: