Ini Dia Spesifikasi Kawasaki Athlete Pro, Power Tembus 9,8 PS, Torsi Makin Sadis 27/05/2015
Posted by ARIPITSTOP in KAWASAKI.trackback
Kawasaki sudah resmi merilis spesifikasi produk terbaru generasi athlete, Kawasaki Athlete Pro dibanderol 17,1 juta sudah bisa dipinang di dealer2 kawasaki. Beda dengan motor Athlete sebelumnya yang mempunyai power 9,9PS @8000 rpm kini Athlete Pro turun menjadi 9,8PS@8000rpm tapi lihat dulu torsinya ternyata naik yang dulunya 8,6Nm@6000rpm kini berubah jadi 9,2Nm@6500rpm.
Jika dilihat dari spesifikasi tersebut jelas kawasaki menaikkan akslerasi awalnya yang lebih kencang dibanding sebelumnya. Seperti informasi dari kawasaki bahwa mesin 125 cc, 4 tak, silinder tunggal mengalami beragam perubahan, termasuk profil kem direvisi, port-port masuk, karburator dan knalpot, Kawasaki ATHLETE PRO menyemburkan power dan torsi lebih besar untuk akselerasi yang lebih kuat, cepat dikisaran rpm menengah-atas.
Spesifikasi :
ENGINE | |
Tipe | Air-cooled, 4-stroke Single |
Maksimum Power | 7.2 kW {9.8 PS} / 8,000 rpm |
Torsi Maksimum | 9.2 N.m {0.94 kgf.m} / 6,500 rpm |
Karburator | PB20 (Keihin) |
Diameter x Langkah | 56.0 x 50.6 mm |
Volume Silinder | 125 cc |
Sistem Pengapian | Magneto DC-CDI |
Perbandingan Kompresi | 9.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 4-speed, return |
Primary Reduction Ratio | 3.409 (75/22) |
Rasio Gigi Ke-1 | 3.000 (36/12) |
Rasio Gigi Ke-2 | 1.938 (31/16) |
Rasio Gigi Ke-3 | 1.350 (27/20) |
Rasio Gigi Ke-4 | 1.087 (25/23) |
Final Reduction Ratio | 2.500 (35/14 |
Kopling | Wet multi-disc, manual |
FRAME | |
Suspensi Depan | 26 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Offset single shock with adjustable spring preload |
Rem Depan | Single 260 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 70/90-17M/C 38P |
Ban Belakang | 80/90-17M/C 44P |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,920 mm x 650 mm x 970 mm |
Jarak Poros Roda | 1,240 mm |
Jarak ke Tanah | 150 mm |
Berat | 104 kg |
Kapasitas Bensin | 5.2 litres |
sayang harganya tergolong mahal…
Honda Sonic 150 bisakah memberikan kejutan: http://wp.me/p1eQhG-1cz
Emm coba ngasi impresi visual awal :
1. Knalpot gede, tapi malah terlalu gede buat body athlete yg kecil dan mesin yg tidur
Disinyalir karena masi karbu, maka kawak maen di knalpot yg “ketat”
2. Udah kopling manual, okelah
3. Ubahan di jeroan mesin dan karbu : okelah,, kawak berusaha meningkatkan aksel dengan kopling manual, disatu sisi power tersunat dikit disinyalir karena aturan euro 3 yg masi dilawan dengan karbu maka knalpot bertindak pelit
4. Udah dual disc brake
Dengan poin diatas dan kompetitor terdekat yaitu baby satria F115 ya athlete lebih pantes untuk dibeli,,
Mau dibenturkan mx king : beda type : ayago vs moped
Mau dibenturkan FU 150 injeksi dan K56 ayago : kejauhan spek
Sepertinya athlete hanya diplot di kelas ayago ringan bareng baby satria
Cilik banget torsine mas.
Emang motor 125cc mo segede apa torsinya..? torsinya mau segede ninja 250..? ya beli ninja 250….
Lumayan….lumayan….. 🙂
http://balimotorider.com/2015/05/27/raungan-mesin-cbr-1000rr-sp/
Jozz nih
Yamaha R25 2014 Predator Black – http://wp.me/p3RQvE-40x
Kalo kawasaki lebih jor2an ngenalin produknya ini mgkin bisa tusuk skaligus 2 korban..si fu sma young star..nusuk si fu sma tmpang keren+udah manual cluth..mesin kalah tpi gpp harganya msih realistis drpada harga si fu yg memper sport..klo si young star emang kalah dimana2 dbanding atlet ni..hwkwkwk..menang pake nama kakaknya n after sales aja kali si doi..ayo kawasaki!!kasih pemahaman k masyarakat kalo motor ayago bukan satria doang
larinya pasti lemot tuh, keberatan knalpot…!