jump to navigation

Mau Ganti Cylinder Vixion NVL ke NVA atau Jupiter MX ke MX King, Lihat Dulu Yang Satu Ini 15/08/2015

Posted by ARIPITSTOP in BENGKEL.
trackback

CYLINDER MX KING ATAU VIXION ADVANCE (4)

Banyak pertanyaan yang masuk mengenai cylinder MX King atau New Vixion Advance apakah bisa dipasang dijupiter mx 135 atau NVL dan OVI, sekarang coba saya bahas secara singkat saja dan untuk artkel selanjutnya akan saya bahas setelah terpasang di motor, hal ini didasari dari mudahnya mengganti cylinder vixion ke jupiter mx 135 yang PNP.

Cylinder MX King dan New Vixion Advance sama2 berkode 2PV-E1311-00 artinya kedua motor ini memiliki part yang saling subtitusi. Yang pertanyaan apakah cylinder ini bisa terpasang di OVI atau NVL atau ke jupiter mx 135 yang mau naik bore up ? bisa dipasang PNP tapi sampeyan harus beli juga tensionernya atau penonjok rantai keteng karena tensioner cylinder 2pv beda, berikut penampakan perbedaannya :

Terlihat cylinder jupiter mx 135 atau vixion lawas tensionernya lebih panjang sedangkan untuk MX King atau Vixion advance (2pv) lebih pendek.
CYLINDER MX KING ATAU VIXION ADVANCE (1)Lihat dimensinya setelah saya lepas tensionernya,

CYLINDER MX KING ATAU VIXION ADVANCE (3)

Berikut penampakan cylinder yang tampak daribawah dan atas terlihat sama persis tidak ada perbedaan jadi untukcylinder bisa terpasang PNP tidak perlu ada perubahan apapun, kecualiuntukmotor jupiter MX 135 yang mau bore up dinding luar cylinder 2pv perlu dibubut dulu sekitar 1mm agar tidak mepet dengan crankacase ( silahkan baca di artikel ini ”Hati Hati Saat Upgrade Jupiter Mx Pakai Blok VIxion, Nich Penampakan Blok Vixion Mentok ke Crankcase Untung nggak Pecah” ).

CYLINDER MX KING ATAU VIXION ADVANCE (2)

 

Jadi untuk pemasangan cylinder 2pv ke motor vixion lawas (NVL / OVI ) atau jupiter mx 135 bisa PNP hanya saja perlu penambahan beli tensionernya. Wes paham durung ? yang nggak paham sampluk linggis, semoga berguna.

Artikel lawas :

Iklan

Komentar»

1. hendry24 - 15/08/2015

Siapp….. NJMX 135 pake blok NVL aja lah, aman dan mudah, hehe 😀

Mas Sayur - 15/08/2015

Nyimak…

Mas Sayur - 15/08/2015
adhe145 - 15/08/2015

NJMX 5 speed tah bro? Klo yg OJMX n NJMX 4 speed boring luar blok 57 kudu dibubut.

2. Indomoto - 15/08/2015

mantab josss

3. dwul - 15/08/2015

baca dulu

4. goozir - 15/08/2015

iya paham sayange ra ndu vixion ra due jupter mx

anane BMW kembangkan sasis serat carbon, jadi motor maintream pun nantinya bisa pakai

http://www.goozir.com/2015/08/bmw-kembangkan-sasis-serat-karbon.html

5. motomazine - 15/08/2015
Kang ari - 15/08/2015

Sampluk linggis

motomazine - 15/08/2015

Hayyah… Tangkis caping kang 😆

6. ramadhiharimurti - 15/08/2015
Kang ari - 15/08/2015

Nggak perlu klo sesama vixion

7. ateng - 15/08/2015

wihhhh mantep tuh infonya kang…xixixi

8. nyahok - 15/08/2015

saya nggak paham :mrgreen:

9. hashfi - 15/08/2015

jadi kalo NJMX pake blok 2PV harus di bubut dulu apa enggak? gak mudeng saya hehe
katanya ” untuk motor jupiter MX 135 yang mau bore up dinding luar cylinder 2pv perlu dibubut dulu sekitar 1mm”
terus “Jadi untuk pemasangan cylinder 2pv ke motor vixion lawas (NVL / OVI ) atau jupiter mx 135 bisa PNP hanya saja perlu penambahan beli tensionernya” yang bener yg mana?

Kang ari - 15/08/2015

Benar semua,
Njmx perlu bubut dan tambah tensioner

10. PEJANTAN TANGGUH. - 15/08/2015

Kok ngak ada keterangan harganya kang??
Lebih murah apa lbh mahal dari blok vixion lightning,, suwun..

Kang ari - 16/08/2015

lebih mahal beda 40ribuan

11. yudis - 15/08/2015

Pgen bore up di bengkel akang.. dimana kang bengkel nya?? Ane posisi jkt timur,estimasi brp

12. tukang - 15/08/2015

Ora mudeng

13. kenthoet - 15/08/2015

klo dipasang blok r25 biar jdi 2 slinder bisa pnp gk lek?? 😀

Kang ari - 15/08/2015

Bisa bisa bisa bisa bisa

kenthoet - 15/08/2015

Josss

14. ipanase - 15/08/2015

josss duiteeeee

15. adhe145 - 15/08/2015

Blok 2pv emank ga bs pake tensioner bawaan 3c1, 1pa, 50c1, ato 1s7?

Kang ari - 15/08/2015

sudah saya jelaskan toch diatas

vicky - 15/08/2015

Kang posisi bengkel dimana?
Kasih alamatnya ya di Email: ksatriaviking(et)gmail(dot)com
Terimakasih

Kang ari - 16/08/2015

via email yo

adhe145 - 15/08/2015

Kamsud’y sih biar irit. Cukup beli blok 2pv ma paking atas bawah aja.

16. Tlembuk - 15/08/2015

Kok ga ada keterangan regone lek…? Kabeh sak masang’e tek piro lek…? Ra di jawab sampluk sendal swalo…

Kang ari - 15/08/2015

ok ok tak jawab nang artikel sesok

yudis - 15/08/2015

Mna nih alanat bengkel nya.. pgen bote up di bengkel yg udah tau ilmu nya aja saya… posisi d jkt timur…bengekl ente dimana brow

17. iseng - 15/08/2015

Ngahaghag.. Kang sampluk kabeh.. 😀

18. Black MX - 15/08/2015

mumpung lagi bahas jupiter mx ane mau tanya kang??apakah tensioner jupiter mx bisa disetel kang?…maksudnya apa tensionernya bisa dikencengin dan dikendorin gitu soalnya dari blok kiri terdengar suara suingan(dengung)…nah katanya karena rantai keteng terlalu kencang jadi mau ane kendorin dikit dan juga nyetelnya pakai alat apa ya kang…

Kang ari - 16/08/2015

tensioner nggak bisa disetel, kalau sudah letoy mesti ganti baru

19. ridho - 15/08/2015

brarti kalau untuk pasang d nvl harus beli cylinder + tensioner ya om? estimasi harga + perbandingan kualitas nvl sama nva gimana om?

Kang ari - 16/08/2015

estimasi harga untuk kedua part sekitar 450ribu, total biaya semuanya sekitar 1,2jutaan sudah termasuk ongkos pasang

20. nino mx - 16/08/2015

Melu nimbrung ah…. Kira2 ntek piro kui lek. N perbedaan seng paling kroso opo wae stlh naik cc di njmx matur suwun.btw kirimi alamat bengkele yoh. Via email jg boleh

Suwun

21. wahid mulyadi (@mulyadi_w4hid) - 25/08/2015

info serial part number apa aj yg digunakan donk? Thanks

22. arrafialqamar@yahoo.co.id - 25/08/2015

Kang Ari, sebenernya ukuran yang ideal kalo harus bubut Liner/Boring di Cylinder MX King 2PV itu berapa ya… 0,25… 0,5 ato 1 mm…. Rencana mau saya pasang di OJMX Tahun 2008… Hatur Nuhun Kang . . .

Kang ari - 25/08/2015

Dibubut 0,5 mm saja, hasilnya ke potong 1 mm

af1q - 25/08/2015

Sipz… tinggal lanjut pemasangan ni kalo gitu… Rencana saya mau setting Spuyer di PJ naik jadi 17,5 dan MJ langsung pasang tapi pakai yang NJMX… terus Koilnya Kharisma dan CDI BRT PowerMax Hyper Band..
Menurut penerwangan Kang Ari cocok dan aman ga buat harian…

Kang ari - 25/08/2015

Aman cuma ngefek getaran aja, tapi normal itu

af1q - 25/08/2015

Dido’ain Tetap Sehat, Semangat ya Kang Ari… Tulisanmu Ilmu bagi yang lain, Amiin.
Update Terus Kang bahasan aplikasi Cylinder 2PV juga bagian Teknologi yang lainnya yang memang jadi ciri Khas Kreatif Tulisan Kang Ari…

Kang ari - 25/08/2015

Amin

af1q - 26/08/2015

Kang…. kalo Cylindernya itu dipapas kaya ada lekukan gitu ya dibagian atasnya.. ato harus dibikin rata di boringnya Kang… mohon penjelasannya Kang, sayang kan kalo gagal pas dibubut,

Kang ari - 26/08/2015

Dibubut rata saja

af1q - 26/08/2015

Iya Hatur Nuhun Kang, cuma memastikan aja soalnya takut salah aja pas liat gambar yg di Share Kang Ari di post ini http://aripitstop.com/2014/08/10/hati-hati-saat-upgrade-jupiter-mx-pakai-blok-vixion-nich-penampakan-blok-vixion-mentok-ke-crankcase-untung-nggak-pecah/

af1q - 26/08/2015

Kang…. ma’af banget ni Kang, baru aja dah dari Bengkel Bubut, eh malah disaranin daripada dibubut boringnya, mending dipapas bagian Crankcase MX.nya… jadi galau ni kata anak jaman skr, mohon sarannya Kang,

Kang ari - 26/08/2015

yang dibubut bagian luar cylinder. kalau dibubut crankcasenya.. sayang crankcasenya… kalau ada apa2 ganti crankcase repot bisa 2 bulan kalau luar daerah. klo yang dibubut cylinder, part cylinder banyak

af1q - 26/08/2015

Ok Kang… cuma ya syukur Alhamdulillah, daerah saya di Sukabumi kalo pun harus Indent spare part resmi paling hitungan hari aja, mungkin karena dekat ke Jakarta kali… saya juga sempat kepikirannya kalo Crankcase yang dipapas, itu kan Crankcase lama yang udah dipake dari sejak beli motor 7 tahun yang lalu…. hanya saja, dari sisi pemakaian motornya itu nanti kalo jadi yg dipapas Crankcase nya, lebih aman dan maksimal mana Kang… Ma’af Kang selain awam memang saya banyak info seputar MX saya dari Tulisan Kang Ari ini, terus skr dah ada spare part yg dibeli buat Bore Up MX ni, saking ga mau gagal pengalaman pertama Bore Up… apalagi dengan biaya yg lumayan kisaran 1,5 harus keluar buat beli paket set Cylinder + Tensioner MX King kemarin…

Kang ari - 26/08/2015

yo lebih aman bubut cylindernya, kalau crankcase nanti juga efek getaran akan bertambah kenceng

af1q - 26/08/2015

Sipz Kang, recomended pencerahannya… ga sia-sia ga nunda dulu pemasangan buat bore up ni, teliti sebelum membeli, sabar sebelum pasang…. Heheh,

af1q - 27/08/2015

Kang…. lagi iseng baca-baca lagi ni Post, kalo sekalina beli Crankcase MX King sekalian, kayanya ga perlu maen bubut-bubutan tuh ya Cylindernya… Kalo dilihat sih, kode MX King dan Jupiter MX lama ternyata sama aja (MX King 2PV-E5411-00); Jupiter MX 135 (2S6-E5150-00) beda kode depannya aja, gimana itu kira-kira Kang..

Kang ari - 27/08/2015

nggak bisa beli crankcase beda dari yang tertera di stnk,

af1q - 27/08/2015

Oh gitu ya Kang… wah baru tau saya, ilmu lagi ni, ternyata kalo mau beli Crankcase harus sesuai dengan STNK motor ya, berarti ada kemungkinan kalo mau beli Crankcase harus diliatin STNKnya dong ya ke BERES gitu..

Kang ari - 27/08/2015

beli crankcase dan rangka harus pakai stnk pajak hidup

af1q - 27/08/2015

Wah… bener-bener ilmu yang dimanfaatkan ni Kang, semoga dapat hasil yang sepadan Kang… Amiin. Thanks.

af1q - 27/08/2015

Ma’af Kang kode Crankcase MX King itu (2PV-E5150-00)

af1q - 26/08/2015

Oh iya Kang… kalo diameter Cylinder yang dipapas itu dibikin rata ato emang ada lekukan dibagian atasnya…… seperti gambar yang Kang Ari Share di dihttp://aripitstop.com/2014/08/10/hati-hati-saat-upgrade-jupiter-mx-pakai-blok-vixion-nich-penampakan-blok-vixion-mentok-ke-crankcase-untung-nggak-pecah/

23. af1q - 25/08/2015

Weiss…. Manteup, tulisan khas Kang Ari ini yang paling saya tunggu… soalnya emang ada rencana mau pakai Cylinder MX King 2PV ni,BTW… kalo teknologinya yang lain dari MX King ini yang bisa diaplikasikan ke MX 135 apa ya selain substitusi Cylinder Set plus Tensionernya Kang….

Kang ari - 25/08/2015

Injeksinya klo Mau, hehehe

af1q - 25/08/2015

Wahhh…. bukan harapan kan itu Kang, mau comment yang post tentang Bodynya MX King di MX 135, itu tuh tulisan Kang ARi yang bahas aplikasi Body MX King sama orang Vietnam itu… cuma sayang takut diamarahin salah kamar… Hahah

24. af1q - 26/08/2015

Sipz Kang, recomended pencerahannya… ga sia-sia ga nunda dulu pemasangan buat bore up ni, teliti sebelum membeli, sabar sebelum pasang…. Heheh,

25. agus yuli - 25/09/2015

mas…tanya….saya kan sudah boreup pake piston vixion,,,tapi kenapa jadi brebet di putaran atas,,,,apakah perlu setting ulang karburatornya?..kalau iya tipsnya gmana mas….matur suwun 🙂

26. Agie - 25/09/2015

mas ari, kualitas, 1pa vs 2pv
klo diurutkan grade, bagus mana kualitasnya?

Kang ari - 25/09/2015

Yang saya tahu bagus 2pv

27. rz - 02/10/2015

sama saja gak ada bedanya , yang bilang beda sungguh aneh bener

28. Java - 05/10/2015

Suara suing (peluit) biasanya muncul dari water-pump. coba ganti water coolant jika suingan msh terdengar itu saatnya ganti seal water pump (sebaiknya bearingnya jg diganti).

29. ekosaptoprakoso - 03/11/2015

Bang kalau JMX mau pakai blok vixion apa perlu di coak sehernya n headnya apa perlu di squis ?

30. masoeloem - 05/11/2015

Om blok yang 2pv punya mx king bisa ga di old jupiter mx ? Trus klw tensioner nya pke pnya blok yg lama bsa ga ? Di tunggu jawaban nya

Kang ari - 05/11/2015

bisa, tensioner pakai 2pv juga

masoeloem - 05/11/2015

Klw mksd nya “perlu penambahan beli tensionernya” apa gan ? Apa ane harus beli lagi tesioner jupiter mx punya trus di pasang ke blok 2pv nya ?

Kang ari - 05/11/2015

iya pakai tensioner mx king juga

masoeloem - 22/01/2016

Makasih ya gan, semoga blog nya makin maju 😉

31. fidel - 09/11/2015

Kang , saya berniat mau bore up NJMX saya pake punya NVL di tempat kang ari , bisa minta alamat dan pin bb?
info ke email saya ya kang : aqua_velzz@yahoo.com

fidel - 09/11/2015

maff kang salah email info ke : Fidel_ignatius@yahoo.com

32. Visco Dutha Parawangsa S - 25/11/2015

mas, itu kan pake blok 1pv ada isu ngebul. nah denger denger bukan dari bloknya, tapi dari ringsehernya. apa betul ? klo gitu berarti bisa dong upgrade njmx pake blok 1pv tapi pake ring 2pv ?

33. rahman - 18/12/2015

kang sayakan udh ganti blok dan piston punya vixion, tapi noken as tetap punya mx 135, ada ngeruh ga kang sama tenaga/ mesinnya ?

34. Abdul Namanya - 12/03/2016

kang ari alamat bengkelnya dimana kirim by email yo…ane mau ngopi disana

35. SpN - 13/07/2017

Bos klo blok seher old vixion dipasang di mx king bisa ngga yaa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: