jump to navigation

Berikut 7 Pelanggaran Yang Diincar Polisi Ketika Operasi Patuh 2015 Dari 27 Mei-9 Juni 2015 27/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

tilang

Polri hari ini resmi menggelar operasi Patuh 2015 yang berlangsung mulai 27 Mei 2015 sampai dengan 9 Juni 2015. Tujuan dari Operasi Patuh ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kelancaran arus lalu lintas. Siapkan surat dan pastikan safety gear dari helm,jaket, sepatu sarung tangan, spion dll.ย 

“Operasi Patuh Jaya 2015 ini salah satu cipta kondisi menjelang bulan puasa, yaitu Operasi Ketupat Jaya 2015. Tujannya menciptakan tertib korlantas. Yang kedua tentu menurunnya pelanggaran lalu lintas, terutama yang melibatkan kecelakaan fatal terhadap pengemudi roda 2 dan roda 4,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono

Berikut 7 pelanggaran utama yang akan menjadi incaran di operasi patuh jaya tahun ini :

  1. Melawan arus.
  2. Pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya.
  3. Pembonceng tidak pakai helm atau dua-duanya.
  4. Motor harus lajur kiri (apabila ada kanalisasi) dan lampu besar harus menyala di siang hari.
  5. Melanggar lampu merah.
  6. Langgar marka jalan dan garis stop.
  7. Naik motor lebih dari dua orang.

Komentar»

1. Indomoto - 27/05/2015
2. PotretBikers - 27/05/2015

wow….sasaran empuk ๐Ÿ˜€

———————————-
Pelesiran dengan biaya murah >> http://potretbikers.com/2015/05/27/biaya-akomodasi-jelajah-tn-meru-betiri-banyu-wangi/

3. Ferboes - 27/05/2015

Ok sip

Yamaha R25 2014 Predator Black – http://wp.me/p3RQvE-40x

4. ilul - 28/05/2015

plat nomer tdk sesuai aslinya masa bisa nyiptaiin kclakaan bro? aneh2 org indonesia
org malingsia aja gk ampe kyk gtu plat asal nempel

Temen Nya Topan.. - 28/05/2015

Bener bgt bray..
Wkwkwk..
Indonesia Pekok Peraturan Nya Aneh2..

Frans - 31/05/2015

Sempaaaakkkkakakakaka

5. mat solar - 28/05/2015

wah polisi golek ceperan iki,

6. ardiantoyugo - 28/05/2015

biasanya masih sering ga nyalain lampu utama… :mrgreen:

Honda Sonic 150 bisakah memberikan kejutan: http://wp.me/p1eQhG-1cz

7. iimvixby - 28/05/2015

Nasional ya mas ari?

Kang ari - 28/05/2015

iya

8. AquariuZ Aquaristik - 28/05/2015

Pantesan mulai kemarin kok polisi rame ya di jalan…. Hehehehhe

9. nanang - 28/05/2015

poin ke 7. Naik motor lebih dari dua orang.
maksute gimana nih…..

ora duwe mobil pak….yo ate piye maneh boncengan 3….
apa pemerintah mau memberi subsidi buat beli mobil…..

naik angkotlah….angkotnyajelek bagisebagian orang ….ora ekonomis/mahal bagi sebagaian orang…..

pemerintah …gimana sarana umumnya…..katanya mengayomi masyarakat…..kita mau yang rasional…aman…nyaman….

piye seng penak jal…..

nanang - 28/05/2015

poin ke 7. Naik motor lebih dari dua orang

sebenernya bagus dan memang untuk safety…..akan tetapi bagai mana dengan kondisi ekonomi masyarakat “ma’af” masyarakat bawah!

jangan disamakan dengan anggota dewan yang biasa dapet order UU ….bisa punya banyak motor maupun mobil

10. zerv - 28/05/2015

Untuk poin no.7 mw alasan sampai berbusa atau alasan kemanusiaan memang dah kodratnya motor untuk 2 orang..safety riding

nanang - 28/05/2015

Harusnya diperjelas nih ….2 orang itu gimana….

pasti banyak yang ketilang kalau di implementasikan secara tekstual….di daerah ndeso….

ya gimana tidak…yang buat UU mungkin tidak pernah merasakan penderitaan rakyatnya….

saya sangat setuju dengan poin ke 7. “Naik motor lebih dari dua orang”

tapi pemerintah jangan tutup TOPENG… bikin aturan juga harus ada poin yang mendukung aturan itu bisa berjalan….

Menurut anda Bagaimana solusinya?

Valentino Messi Kurniawan - 28/05/2015

Solusinya mnrt sy sebaiknya si Nanang ini mending dibunuh sj sekalian. Orang kayak gini ini yg merusak tatanan hukum. Sdh jelas aturannya gitu tp msh ngebacot pake alasan ini itu. Bajingan kayak gini ini yg skrg ini banyak bermunculan di negara dgn alam democrazy. Segalanya tambah semrawut.

nanang - 29/05/2015

Tolong di tata ngomongnya “Mending dibunuh” ….saya kaget anda bilang seperti itu…katanya orang indonesia itu santun nyatanya…? semoga menjadi cermin bagi kita sendiri

MEMANGNYA KAMU TAHU KENYATAANNYA DILAPANGAN SEPERTI APA….KAMU TAHU BETAPA SUSAHNYA MASYARAKAT KALANGAN BAWAH SAAT INI……

PERATURAN UU YA BAGUS LAH…AKAN TETAPI SUDAHKAN SARANA UMUM KITA LAYAK?

cobak tanya orang2 itu….bagai mana pendapat mereka?

anak@lai - 29/05/2015

Nang kog diem aja =)

nanang - 29/05/2015

thank you boy….
cobak apa pendapatmu….tolong diliat dari kacamata orang bawah….

nanang - 29/05/2015

lo UU dibuat itu buat manusia….bukan kambing….ya harus dipikirkan asas kemanuasiaanya…

Valentino Messi Kurniawan - 29/05/2015

Kalo utk anda memang hrs UU Kambing yg dipake krn anda memang kambing. Kalo anda manusia herannya kok otaknya kayak kambing. Berarti anda memang kambing. Aturan diatas itu sdh sangat betul & sdh menyertakan asas kemanusiaan. Gak usah pake alasan mengatasnamakan rakyat kecil segala. Lu pikir kalo membiarkan orang berboncengan lebih dr 2 orang atau bawa muatan gerobak yg terlalu berlebihan trus akhirnya nabrak pemakai jalan yg lain sampe kecelakaan parah gitu trus dimana asas kemanusiaannya kalo hukum yg dipake itu seperti yg kamu minta mbing. Sy dukung 100% buat polisi agar menindak tegas orang yg berboncengan lbh dr 2 orang atau membawa muatan gerobak yg berlebihan. Hukum hrs ditegakkan tanpa pandang bulu.

nanang - 30/05/2015

UU Kambing….mana ada…anda tahu ya UU kambing …baru denger saya :D.

terserah luuuuuu mau ngatain saya kambing…emang gue pikirin….memang saya orang desa…emang kabing bisa ngomong ๐Ÿ˜€

back to opin saya semula,,,
berboncengan lebih dari 2 Orang itu harus diperjelas lagi.

kamu harus liat dari kacamat orang bawah…
punya motor satu , satu keluarga 3 orang ( ayah,ibu+1 anak) hidup pas-pasan

kalau kamu diposisikan sebagai orang itu…kamu gimana? anak kamu mau disuruh naek motor sendiri itupun kalau punya+ sudah punya sim…kalau masih kecil gimana….

solusi

naik angkot….
sebagai orang bawah yang bernasib bawah naek angkot saja….
apakah kamu sudah tahu konsisi angkot daerah desa?

memang desa lebih tersepelekan dari daerah perkotaan, tapi kami punya tanggung jawab dan hak yang sama.

__________________________________________

saya lebih setuju transportasi umum yang murah + menjamah seluru penjuru.. ..baru BBM Dinaikkan 1000% tak mengapa…asal rakyat yang diuntungkan… naik motor wajib sendiri pun tidak mengapa.

__________________________________________

orang bawa gerobak ya memang salah….

Back to my first opini…

“berboncengan lebih dari 2 orang ” itu harus diperjelas yang seperti apa…

saya mendukung UU poin ke 7. Naik motor lebih dari dua orang. tetapi harus diperjelas lah…dua orang ini macem mana?

Valentino Messi Kurniawan - 30/05/2015

Dasar kambing banyak bacot. Penjahat di alam demokrasi yg suka mengatasnamakan wong cilik. Maksudmu UUnya musti dirubah kalo berboncengan lebih dr 2 orang boleh asal wong cilik gitu? Goblok banget. UU kok ada celahnya. Celah kukum seperti itulah yg bnyk dimanfaatkan oleh oknum penjahat di negara demokrasi. Ngaku orang Indo tp kelakuan & cara berpikirnya morat-marit. Lu pengin negara ini ancur ya! Solusinya kalo ayah, ibu & anak msh kecil mau keluar barengan ya gak usah barengan bertiga. Gitu aja Mbing. Lu pikir orang jaman dulu yg hidup dibwh th 70-an dimana kendaraan msh sgt jarang & infrastruktur jalan msh sgt minim msh bnyk hutan disana-sini trus mrk kondisinya jg begitu apa mrk memaksakan keinginannya utk bepergian dgn berboncengan bertiga. Intinya gak usah memaksakan keinginan dgn mengorbankan keselamatan diri sendiri & orang lain. Gitu lho Mbing. Sdh ngerti blm? Kalo gak ngerti jg mending lu balik TK dulu sekolah yg bener dulu biar gak terlalu bodoh. Kalo ttp gak mau ngerti solusinya sebaiknya kembali ke solusi awal saya.

nanang - 30/05/2015

santay aja bro! sabar!
biar kamu katain kambing santay aja, karna aku bukan kambing,lol! ๐Ÿ˜Œ

terimakasih ….
akhirnya anda tahu Juga
anda ngomong “UU kok ada celahnya. Celah kukum seperti itulah yg bnyk dimanfaatkan oleh oknum penjahat di negara demokrasi.”

nah itulah my question direction bro! ๐Ÿ˜€

saya rasa kita sama-sama sekolah TK lagi ya, sekolah menataTATA KRAMA….koreksi perkataan kita apakah bertatatkrama dengan baik.

11. orong-orong - 28/05/2015
12. chihuahua - 28/05/2015

mr.crab berkata: uang uang uamg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: