jump to navigation

Sembilan Kali Berturut-turut Yamaha Kembali Raih Service Quality Award 23/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in YAMAHA.
trackback

yamaha

Sembilan kali berturut Yamaha Meraih Service Quality (SQ) Award kategori tertinggi Diamond di industri Automotive 2W (Sepeda Motor). Penghargaan diberikan di Hotel Mulia, Jumat malam 22 Mei 2015. Penghargaan sebagai perusahaan otomotif roda dua dengan pelayanan terbaik kategori Diamond ini menurut versi lembaga Carre CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) dan Majalah Service Excellence.

SQ Award adalah hasil survey kepuasan dan kesetiaan konsumen Indonesia terhadap suatu produk di tahun 2015 ini. ”Yamaha berhasil meraih hasil terbaik “Diamond”. Ini adalah bukti kehandalan pelayanan after sales Yamaha yang terbaik di Indonesia saat ini. Tagline Semakin di depan dan spirit 2015 #Lampaui Dirimu mampu memberi motivasi lebih kepada jajaran Divisi After Sales menjadi yang terbaik pilihan pelanggan,” beber M.Abidin, GM After Sales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Penilaian SQ Award berdasarkan survey kepada 3.000 responden mengenai 47 perusahaan industri dengan 500 brandm pada Januari sampai Maret 2015 di empat kota besar di Indonesia yaitu :

  1. Jakarta
  2. Semarang
  3. Surabaya
  4. Medan

Metode yang digunakan adalah SQIndex yang menekankan pada dua sub-indikator yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yang merupakan pengukuran terhadap persepsi pengguna jasa antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh dan Perceived Service Value (PSV) yang dilihat dari akses pelayanan, prosedur-proses pelayanan, staf frontliner, dan kualitas penanganan keluhan.

After Sales Yamaha yang unggul misalnya dapat terlihat dari tersedianya R Shop untuk motor R Series dan Max Series. Saat ini tercatat ada 1.000 R Shop dan 15.000 teknisi. Tersedia juga FI Ready (Fuel Injection Ready) untuk seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha di seluruh Indonesia. Teknisi Yamaha berkualitas tinggi, ahlinya motor injeksi.
yamaha 2
Penilaian SQ Award dilakukan lewat survey kepada 3.000 responden pada Januari sampai Maret 2015 di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan mengenai 47 perusahaan industri dengan 500 brand. Metode yang digunakan adalah SQIndex yang menekankan pada dua sub-indikator yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yang merupakan pengukuran terhadap persepsi pengguna jasa antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh dan Perceived Service Value (PSV) yang dilihat dari akses pelayanan, prosedur-proses pelayanan, staf frontliner, dan kualitas penanganan keluhan.

Komentar»

1. The'K Suma - 23/05/2015
2. ardiantoyugo - 23/05/2015

bener bener menguasai…

Kenalan dengan New Vixion Advance dan MX King MotoGP: http://wp.me/p1eQhG-1cc

3. @jokowi_do2 - 23/05/2015

Jozzz klothokzzz klothokzzz mbledozzz

4. indomoto - 23/05/2015

joss banget nih yamaha

5. FЭЯY - 23/05/2015
6. Ferboes - 23/05/2015

Congrats yamaha

Wedian… Turis Wanita Cantik Dari Hongkong Bungee Jumping Tanpa Busana…!!! | Ferboes.com – http://ferboes.com/2015/05/23/wedian-turis-wanita-cantik-dari-hongkong-bungee-jumping-tanpa-busana/

7. orong-orong - 25/05/2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: