jump to navigation

Penampakan Cylinder Vixion Sudah Tempuh Lebih 30.000 km, Kinclong Memang Sesuatu Banget ya… 20/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

image

Edian… hari ini cetak rekor artikel temanya vixion semua, suweeeek… Sobek2 (iwb mode on). Baru makan siang di serpong digital center tempat perilisan new produk dari yamaha, aich…. jangan2 vixion lagi, asli artikel hari ini tobat tenan.
Makan sambil buka facebook eiit tertarik sama status bro dodi w, siapa yang nggak kenal mekanik handal populer (lempar sandal jepit kata lek Iwan). Bro dodi memperlihatkan penampakan Cylinder Vixion 3c1 yang baru saja dia bongkar, Wach… mau dibore up pakai piston NMAX nich. Info dari bro dodi Cylinder ini sudah dipakai lebih dari 30ribu km tapi asli… Bikin jidat mengkerut. Tampak permukaan dalam Cylinder kinclong abis mengkilap seperti jidat syahrini…

image

Sudah tidak diragukan lagi kualitas diasil Cylinder milik vixion ini bahkan sampai 50 km pemakaian yang pernah saya bongkar tampak forged piston dan diasil Cylinder tetap alus tanpa baret malah kinclong. Inilah tantangan yamaha bagaimana bisa mengembalikan kepercayaan kualitas yang dimiliki motor vixion, Bukannya mau menjelekkan produk sekarang tapi mesti berkaca dari pengalaman dan keluhan konsumen harus ditanggapi dan inilah mungkin jawaban dari yamaha dengan dikeluarkannya new vixion advance yang identik dengan mesin mx king yang dari perilisan sampai sekarang tidak keluhan untuk bagian Cylinder.
Balik lagi ke Cylinder 3c1 yang sudah tidak diproduksi lagi oleh yamaha, sayang banget sebenarnya kalau Cylinder ini sampai di bore up tapi yang namanya modifikasi tergantung selera dan isi kantong…

image

image

Komentar»

1. hamurirsa000017760000 - 20/05/2015

…. pake ramuan syahrini ternyata 🙂

2. kudo78dk - 20/05/2015
3. bobbyykzir.blogspot.com - 20/05/2015

Disinyalir kalau mau bore up lamaaa ngoreknya cos materialnya kuaat..ngpain d bore up yaaa..pdahal awetan standar gtu aja..aneh2 wae

4. Kobayogas - 20/05/2015
5. Irawan - 20/05/2015

cling bener! 😯

6. raoul lemot - 20/05/2015

Punya ane shogun 125 fl 2009, KM 86000 kemarin hbs service besar.. Juga kinclong :mrgreen: cuma ganti bos klep in/out

7. tri_aja_gunung_kidul - 20/05/2015

Vixi biru th 2007ku alias Sibiru jg blum ganti blok silinder ….pemakaian rata2 40km/hr

8. Bagus - 20/05/2015

gen pertama memang bagus blok silindernya, kalaupun ada yg jual org berani bayar lebih.

9. fathan - 20/05/2015

Gann yamaha apa yang dilincurin… Penasaran nih soalnya ane udah mesen yamaha vixion advance dari 4 mei 😦

10. krizredvix - 20/05/2015

3c1 emang sesuatu banget km diatas 70 rb tetep kinclong, ring seher yang kalah

11. joni_hack - 20/05/2015

kang ari byson sya juga udah nempuh 56.xxx masih kinclong, kemarin di bongkar mau di bore up.. padahal ga diasil kan ya?

12. joni_hack - 20/05/2015

kang ari byson saya kemarin di bongkar mu di bore up, silindernya masih kinclong gaada baret padahal kmnya udah 56ribuan.. byson ga diasil silinder kan ya?

Kang ari - 21/05/2015

tidak diasil,tergantung dari perawatan juga sich

13. macantua.com - 20/05/2015
14. irianto051 - 20/05/2015

baru 30rb ya??? honda blade punyaku dari 2009 gak ada masalah.. padahal dah 403 rb km, tp masih oke2 aja..

antibocor - 20/05/2015

Gak ada masalah bukan berarti masih mulus :v

papa3r - 20/05/2015

403 ribu Km dari 2009, dalam 6 tahun = 67 ribu pertahun…..????
dipake kemana aja Om….
sebulan sekali kayaknya keliling indonesia nich….. 😛

joki - 21/05/2015

Bongkar dulu mesin nya, baru kelihatan, bukannya di rasa-rasa kaya gitu, jangan bandingkan piston honda yg cuman di garansi 3 tahun/30rb km ama diasil silinder yg digaransi 5th/50rb km angka nya aja beda apalagi kualitasnya

Cakalang Trans & Tour Malang - 21/05/2015

byuhhh… nyaris 5600km/bulan…
alias 186km per hari tanpa libur…
pinggang ga patah kan..??? 😮

boncel66 - 23/05/2015

HA HA HA … Sales ya … belajar hitung2 dulu ya

15. ardiantoyugo - 20/05/2015
16. iimvixby - 20/05/2015

Kualitas 3c1 diatas 1PA. Entahlah dengan si Advance

17. ki Salim - 20/05/2015

kelebihan ganti piston nmax apa kang selain naik 5 cc.

Kang ari - 20/05/2015

Saya belum tahu pasti karena ngrasain dan belum aplikasi ini, tapi kalau melihat piston nmax yang rata sepertinya kompresi tetap sama (selisihnya paling cuma 0,sekian).

18. RizaNinja13 - 20/05/2015

Mau tnya kang, Vixion itu pembuatan dinding blok diasilnya wktu dipabrik dicampur jd satu adonan aluminiumnya wktu msih cair sm silicon ato sistem pelapisan brtegangan tinggi ky silinder blok ninja 2-tak???, coz klw sistem pelapisan ky ninin sih yah udh jelas bakal hilang lapisan anti goresnya kalo dibubut, sedangkan kalo sistem pencampuran kayanya msih aman deh kalo dibubut buat bore-up coz kan gx cm bagian luar az yg terlindungi,CMIW

Kang ari - 20/05/2015

yang saya tahu seperti ninja, hilang sudah

19. Aditya Mahisa - 21/05/2015

Mesin 3c1 dipake Vixion keluaran th berapa?
Apa alasan Yamaha tidak mengeluarkan mesin ini lagi?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: