jump to navigation

CB150R dan Vixion Saja Ambrol Apalagi Matic, Spanduk Pelarangan Motor Matic Masuk Wilayah Bromo 23/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

spanduk bromo

Sekarang motor matic dilarang masuk wilayah kawasan taman nasional gunung bromo dan peraturan ini sudah disahkan. Kenapa kendaraan matic atau motor matic dilarang masuk bromo ?. Masih ingat kan dengan gambar dibawah ini.

cb150r mogok

 

Satu lagi…

r15 bromo

Motor laki yang pakai kopling manual saja hancur tuch kampas kopling, kampas kopling cepat aus karena saat masuk padang pasir di bromo butuh skill yang tinggi karena ban motor tidak bisa sempurna menapak di padang pasir, ketika jalan jadi ngesot2 karena pasir yang licin. Karena motor digeber terus dalam kondisi licin dan sering nahan koling setengah apalagi ditambah lagi dengan menahan rem alhasil kampas kopling langsung habis.

Begitu juga dengan motor matic meski tanpa kopling manual justru potensi kampas kopling selip lebih besar mungkin karena inilah maka motor matic dilarang masuk kawasan bromo. Pengalaman pribadi ketika riding pakai New Soul GT di padang savana dan padang pasir jalannya ngesot bahkan sesekali motor mau ambruk karena menahan licinnya ban yang selip di permukaan pasir. Tapi semua itu tergantung skil rider dan kebiasaan melibas kawasan bromo.

Motor matic dilarang masuk kawasan bromo ? wajar sich…

TOUR DE SOUL (9)

GL JOS

Komentar»

1. ardiantoyugo - 23/05/2015

ngeri… sudah lama ga kesana…

Kenalan dengan New Vixion Advance dan MX King MotoGP: http://wp.me/p1eQhG-1cc

2. Anggara - 23/05/2015

Waadduuuuh…!!!

3. Matchs - 23/05/2015

Alam memang kejam..!

4. ardho redhis - 23/05/2015

Mio saya ko nggak ambrol ya pas main ke sana… Hehehe , udah nyampek ke kawah ije juga..

5. ipy - 23/05/2015

Kendaraan garuk pasir only….

6. kusnanto - 23/05/2015

loh koq bisa ya

7. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 23/05/2015

Pernah liat di instagram anak yvc malang, kok mereka gampang banget ya lewat padang pasir situ

Adventuriderz.com - 23/05/2015

tergantung skill dan pengalaman saja mas bro.. kalau yang udah sering ke bromo pasti tahu bagaimana memperlakukan motor biar kopling nggak gosong 😀

—————-

Riding tektok Surabaya-Bromo dalam hitungan jam http://adventuriderz.com/2015/05/04/riding-tektok-surabaya-bromo-dalam-hitungan-jam/

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 23/05/2015

Betul bro, apalagi domisili deket deket situ kan

8. Adventuriderz.com - 23/05/2015

Bromo sih masih jauh lebih bersahabat daripada B29 (sebelah timur Bromo). apalagi kalau habis hujan, bisa jumpalitan berkali-kali di B29 😀

——————-

Perjalanan menantang menggapai puncak B29 Lumajang http://adventuriderz.com/2015/04/08/perjalanan-menantang-menggapai-puncak-b29-lumajang-part-22/

hamurirsa000017760000 - 23/05/2015

wah kejadian juga nih rumor, udg ketok palu ternyata …….alamat g jadi ngelirik nmax 😀

____________________
https://hamurirsa000017760000.wordpress.com/2015/05/23/bmw-motorrad-concept-101/

9. margondez - 23/05/2015

Melu reli dakar iso juara kui tukang ojeke..
Aq tahun 2007 pake honda grand ban cacing g ad mslah broo jln2 di padang savana

10. pairun - 23/05/2015

kalau ke sana waktu musim hujan pas pasirnya padat. kalau musim kemarau pasir kondisi kering jadinya ngepot-ngepot…

11. micoas3 - 23/05/2015

Tiger jadilku ecess aja sih kataknya.

12. @jokowi_do2 - 23/05/2015

Tempat PALING ANGKER bagi BIKERS :v

13. RPMspeed - 23/05/2015

tapi kok GL nya kuat ya 😮

—————————–
Yuk Lihat Riding Style Pembalap motoGP
http://rpmsuper.com/2015/05/23/riding-style-pembalap-motogp/

14. kyubi - 23/05/2015

Alhamdulillah 2x bawa matic aman terkendali, jalur k bromo lewat tumpang 😀

15. terjadi galat - 23/05/2015

Kenapa ga diaspal aja jalannya..

orang awam - 23/05/2015

padang pasir segitu luas mau diaspal? ada-ada aja gan…

16. orang awam - 23/05/2015

naik bebek malah aman. saya dulu nunggang athlete alhamdulillah tanpa hambatan biarpun pas tanjakan agak ngeden

17. alfan - 23/05/2015

Belum tentu juga matik ambrol ke bromo
Saya pernah rombongan pakek macem2 motor ada yg matic,bebek&motor batangan malah perjalanan pulang lewat lautan pasir soalnya mau lewat malang,waktu itu pas musim kemarau juga.
Tergantung sama skil yg nyetir aja saya kira

18. franky - 23/05/2015

kok bisa ya ??
padahal sya sudah 3x ke bromo bawak matic enak2 aja tuh gk perna trobel.
semua tergantung skill ridernya juga bro .

Kang ari - 23/05/2015

Saya juga enak2 saja cuma ban sering selip karena pasir tapi kondisi motor nggak masalah, mungkin karena banyak kejadian crash makanya hanya motor sport yang bisa turun ke kawasan bromo.

19. Bakrush - 23/05/2015

Bt gw enteng tuh.. Bromo mah enteng….hahahaa saya lagi sombong nih..

20. blinxatn - 23/05/2015

Yang make aja g bs..
Masak kalaah ama honda grand th 96 ane yg ud smpe ke penanjakan 2 kali.. buat boncengan pula..

21. shidqy - 23/05/2015

kalo sejenis trail boleh masuk ngga ya? masuk sampe puncak anak tangga?

22. herlex - 23/05/2015

kang ari, kenapa ya kampas kopling soul gt sering gredeg2…?
udah dibersihkan kampasnya, tapi cuma seminggu udah gredeg2 lagi.
ganti kampas baru, sebulan udah kerasa lagi.
itu yg masalah motor saya apa memang semua sout gt kebanyakan gitu…?

23. paksujarwo - 23/05/2015

Pernah saat ke bromo rombongan bareng temen, banyak juga yang matic dan alhamdulillah matic masih mampu walaupun dinaiki satu orang dan yang dibonceng turun. Sedangkan saya sendiri yang menggunakan GL Max alhamdulillah lancar meski boncengan. hahaha

24. John_Hendy - 23/05/2015

Tour de soul kemarin terakhir

25. hari fitri - 23/05/2015

Paling itu jokinya joki Kuda..
Bodoh baget naik speda keren sampe ambrol..
Aq naik metik mondar mandir 3 kali ya rapopo..

26. ekywahyu - 23/05/2015

Apakah berita pelarangan ini benar? Motor metik? Seminggu lalu gak papa kata e?
Perasaan selama ke bromo 4 kali bahkan lebih pakek metik biasa aja. Gak sampek ambro motor. Itu emang orangnya gak bisa naik motor kali.

27. aditya - 23/05/2015

serius nih? wah vario saya yang bolak-balik naik turun bromo aman-aman saja nih. berarti matic uda gak boleh naik ya?

28. abu umar - 23/05/2015

Aku pakai jupiter z cw mantab kok lewat pasirnya bromo..haha

29. Lampungmart.Com - 24/05/2015

Buseet, skill dewa itu ojeknya, wkwkkw

http://lampungmart.com

30. wasisimmortal - 24/05/2015

kayaknya alasan utama kenapa di larang gara-gara diameter roda yang lebih kecil dari motor jenis lain

31. elang - 24/05/2015

Kalo gini saya selaku pemake matic jadi mikir negatif ya. Selama itu padang pasirnya masih padat contohnya ketika musim hujan ya masih bisa dilewatin kok. Kalo musim kemarau emang betul2 sleot2. atau ini akal2an aja supaya nge rent jeep? Dan parahnya jeep2 di bromo udh di booking sama calo sana. Bayangin pas lagi rame2nya bisa2 nyewa jeep 1.6jt -,-

32. dodol - 25/05/2015

mungkin jokinya ga pengalaman. ke pasir bromo di musim kering harus maen kuda kudaan biar ban belakang ngegrip. justru kalau bawa boncenger enak tuh.. tekanan di ban belakang lebih besar

33. kolor idjo - 25/05/2015

sbnrnya bukan masalah motornya, bener itu tergantung skill riding ridernya, ane aja tahun kemaren pas musim kemarau bisa sampe pasir kok, padahal cuman bawa mocin ama temen-temen

https://www.facebook.com/Jamz123/media_set?set=a.10203141889081691.1041032554&type=3

Salam
penggunamocin

34. Bachtiar - 25/05/2015

BeATku aman, Mio J koncoku ngacir.

35. orong-orong - 25/05/2015
36. touring - 29/07/2015

tergantung skil joki bro bukan motor , supra 100 kuat kok

37. parto - 30/09/2015

HONDA..emang numero uno


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: