jump to navigation

Luncurkan Sport 150cc 4T, Kawasaki Stop Produksi Ninja RR 19/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in KAWASAKI.
trackback

NINJA RR

Peraturan pemerintah tentang euro 3 ditetapkan mulai bulan agustus tahun ini membuat semua pabrikan mau tidak mau harus siap menghadapinya, motor yang diproduksi di indonesia sebagian besar sudah mengadopsi sistem injeksi dan tercatat hanya KMI yang justru sampai saat ini masih mempertahankan motor 2T yang nota bene akan sulit menembus euro 3 kecuali berani menanamkan teknologi agar emisi gas buang menjadi rendah tapi… sudah pasti biaya produksi akan membengkak.

Bobby Bharata selaku Sales & Promotion PT KMI mengabarkan via vivanews. “Produksi hingga saat ini masih berjalan, karena masih belum final. Kita mencoba sampai saat terakhir mengenai motor 2-tak ini,”

Beberapa bulan yang lalu sudah santer terdengar kabar KMI akan menyetop produksi Ninja RR di bulan juni tapi ternyata KMI sangat berat mengambil kepututsan NInja RR stop produksi, la piye… lawong motor paling laris di kawasaki. Kenyataan pahit ketika Ninja RR Mono dan SL yang disipkan sebagai penggantinya justru sampai sekarang kurang diminati. Saat ini masih ada Ninja 150S, Ninja 150R, dan Ninja 150RR yang laris manis dipasaran.

wpid-tmcblog_test_ninja_rr_mono1.jpg

“Sebenarnya, kita sudah punya dua pilihan produk untuk penggantian motor 2-tak, yaitu RR Mono dan Ninja 250. Namun, karena masih kurang dikenal untuk RR mono, masyarakat masih belum mengetahui hal tersebut,”

Ninja RR Mono tidak bisa menyentuh konsumen sebagai pengganti Ninja 2T, hal inilah yang harus dipikirkan KMI agar penjualan mereka tetap stabil jika Ninja 2T benar2 dihentikan produksinya. Kabar berhembus justru kini KMI sedang siapkan motor sport 150cc 4T untuk menggantikan posisi Ninja 2T.

“Masih belum bisa bilang pastinya, bisa jadi hal tersebut, dengan perbandingan 50:50. Solusi terbaik masih terus kita cari, tetapi solusi terbaik, ya tetap 2-tak kalau saat ini, karena keputusan peraturan belum sah,” ujar dia.

Andai saja kawasaki ikut berkecimpung di kelas sport 150cc maka pasar sport semakin banyak varian selain Yamaha R15 dan Honda CBR150R yang saat ini sudah meluncur, bisa dibayangkan KMI memproduksi sport 150cc dengan power mendekati Ninja 2T… weleh… bisa geger dech dunia persilatan roda dua tanah air. Kita tunggu saja keputusan dan gebrakan kawasaki di kelas sport 150cc.

 

Komentar»

1. Indomoto - 19/05/2015

wah sayang banget tuh RR

NeoRiders - 19/05/2015
2. Kobayogas - 19/05/2015
Ferboes - 19/05/2015

Yamaha NVA (new vixion advance) Juga Ada Yang Livery MotoGp Tech3…!!! – http://wp.me/p4OJM5-AI

3. hamurirsa000017760000 - 19/05/2015

butuh lbh dr sekedar sport 150cc 4T ….. kawasaki mampu lbh dari itu … contoh nih Kakak nya

http://hamurirsa000017760000.wordpress.com/2015/05/19/kawasaki-h2r-versus-bugatti-veyron-supercar/

4. Yuyus - 19/05/2015

soale RR Mono san Z250 SL suarane ga treng teng teng teng koyok 2T

5. address limited edison moto gp - 19/05/2015

wah,,, mungkin penjualan kawasaki akan merosot wak,,,,!! karena pertarungan sport 150 4t mkin brdarah darah,,,,!! krn hadirnya kawasaki yg sblumnya main sendiri di sport 150 2t,,,,!! blum lg kalo suzuki ikutan nelurin sport 150 4t,,,!!
kayak apa tuch,,,,,??! sdangkan kue MS sport hanya seupil,,,,,!! ngeri dah,,,,,,,!!!! 😛

6. Sponge Bob™ - 19/05/2015

Maju dan Menggebrak

7. Pingai Blog - 19/05/2015

Reblogged this on KLONING BLOG.

8. arif - 19/05/2015

150 4t pake turbocharger..harga skelas ninja 2t pasti laris manis… 😀

9. panitia hari kiamat - 19/05/2015

kalo ninja RR 150 di reborn jd 4T please, power gedein, image “ninja” udah jadi lebel tersendiri di masyarakat sebagai motor kencang, RR mono jujur ane kurang suka, model rada bantet, suara kalo pake knalpot racing sama aja kayak suara vixion :v

10. agoey - 19/05/2015

Klo 150cc 4 tak powernya cuma 17 ps ya jangan harap deh bisa sukses.. Minimal 20 PS lah… Harga 30 jutaan… Lah ninja RR mono aja yg 250cc powernya dibwah ninja 150 RR 2 tak… Makanya kurang laku.. Harga mahal tenaga kurang… Mending ninja 150 rr 2 tak.. Tenaga besar harga terjangkau…

11. Ferboes - 19/05/2015

Jangan lama2
Saat NVA Disandingkan Dengan Motor 150cc Lainnya: Manakah Yang Paling Keren…??? – http://wp.me/p3RQvE-3X2

12. Adventuriderz.com - 19/05/2015

150 cc 4-tak mesin KLX? ngohahahaaha.. bisa jadi bahan caci maki

————-
Hobby Motor Ingin Lokalkan SOIB Adventure 400, Harga Bisa Lebih Murah? http://adventuriderz.com/2015/05/19/hobby-motor-ingin-lokalkan-soib-adventure-400-harga-bisa-lebih-murah/

13. evan - 20/05/2015

Disini bisa dilihat apakah kawasaki bener2 rajanya motor sport, jgn cuma ngandelin 2tak-nya saja, yg memang sudah tkenal kencang, buktiin dengan bersaing dgn membuat mtr sport 4tak, bisa???? Sy ragu…bagaimana dgn anda? Aseeeekkk…xixixixi #seriusbgtbacanya

14. danisubject - 20/05/2015

4 tak 150 cc 30 ps ? nyang bener

15. ortega - 20/05/2015

Coba ninja mono dan sl harganya sama kayak ninja r,s,rr..pasti laris juga…kan katanya pengganti tp harganya jauh lebih tinggi ya gak laris lah..

16. tomcat - 20/05/2015

bolehlah kawak bikin sfort150cc asal jgn make mesin bajaj,amit amit dah….harus asli mesin kawasaki

17. @jokowi_do2 - 20/05/2015

Ane gak yakin stop produksi ninja 2T, semua ini adl “bisnis” hanya waktu yg menjawab

18. orong-orong - 20/05/2015
19. bocah94 - 20/05/2015

kalo klaim pabrikan bisa lolos uero3, tapi kalo udah ditangan konsumen, knalpot, filter(catalizer) dll langsung di copot ganti racing

walhasil uero2 aja ga lolos

20. joy - 02/07/2015

Kmi tau mampu apa kg bwt 150 4 tak. Soaly knp ga dr dulu gitu..apa trllu takut g dilirik.. soalny kl ngomong 2 tak, smua merek udh prnah smua..bhkn honda nsr yg trknal mtr cepatnya sdh kg lg di ind..dr th 96. Jd sdh wktunya untuk 4 tak.. malu sm yg lain.. salam kenal

21. goodboys - 17/08/2015

ah yang bner gak diproduksi padahal planingku tahun dpan pulang ke malang mau meminag ninja 2T ah kampret dah

22. Firman kenny - 04/11/2015

alamak mak 150 cc 4 tak mah power paling pol 18 DK, ga mungkin 30 DK… ampunn dah RR mono yang 250 cc aja 28 DK.

Kawasaki ga boleh main 150 cc 4 tak, itu RR mono sebenernya ga jelek cuma harga kemahalan, turunin tuh mendingan harganya jadi 30 jutaan pasti laku!

23. menyeng - 15/03/2016

Mantap,hrus model body sprti itu. Krna saia pngen buanget. Tp blom ksmpean. Untk it saia tnggu ea 150 4 tak’y. Mdah2’an mampu untk meminang’y. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: