Iklan
jump to navigation

Vixion ditilang Karena Pakai Ban Lebih Kecil Dari Standar 18/08/2015

Posted by Kang ari in BERITA.
trackback

tilang ban kecil (2)

Sekarang sepertinya para polisi lebih teliti dan tidak ada toleran buat biker yang memodifikasi terlalu ekstrim terhadap motornya seperti yang sudah diketahui polisi akhir2 marak diberitakan merazia knalpot bising bahkan sampai digergaji di tempat dan motor bisa diambil setelah knalpot diganti standarnya. 

Trie Hartoko II Lur aku mau otw ng gunkid ng bangjo dickel laler ijo kui alsane pitku bane clik ?

ngpunten lur iku aku ga pamer mtor, ban smno i clik pora ? Ukuran 250 275 ?

Sekarang bukan hanya knalpot tapi semua keseluruhan part motor yang tampak dari luar terlihat dimodifikasi terlalu ekstrim bisa kena tilang, polisi juga tidak main asal tilang karena motor yang dimodifikasi ada undang-undangnya yaitu pasal 277 UU No.22/2009. Seperti yang dialami bro trie yang dishare di group ICJ ini, motor vixionnya pakai ban lebih kecil satu tingkat dari ukuran standarnya jadi tidak terlalu nampak seperti ban cacing tetap saja kena tilang.

tilang ban kecil (1)

 

Untuk penjabaran Pasal 277 UU No.22/2009 silhkan klik artikel dibawah ini :

Berikut Penjabaran Pasal Memodifikasi Motor Diancam Kurungan 1 Tahun Penjara

modifikasi kena denda

Iklan

Komentar»

1. xone - 18/08/2015

kok bisa ya

2. RG - 18/08/2015

Ane aja pake underbone di tilang kok, karna lokasi jauh dan ane ga ada waktu untuk sidang terpaksa sisa isi dompet ane 20rb raib, pdahal itu uang pas pasan bensin

3. awas - 18/08/2015

lha kriteria yang nggak sah itu gimana?
itu ban.masih bulet, motor nggak warna warni, ruji-ruji.ada, velg standar, bulet, nggak kotak atau persegi panjang,…

nilang yo nilang..
tapi mbok yao nyawang!!

BAJINDUL!!!!

malesin - 18/08/2015

kriteria gak sah itu yg gak sesuai sama motor standar.. kalo standar 120/70, ya selain itu udah merubah bentuk asal kan? di kasus artikel ini bannya turun satu tingkat, terserah polisi aja lagi mau nindak apa nggak, kalo polisinya baku sama undang-undang, ya kena, kalo polisinya ngasih kompensasi ya bisa aja nggak kena.

b-king is the real king - 18/08/2015

nah kejadiannya hampir sama kaya saya, bedanya ini vixi dijadiin cacing punya saya cuma ganti ban tubles doang, yg awalnya 70/90 dan 80/90 ane ganti pake fdr ukuran 80/80 dan 90/80 , itu aja kena tilang karena ga sesuai ukuran standar, apalagi model cacing -.-
yg pasti mau bagian yg ga standar bakal keba tilang deh, terutama yg keliatan dari luar, misal kaya ban, knalpot, spion, lampu, dsb

4. ardiantoyugo - 18/08/2015

We eh…

Perjalanan membelah Jawa Tengah – Kediri – Malang: http://wp.me/p1eQhG-1jH

5. r6 - 18/08/2015

oalah……………….. :v

6. RR - 18/08/2015

Polisi buat lahan baru, buat nyari duit.

7. bejo - 18/08/2015

modifikasi extreme itu contohnya velg dan ban di ganti kotak, lampu peke petromak, kalo modif di atas itu kayaknya masih wajar.. kalo di ganti ban ukuran 200 baru dah kelihatan cungkring banget

8. Kobayogas - 18/08/2015

giliran yang begini jangan harap lolos wkwkwkkw
————————
http://kobayogas.com/2015/08/18/penasaran-ingin-lihat-6-moge-honda-kunjungi-saja-giass-lads/

9. dimas nyim nyim - 18/08/2015

modif e alay…udah bagus2 ban gede ngpo diciliki?nek arep cilik yo nganggo bebek ae opo pit ontel…tilang saja soalnya tidak standard..:D

10. Bro Ndes 94 - 18/08/2015

motore modif minimalis apik……… bane tok seng gk apik ;
😀

11. Pam - 18/08/2015

Modifnya terlihat g rapi…jd terlalu mencolok polisi..lihat aja spionya..g fungsi,kabel2 berantakan..

12. terjadi galat - 18/08/2015

Lha kalo di-gede-in satu step njuk piye?

13. dans - 18/08/2015

ditilang? telpon jendral dong wkwkwkwk

14. Fbysmart - 18/08/2015

Wis jelas gamblang kalo pake ban cacing serta velg cacing kok iseh NGEYEL lan ngemis nang medsos, mangkane ojok ALAY.

kecuali ban dikecilin satu tingkat tp velg tetep standart alias tapak lebar yg gak akan kena tilang krn msh kliatan lebar cuma agak tipis/ceper dan polisi gak akan tau

15. mas john - 18/08/2015

nk ukuran smono i yo go pit bebek to le….djiaannn pelek thok wae sisan..ra usah kei ban

16. Yuyus - 18/08/2015

itu mengecilkan ban depan belakang nya bukan hanya 1 tingkat lek, lebih itu, kalo 1 tingkat mah ga gitu signifikan terlihat

17. irul - 19/08/2015

klo ma pengendara rakyat kecil aja di tilang, coba klo brni nilang moge. kjadian di jogja kmrn bukti hukum hnya unk org miskin gk punya koneksi atasan polri

18. panda - 19/08/2015

Kalo old vixi yg ban standarnya 80/90 & 90/90 diganti ban 110/70 & 130/70 kena tilang gak ya?? 😀

19. dmnc - 19/08/2015

ga mungkin cm 1 tingkat itu. orang ban nvl aslinya gambot kok. lha itu jadi ky ban bebek yaiya ditilang

20. Nurcahyo - 20/08/2015

pancen Gunungkidul polisine galak2 mas… hehehe mencolok sitik sikat pokoke, terutama ban knalpot lan lampu di smoke, sasaran empuk polisi Wonosari Gunkid

21. sir jon - 14/08/2019

ganti ring 18 ke 17 ban tpl juga ketilang …ancen banjindul tenan

22. sir jon - 14/08/2019

ganti ring 18 jd 17 ban tp lebar ttp ditilang katanya gk standar..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: