jump to navigation

Begini Cara Pasang USB Charger Motor MX King Diaplikasikan ke Motor Lain 05/11/2015

Posted by ARIPITSTOP in BENGKEL.
trackback

cara pasang USB charger di motor (2)

Info singkat saja deh, bikin artikel saat nyolong waktu kerja, lagi kerja buat beli beras kalau dipecat bisa bahaya. Kemarin akhirnya orderan USB Charger merk DAYTONA datang juga pas mau pulang kerja, akhirnya sebelum pulang kerja pasang dulu dech di motor yang tiap hari riding hampir 120km PP sekalian ngetes. Selesai dipasang langsung dech ngacir pulang, oiya… hp saya matiin dulu kemudian saya cas di dalam bagasi, sekitar 1,5 jam saya cek ternyata pengisian setrum di HP sudah 95% dari ngisi awal batery sisa 5% saja, lumayan nich buat urgent saat di jalan. Ingat…! saat ngecas kondisi motor hidup agar aki tidak cepat soak.Terus pasangnya gimana ? karena USB charger MX King sudah ada soket bawaan motor untuk dicolok ke charger maka kalau diaplikasikan ke motor lain mesti bikin soket pasangannya, nich seperti gambar dibawah perlu soket cewek beserta kabelnya dan terminal aki dua pcs.

cara pasang USB charger di motor (5)

Lanjut soket dirakit dan dipasang dech ke aki… sudah selesai cuma gitu doang.

cara pasang USB charger di motor (1)

Nach karena ini saya pasang di motor x-ride yang di aki ada penutupnya maka perlu coak tutup aki untuk lobang kabel agar kabel tidak kejepit, nich contohnya dibawah saya coak. Untuk motor lain menyesuaikan yang penting kabel tidak kejepit.

cara pasang USB charger di motor (7)

Ini saran saja, kalau USB Charger ngaggur tidak dipakai maka saya sarankan soket dilepas untuk menghindari jika charger menyedot setrum ketika charger tidak digunakan meski dari pihak pabrikan menyatakan aman.

cara pasang USB charger di motor (3)

Saat ngecas hp dimasukkan ke kantong pelindung agar hp terlindungi dari hawa panas motor.

cara pasang USB charger di motor (6)

Mau beli ? harganya 200ribu di bengkel resmi yamaha.

cara pasang USB charger di motor (4)

 

Komentar»

1. orong-orong - 05/11/2015
fari.fairis - 05/11/2015

maaf, kang Ari.. sedikit koreksi..

Jangan Langsung Sambung ke Aki…!
kalo korslet, bisa buahaya ntar! 😀

minimal kabel positifnya sambung setelah breaker/sekring..!

kalo punya saya, kabel positif sambung ke kontak, jadi ketika kontak off, charger juga off..
kabel negatif bisa sambung ke baut yg kontak body, bagian mana saja..
saya cuma modal converter aki ke charger hp, Rp 15rb 😀

Kang ari - 05/11/2015

Nach ini masukan bagus, juos
Kalau kunci kontak off proses charging berhenti

2. Kobayogas - 05/11/2015
Kang ari - 05/11/2015

la iku tak pasang nang x ride,
sapi….

Kobayogas - 05/11/2015

kok sapi dipasangi piye tho

warungasep - 05/11/2015
3. FЭЯY - 05/11/2015
4. ardiantoyugo - 05/11/2015

Mayan larang…

5. Pakdhe Atim - 05/11/2015
6. bejoselamet - 05/11/2015

Kulonuwun mas,nek nggo vixion lawas podho carane?

Kang ari - 05/11/2015

Sama, vixion lawas pakai punya nva saja tinggal pasang tanpa diakali

bejoselamet - 05/11/2015

Wah mantap…suwun infonya 😀

7. DehanRamadhan - 05/11/2015

Kang Ari, kalau alarm Yamaha pernah kang Ari pasang di motor Yamaha karbu gak? Motor ane MX 135 masih ragu bisa kagak dipasangi

Kang ari - 05/11/2015

Bisa semua motor

8. resha_warblo - 05/11/2015
9. dimas nyim nyim - 05/11/2015

enk yang dibawah jok akinya ga ribet..soul gt ku akinya didepan…bkin kabel panjang dulu ya..haha..

10. Restu - 05/11/2015

Kalo buat Soul gt mio m3 yg akinya di dpan gmna kang?

Kang ari - 05/11/2015

pakai kabelnya yang panjang,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: