jump to navigation

Ada Apa Saja di Speedometer All New Byson FI 19/06/2015

Posted by ARIPITSTOP in YAMAHA.
trackback

SPEEDOMETER BYSON FI (2)

Banyak yang bertanya2 via inbox tentang perubahan apa saja yang terjadi di speedometer byson fi dibandingkan dengan versi lama, kali ini coba saya ulas secara singkat perubahan yang terjadi. Speedometer All New Byson FI sudah full digital dengan desain kotak minimalis ini memang bentuknya sekilas tidak ada perbedaan dengan byson fi di india.

Perubahan yang mencolok adanya fitur ECO Indikator, lampu ECO Indikator akan menyala secara otomatis saat kita riding dengan membetot gas secara perlahan tidak langsung dibejek alias tarik gasnya diurut dengan catatan rentan kecepatan diantara 10-70 km/jam secara stabil. Kalau sampeyan berjalan betot gas full dan secara mendadak apalagi running diatas 60km/jam maka dipastikan lampu sinyal ECO Indikator di sebelah kiri atas speedometer akan dalam kondisi ”OFF”. Posisi ECO indikator terletak di sebelah kanan atas dari speedometer

Yamaha mengklaim dengan ECO Riding maka All New Byson fi lebih irit 18% dari versi karburator, “Byson ini sudah Euro3, jadi lebih irit. Konsumsinya 18 persen lebih irit dibanding yang karburator. Sebelumnya sekitar 40-an km/liter. Sekarang 46 smpai 47 km/liter,” Ujar M.Abidin selaku General Manager Aftersales Service & Motorsport PT YIMM.

SPEEDOMETER BYSON FI (1)

Dibawah ECO Indikator terdapat indikator High beam yang sudah tidak asing buat kita, di sebelah kiri ada tiga fitur yaitu terdapat indikator sinyal lampu sen dibawahnya ada Engine Warning Light yang akan menyala jika ada masalah di sekitar kelistrikan dan injeksinya dan dibawahnya lagi ada indikator lampu netral. Di bagian layar terdapat digital speedometer, tachometer, fuel meter, odometer dan trip meter serta tombol select di bawah untuk melihat antara odo meter dan trip meter. Untuk layar speedometer byson ini unik bro seperti iluminator jadi kalau siang layarnya normal berwarna hitam namun ketika malam atau di kegelapan akan berubah menjadi warna merah.

Komentar»

1. Widananto Hendri - 19/06/2015

keren kang ari… dan ternyata bener kang kalau Byson lebih kencang dan irit dibanding yang karbu http://www.blogotive.com/2015/06/byson-fi-lebih-irit-dan-cepatkencang.html

Kobayogas - 19/06/2015
Widananto Hendri - 19/06/2015

powernya emang turun, tapi lebih baik kata Tech Serv Yamaha, di infokan bang ari

Kobayogas - 19/06/2015

ooo kirain dah tes hehehe,,, nyossss

2. goozir - 19/06/2015

keren bisa berubah warna yah
suzuki umumkan motor penggaruk tanah model year 2016
http://www.goozir.com/2015/06/suzuki-umumkan-motor-penggaruk-tanah-versi-2016.html

3. orong-orong - 19/06/2015
4. RF - 19/06/2015

Eco indicatornya lumayan membantu untuk menghemat bbm
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

5. gaLonAQUA - 19/06/2015

joss

6. ardiantoyugo - 19/06/2015

cakep speedometere…

Byson Fi yang semakin under power: http://wp.me/p1eQhG-1g4

7. joky - 19/06/2015

diskriminasi for nvl

8. gill - 19/06/2015

Makij kencang makin irit

9. dyno - 19/06/2015

Mantap kang,cuma kurang fitur jam digital aja di speedometer nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: